14 Prospek Kerja Manajemen yang Banyak Diminati
Artikel

14 Prospek Kerja Manajemen yang Banyak Diminati

14 Prospek Kerja Manajemen yang Banyak Diminati – Jurusan manajemen adalah salah satu program studi yang banyak diminati oleh siswa maupun siswi di tanah air.

Lantaran, prospek kerja dari jurusan manajemen memang dianggap cukup luas apabila dibandingkan ilmu lainnya yang lebih spesifik.

Prospek Kerja Manajemen
Prospek Kerja Manajemen

Meskipun demikian, program studi manajemen memberikan beberapa pilihan peminatan yang dapat ditentukan oleh mahasiswa untuk dipelajari. Beberapa peminatan yang ada di jurusan manajemen serta peluang kerjanya.

Peluang Kerja Jurusan Business Development

Prospek kerja dalam manajemen yang dapat dicoba yakni, business development. Mayoritas job desc dalam bidang ini berkaitan dengan pengembangan sebuah usaha perusahaan dapat dilihat dari sisi internal maupun pihak eksternal.

Terdapat beberapa perusahaan yang ada di Indonesia akhir-akhir ini banyak yang membuka lowongan dengan syarat dapat berasal dari segala program studi.

Salah satunya yakni jurusan manajemen. Kisaran gaji untuk bidang ini berada di angka Rp 6 jutaan-Rp 8 jutaan tiap bulan untuk tingkatan fresh graduate.

Prospek kerja Manajemen HRD

Prospek kerja manajemen selanjutnya, manajemen HRD. Anda dapat memilih bergabung di dalam divisi Human Resources Department.

Maka dari itu, dalam mempermudah untuk mengambil peluang ini, Anda perlu mengambil peminatan ketika duduk di bangku kuliah yang berkaitan dengan SDM.

Tugasnya memang sedikit banyak berhubungan mengenai urusan internal sebuah perusahaan yang berkaitan dengan kepegawaian. Kisaran gaji untuk peluang ini sekitar Rp 5 jutaan-Rp 8 jutaan untuk seorang pemula.

Peluang Kerja Manajemen Marketing

Meskipun tidak memiliki kemahiran tertentu yang mampu dipelajari oleh lulusan marketing, yakni Anda tetap bisa mencoba untuk bekerja pada posisi tersebut.

Marketing atau pemasaran berhubungan dengan pengurusan pengembangan lini usaha produk perusahaan, serta peningkatan brand awareness korporasi di mata masyarakat dalam memakai produknya.

Gaji untuk seorang marketer untuk level senior dapat mencapai Rp20 jutaan-Rp50 jutaan tiap bulan.

Prospek Kerja sebagai Sales

Apabila Anda mencari sebuah situs lowongan kerja, maka sebagian besar loker tersebut berhubungan dengan posisi sales. Hal tersebut memang tidak mengherankan, lantaran sales adalah bagian penting sebuah perusahaan untuk mendapatkan keuntungan. Sedang cari kerja sales? kunjungi Lowongan Kerja Sales.

Biasanya, sales dituntut untuk mencapai target tertentu yang dilakukan oleh atasan, terdapat beberapa kemungkinan adanya naik jabatan dengan cepat. Kisaran gaji untuk pekerjaan ini mulai dari Rp5 jutaan-Rp9 jutaan tiap bulan.

Kesempatan Kerja Manajemen Trainee

Peluang kerja untuk bidang ini, yakni Management Trainee (MT). Akhir-akhir ini posisi MT memang banyak dibutuhkan oleh banyak perusahaan baik dalam maupun luar negeri. Hal tersebut dapat berguna dalam mencari bibit pekerja yang berpotensi.

Secara umum, Anda dapat mengikuti masa pelatihan sekaligus kerja selama satu hingga dua tahun dengan status karyawan kontrak.

Selama periode tersebut, Anda bisa mendapatkan posisi di beberapa divisi, setelah itu terdapat evaluasi dan penilaian posisi yang sesuai dengan kemampuan.

Apabila lolo, maka Anda akan terikat sebagai karyawan tetap. Biasanya, kisaran gaji management trainee sangat bervariasi di tiap perusahaan. Namun, angkanya berada di kisaran Rp 6 jutaan-Rp12 jutaan tiap bulan.

Dosen

Apabila Anda berkeinginan untuk bekerja di bidang akademis, Anda dapat melamar pekerjaan sebagai seorang dosen. Tetapi, terdapat syarat, sebelum berkeinginan menjadi dosen. Anda perlu mengambil jenjang pendidikan S2 sebagai salah satu syarat minimum yang telah ditentukan.

Tujuannya agar kualitas pendidikan di tanah air semakin meningkat. Maka, gaji seorang dosen berkisar Rp 8 jutaan-Rp20 jutaan tiap bulan bergantung pada pengalaman dan lokasi tempat mengajar.

Teller Bank

Salah satu profesi ini dianggap cocok dan sesuai dengan kriteria Anda yang suka bertatapan secara langsung dengan orang lain, yakni teller bank.

Salah satu job desc utama dari profesi ini adalah memberikan pelayanan nasabah bank yang ingin mentransfer uang dari kantor cabang. Uang yang dapat Anda peroleh dalam sebulan apabila menjadi seorang teller bank yakni, Rp5 jutaan- Rp 8 jutaan untuk fresh graduate.

Peluang Kerja Konsultan Manajemen

Sebagai seorang konsultan dapat menjadi pilihan menarik untuk peluang kerja manajemen. Mayoritas waktu Anda akan dihabiskan untuk bertemu dengan klien dan memberikan mereka solusi mengenai masalah yang sedang dihadapi.

Konsultan senior yang telah bekerja lebih dari 5 tahun dapat memperoleh kisaran gaji sekitar Rp15 juta-Rp50 jutaan tiap bulan.

Staff Finansial

Anda dapat menggapai peluang bekerja sebagai salah tu bagian dari divisi finansial yang belum pernah terpikirkan untuk Anda yang ingin mengambil jurusan manajemen.

Namun, pada kenyataannya jabatan ini masih tetap terbuka untuk prodi tersebut, asalkan Anda memiliki kemampuan di bidang keuangan yang baik. Gaji fresh graduate di divisi ini berkisar Rp5 jutaan-Rp 9 jutaan tiap bulan.

Peluang Kerja Manajemen Operasional

Salah satu pekerjaan divisi operasional yang dimaksud yakni kemampuan dalam pengoperasional logistik, pabrik hingga kantor, sehingga kinerjanya dapat disesuaikan antara kemampuan yang Anda miliki di bidang apa. gaji seorang staff operasional berkisar Rp 6 jutaan hingga Rp 8 jutaan tiap bulan.

Prospek Pekerja di Manajemen Perbankan

Tidak hanya menjadi teller bank, peluang kerja manajemen ini berhubungan dengan perbankan sebagai salah satu supervisor.

Pekerjaan ini memang memiliki jabatan tinggi dibandingkan dengan teller. Tetapi, tanggung jawabnya cenderung lebih besar. Hal tersebut karena tugas pengawasan pegawai lain yang sedang melayani nasabah. Gaji pekerjaan ini berkisar Rp 8 jutaan- Rp 15 jutaan.

Rekruter Karyawan

Prospek kerja manajemen ini bertugas mencari angkatan kerja yang tepat sesuai dengan spesifikasi lowongan kerja yang diperlukan pada sebuah perusahaan. Namanya, dianggap lebih familiar dengan Headhunter.

Hal ini lebih mirip dengan divisi HRD, namun menjadi bagian dari headhunter, Anda diwajibkan untuk aktif menemukan kandidat. Bahkan, Anda langsung menghubunginya apabila terdapat sebuah kesempatan. Gaji seorang headhunter berkisar Rp 10 jutaan-Rp 25 juta tiap bulan.

Pengusaha

Selanjutnya, Anda dapat menjadi salah satu orang pengusaha. Tentunya, hampir semua orang memiliki keinginan untuk membangun sebuah usaha. Hal ini dapat menghasilkan pendapatan yang lebih tiap waktunya. Hal itu karena, peluang tersebut wajib Anda pertimbangkan.

Penulis

Menjadi seorang penulis tidak hanya berasal dari jurusan jurnalistik, semua orang dapat menulis dan mengisahkan kisah menarik kepada orang lain. Tentunya, selama menulis perlu memiliki minat dan keahlian yang sesuai di bidang tersebut.

Menjadi penulis konten pada sebuah perusahaan. Pada umumnya dapat digaji mulai dari Rp 6 jutaan hingga Rp 9 jutaan tiap bulan bergantung pengalaman dan profesionalisme. Itulah beberapa Prospek kerja manajemen yang sangat menjanjikan.

Ingin dapat pekerjaan cepat dilirik banyak perusahaan besar? Yuk gabung jadi mitra Myrobin

Kelola bisnis Anda lebih mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen terbarukan.

MULAI SEKARANG HUBUNGI KAMI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>