New Logo MyRobin
Search
Close this search box.

Pertanyaan Interview Teller Bank

Pertanyaan Interview Teller Bank

Pertanyaan Interview Teller Bank – Profil wawancara Teller Bank ini menyatukan gambaran tentang apa yang harus dicari pada kandidat dengan sampel yang seimbang dari pertanyaan wawancara yang sesuai.

Pertanyaan Interview Teller Bank

Saat mempekerjakan Teller Bank, Anda mencari seseorang dengan pengetahuan kerja kuat tentang produk perbankan atau minat perbankan dan kemampuan untuk belajar dengan cepat di tempat kerja.

Lebih baik jika orang yang Anda pekerjakan memiliki pengalaman langsung menghadapi pelanggan dan menangani uang tunai. Jika tidak, mempekerjakan ‘orang’ yang terorganisir, cerdas, dan berempati bisa menjadi alternatif yang baik.

Gunakan pertanyaan wawancara ini untuk melihat apakah kandidat memiliki keinginan yang tulus untuk membantu pelanggan dan bisa menerapkan penilaian situasional yang baik. Sebab, hal ini sangat penting dimiliki dalam posisi tersebut.

Pertanyaan-pertanyaan ini juga berguna untuk menilai keterampilan komunikasi kandidat. Teller bank harus senang berbicara dengan banyak orang dan mampu memenuhi tujuan penjualan posisi tersebut.

Beberapa pertanyaan ini ditulis secara khusus untuk membantu Anda menilai kemampuan para kandidat dalam menavigasi kebutuhan perbankan nasabah. Jika Anda berurusan dengan kandidat yang tidak memiliki pengalaman di bidang Teller sebelumnya, maka jangan ragu untuk menggantinya dengan beberapa pertanyaan sendiri.

Anda bisa bertanya terkait soal matematika karena berguna untuk posisi ini. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan perilaku terbuka yang akan membantu Anda melihat bagaimana mereka memprioritaskan tugas, bekerja dalam tim, menangani konflik, dan memenuhi tujuan yang menantang. Baca juga tentang job deskripsi dari beragam posisi.

Pertanyaan Operasional dan Situasional

  • Jelaskan ketika Anda mampu menyelesaikan situasi dengan pelanggan yang marah.
  • Jelaskan ketika Anda tidak memberikan layanan pelanggan yang baik. Bagaimana cara Anda menanganinya?
  • Jelaskan ketika seorang pelanggan memiliki masalah dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk mengatasinya.
  • Jelaskan saat Anda menyarankan cara untuk membuat suatu proses menjadi lebih efisien.
  • Jelaskan perbedaan utama antara tabungan dan rekening giro.
  • Produk perbankan apa saja yang Anda gunakan dan kenapa memilih itu?
  • Bagaimana cara Anda menjual produk perbankan tersebut?
  • Katakanlah pelanggan masuk penjualan Anda. Bagaimana Anda menanganinya?
  • Apa itu cross-selling? Mengapa hal ini sangat penting?
  • Apa yang akan Anda lakukan jika tidak bisa memenuhi tujuan jadwal mingguan Anda?
  • Jelaskan kebijakan penghentian kas teller perusahaan sebelumnya.
  • Pekerjaan ini cenderung berulang. Apa yang membuatmu termotivasi? Bagaimana kami bisa memotivasi Anda?

Demikian merupakan pertanyaan interview teller bank. Kunjungi laman MyRobin dan temukan serta berbagai pekerja berkualitas lainnya. Konsultasikan kebutuhan perekrutan Anda sekarang!

Rekrut dan kelola pekerja TANPA RIBET

Didukung dengan teknologi modern yang terintegrasi. Rekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima beres! rekrut hingga penggajian