Cara Memasang Iklan Lowongan Kerja Di Indeed

Cara Memasang Iklan Lowongan Kerja Di Indeed

Daftar Isi

Cara Memasang Iklan Lowongan Kerja Di Indeed – Indeed merupakan salah satu tempat berkumpulnya pencari dan pemberi kerja. Situs pencari kerja tersebut termasuk ke dalam kategori 10 terbaik dari situs sejenis. Setiap bulannya, Indeed sampai dikunjungi oleh sekitar 250 juta pengguna dengan 150 lamaran kerja yang mencoba platform tersebut. Dengan begitu, artinya memanfaatkan situs Indeed adalah pilihan yang tepat untuk membantu Anda menarik lebih banyak kandidat.

Cara Memasang Iklan Lowongan Kerja Di Indeed
Cara Pasang Iowongan Kerja di Indeed

Bagaimana Cara Kerja Indeed?

Anda dapat memposting iklan lowongan kerja di indeed dengan 4 cara yaitu sebagai berikut:

  • Posting langsung gratis dengan mengandalkan akun Indeed
  • Posting langsung berbayar
  • Posting tidak langsung gratis
  • Posting tidak langsung berbayar

Khusus untuk iklan pekerjaan di Indeed yang berbayar akan ditampilkan dengan jelas pada hasil pencarian nanti. Sebab telah dipasang visibilitas yang lebih baik, sehingga tidak tertimpa dengan iklan lowongan pekerjaan terbaru lain. Indeed mengklaim, jika postingan iklan lowongan kerja berbayar berpeluang dilihat 3,5 kali daripada yang gratis.

Berapa Biaya Posting Iklan Lowongan Pekerjaan Di Indeed?

Indeed menggunakan sistem pembayaran per klik. Artinya, Anda akan membayar setiap ada orang yang mencoba mengklik iklan lowongan pekerjaan Anda. Indeed memberikan pembayaran bervariasi. Semakin tinggi biaya per klik, peluang iklan lowongan kerja Anda terlihat juga makin besar.

Jadi, jika Anda menetapkan anggaran harian rata-rata ke $40 dengan biaya maksimum $1 per klik (Rp 14.000), Anda bisa mendapatkan setidaknya 40 klik per hari. Saat Anda mencapai anggaran maksimum, Indeed otomatis berhenti menampilkan iklan Anda. Baca juga artikel tentang Bagaimana Cara Menulis Deskripsi Iklan Lowongan Kerja Yang Baik?.

Pasang lowongan di Indeed langsung dari akun Anda

Cara Memasang Iklan Lowongan Kerja Di Indeed | MyRobin

Apabila Anda sudah punya akun Indeed, maka bisa langsung klik saja menu “post a job” pada pojok kiri atas. Jika ingin posting lowongan pertama kali pada platform tersebut, Anda buka dulu menu untuk pemberi kerja setelah itu klik tombol “post a job”. Setelah itu, Anda akan diarahkan untuk membuat akun gratis.

Baca juga :   Contoh Template Job Description: Front Office

Setelah Anda punya akun, mulai isi detail iklan lowongan kerja yang tersedia. Perhatikan saat menulis deskripsi pekerjaan, karena bagian tersebut bisa dibilang cukup penting. Deskripsi pekerjaan yang lengkap pasti mencakup tentang persyaratan dan tugas pekerjaan, manfaat juga tunjangan untuk calon pelamar.

Jika merasa semua iklan lowongan kerja sudah lengkap Anda tinggal pilih mau posting dengan gratis atau berbayar. Meskipun Anda memilih posting lowongan kerja secara gratis saat ini, masih boleh pindah via berbayar suatu hari nanti. Indeed juga memberikan perkiraan berapa banyak lowongan kerja yang diposting baik gratis maupun berbayar.

Harga Pasang Iklan Indeed Simple VS Advance

Berikut perbedaan antara harga biasa dan tingkat advance setiap kali Anda posting iklan lowongan kerja dengan bantuan sponsor dari Indeed.

  • Simple: mengatur anggaran bulanan atau harian dengan ketentuan pembaruan otomatis. Pada mode ini Indeed pun akan mengatur biaya per klik maksimum.
  • Advance: Mengatur anggaran budget secara keseluruhan dan pencari kerja berhak mengatur biaya per klik maksimum.

Anda juga bisa menetapkan tanggal kadaluarsa pada iklan yang diposting. Indeed pun tidak mengenakan biaya apapun untuk aktivitas posting maupun penghapusan iklan tersebut. Anda juga dapat berhenti berlangganan dan menetapkan ulang anggaran kapan saja.

Indeed akan berusaha menampilkan halaman perusahaan Anda ketika iklan lowongan pekerjaan Anda muncul di sana. Caranya adalah begitu berhasil membuat akun, Anda tinggal klik pada menu “Claim Your Page” yang terdapat pada halaman situs perusahaan Indeed.

Posting Iklan Lowongan Pekerjaan Di Indeed Secara Tidak Langsung

Anda juga dapat menampilkan iklan lowongan kerja di Indeed secara tidak langsung. Artinya, tanpa harus lebih dulu membuat akun, berikut penjelasan selengkapnya:

Baca juga :   Cara Menyiapkan Survei Pengalaman Kandidat

Persyaratan Posting Iklan Lowongan Pekerjaan Indeed

  • Jabatan Yang Jelas
  • Deskripsi Pekerjaan
  • Lokasi
  • URL yang dapat ditautkan dengan Indeed

Anda pun dapat menghubungi Indeed untuk meminta mereka mengindeks situs karier Anda dan mengirimkan umpan XML. XML merupakan sebuah kode yang akan memberikan informasi tentang situs halaman karir perusahaan Anda pada mesin telusur Indeed.

Pasang Iklan Lowongan Kerja Indeed Melalui ATS

ATS terbukti telah terintegrasi dengan Indeed dan dengan situs iklan pencarian kerja lainnya. Penggunaan ATS ini dipercaya dapat mempermudah proses perekrutan dan membantu lebih banyak menemukan kandidat berkualitas. Posting lowongan pekerjaan melalui ATS pun lebih menghemat waktu. Serta paling penting adalah membantu Anda melacak iklan bersponsor secara lebih efektif.

Standar Kualitas Indeed

Indeed berusaha menjadi yang terbaik diantara situs pencari kerja lainnya. Hal ini didukung dengan terus meningkatkan kualitas agar tidak menuju perbaikan. Maka, jika ada iklan lowongan pekerjaan yang tidak sesuai dengan ketentuan Indeed, maka otomatis akan segera terhapus.

Sebelum menerima iklan, ada baiknya pastikan dulu jika iklan tersebut sudah sesuai dengan standar Indeed. Hal penting yang Anda harus pehatikan betul-betul yaitu:

Judul Pekerjaan / Nama Jabatan

  • Tambahkan judul pekerjaan atau jabatan yang sesuai dengan posisi yang diinginkan. Ingat hindari kata-kata jargon yang justru berpotensi membingungkan kandidat.
  • Buat judul pekerjaan yang relevan. Jangan sertakan simbol atau informasi lain misalnya tentang gaji, dan lainnya.

Deskripsi Pekerjaan

  • Usahakan untuk memberikan informasi selengkap mungkin. Tambahkan hal-hal penting yang diutamakan. Misalnya seperti persyaratan, tugas posisi tersebut, serta deskripsi singkat tentang perusahaan Anda. Khusus untuk bagian deskripsi ini sebetulnya ada aturannya sendiri. Anda bisa membuat deskripsi perusahaan sekitar 700 kata saja.
  • Hindari menggunakan kata-kata atau bahasa yang tidak pantas. Hindari kata ganti “dia” yang terdengar seperti menunjuk orang dengan aksen kurang sopan. Selain itu jangan juga menggunakan kata-kata yang menunjuk usia, gender, atau kebangsaan. Misalnya jangan gunakan kalimat “penutur asli bahasa Inggris”. Tulis saja “kemampuan bahasa Inggris”. Paling penting adalah sangat dihindari dalam penggunaan kata-kata kotor.
Baca juga :   Bagaimana Cara Menulis Deskripsi Iklan Lowongan Kerja Yang Baik?

Kenyamanan Kandidat

  • Sederhanakan proses perekrutan Anda. Caranya adalah hindari mengharuskan kandidat untuk mengisi formulir yang terlalu panjang. Selain itu, jangan sekali-kali menyuruh kandidat untuk menelusuri situs lain untuk bisa melamar posisi pekerjaan yang Anda iklankan tersebut.
  • Pastikan untuk merahasiakan informasi kandidat. Caranya adalah selalu pastikan jika semua lamaran kandidat dan semua catatan terkait dapat tersimpan dengan aman.

Pada umumnya, Indeed Tidak Memperbolehkan Postingan Yang Mengiklankan

  • Bursa Kerja
  • Waralaba atau Pelatihan tertentu
  • Multi Level Marketing

Indeed juga punya persyaratan lain. Salah satunya adalah perusahaan tidak boleh memposting iklan pekerjaan yang sama dalam waktu berdekatan atau singkat. Anda juga juga tidak diperkenankan untuk memposting posisi yang sama untuk beberapa lokasi tanpa alat dari Indeed Multi-Lokasi. Baca juga artikel tentang tips menulis lowongan kerja.

Selain itu, Indeed hanya akan menampilkan satu iklan lowongan sebanyak satu kali dari sumber terdekat si pemberi kerja. Jadi, apabila memposting iklan lowongan kerja melalui halaman karir maupun agen perekrutan, Indeed akan langsung menghapus duplikatnya. Kecuali memang ada perjanjian sponsor sebelumnya.

Indeed mendukung postingan iklan lowongan kerja berkualitas tinggi. Dapat membantu baik pencari kerja maupun pemberi kerja, menemukan kandidat yang diinginkannya. Anda bisa minta bantuan Indeed memang jika ada hal yang tidak dimengerti.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Kembangkan Karir dan Peluang Kerja

Temukan berbagai lowongan pekerjaan dan peluang pengembangan karir serta perluas jaringan kerja anda

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Saya ingin melamar kerja
Saya ingin mencari kerja
Saya ingin merekrut pekerja
Saya ingin merekrut pekerja

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda