10 Cara Tingkatkan Produktivitas kerja Ala Benjamin Franklin
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

10 Cara Tingkatkan Produktivitas kerja Ala Benjamin Franklin

10 Cara Tingkatkan Produktivitas kerja Ala Benjamin Franklin- Produktivitas merupakan ukuran efisiensi seseorang dalam mengerjakan tugas. Kemungkinan, Anda juga pernah berasumsi bahwa produktivitas adalah penyelesaian lebih banyak hal setiap harinya.

Padahal hal tersebut kurang tepat. Produktivitas berkaitan dengan penyelesaian hal penting secara konsisten dan mampu mempertahankannya dengan kecepatan rata-rata stabil untuk beberapa hal. Bukan berhubungan dengan kecepatan maksimal pada segalanya.

Berikut beberapa 10 cara simpel yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas. 10 cara ini adalah kebiasaan yang juga dikerjakan oleh Benjamin Franklin, salah satu tokoh ternama di Amerika Serikat.

Cara Peningkatan Produktivitas kerja dengan Tetap Sederhana

Tidak tidak perlu terlalu fokus kepada segala hal. Anda hanya perlu fokus kepada hal yang dianggap penting dan efektif.

Sebenarnya, memang sederhana, terkadang mungkin Anda meremehkan kekuatan kata sederhana. Kesederhanaan merupakan dorongan yang mampu membuat Anda pada titik produktivitas.

Jadi, Anda dapat mulai mempraktikkannya hal sederhana ini. Anda hanya perlu fokus kepada diri sendiri pada hal penting dan efektif dalam hidup.

Cara Meningkatkan Produktivitas dengan Tidur dan Bangun Pagi yang Sama Setiap Hari

Setiap harinya, Franklin bangun pagi lebih awal yakni, jam 5 pagi dan pergi tidur lebih awal pada jam 10 malam.

Baca juga :   Ingin Menjadi Sous Chef yang Baik? Ikuti Cara dan Tips-nya

Tidur demikian, menghabiskan waktu 7 jam tiap malamnya. dengan istirahat dan bangun pada waktu yang sama, Anda dapat membuat otak merekam kebiasaan untuk tidur menjadi lebih cepat dan mampu meningkatkan kualitas tidur Anda.

Maka dari itu, Anda perlu meningkatkan konsistensi dengan jam tidur maupun bangun tiap paginya. Kualitas tidur demikian dapat mempengaruhi tingkat produktivitas kerja.

Menghabiskan Waktu Sepi Sendirian

Tidak lama setelah bangun tidur, Franklin memuali aktivitas pagi sekaligus meluangkan waktu untuk bermeditasi dan berdoa. Kebiasaan ini memang menghabiskan waktu sendirian tiap harinya.

Hal tersebut merupakan hal yang dianggap baik untuk produktivitas. Hal ini juga memberikan kita fokus sekaligus deskripsi jelas dalam perencanaan hari dan menindaklanjuti setiap rencana yang dibuat.

Penetapan Rencana dan Hal yang akan Dilakukan pada Hari itu

Anda perlu membuat rencana setiap pagi untuk memberikan kepastian bahwa Anda dapat tetap fokus pada tugas yang dianggap paling penting.

Seringkali, Anda mudah teralihkan pada hambatan yang mampu mengurangi produktivitas, terutama siang hari. Maka dari itu, menetapkan rencana dan hal yang perlu dilakukan sepanjang waktu di pagi hari. kita dapat fokus dan produktif tiap harinya.

Cara Tingkatkan Angka Produktivitas kerja, Meluangkan Waktu untuk Belajar

Anda perlu menyisihkan waktu untuk belajar mengenai hal yang dapat meningkatkan mutu Anda sebagai seorang pribadi.

Hal tersebut memang terpisah dari pekerjaan Anda, mungkin kebiasaan membaca buku maupun makalah. Selain itu, Anda dapat mengisi waktu dengan belajar bahasa, bermain alat musik maupun mengerjakan hobi lainnya.

Cara Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Membuat Blok Waktu antara Pekerjaan Berat maupun Ringan

Anda perlu melakukan pengaturan waktu secara efektif, sehingga hal ini dapat membantu Anda untuk melindungi hari tersebut dari berbagai gangguan yang tidak diduga.

Baca juga :   Tips Menjadi Customer Service Sukses, dan Handal

Anda perlu mengalokasikan waktu yang berbeda untuk penyelesaian tugas yang dianggap berat maupun ringan dengan penciptaan blok waktu. Anda dapat dengan mudah menyelesaikan tugas yang dianggap paling penting untuk hari itu,

Anda dapat segera menyelesaikan tugas berat di saat Anda mempunyai energi paling banyak untuk mengerjakannya, sehingga Anda tidak merasa kelelahan.

Tingkatkan Produktivitas dengan Menempatkan Segala Sesuatu pada Tempatnya Usai Bekerja

Setelah Anda melalui hari yang sibuk sekaligus melelahkan,. Anda mungkin segera meninggalkannya dengan ruangan kerja berantakan dan tidak teratur. Pada esok paginya, Anda dapat merapikannya sebelum bekerja.

Namun, hal ini dapat membuang waktu sekaligus energi. Bukankah Anda perlu segera menyelesaikan pekerjaan parenting pada hari itu.

Maka dari itu, Anda perlu membersihkan dan menempatkan kembali segala hal pada tempatnya semula sebelum Anda beralih. Dengan demikian, Anda tetap menjaga konsistensi kuat untuk menyelesaikan pekerjaan di pagi hari.

Tingkatkan Produktivitas dengan Meluangkan Waktu untuk Bersantai

Sesuai melalui hari sepanjang waktu yang melelahkan, maka saatnya Anda bersantai. Anda dapat menemukan hal yang mampu menjadikan Anda bersantai. Aktivitas seperti menonton film, mendengarkan musik maupun menghabiskan waktu dengan teman.

Anda sangat perlu memiliki waktu santai untuk memberhentikan diri dari segala kegiatan. Anda hanya perlu tenang, hal ini bukan berarti Ada membuang waktu.

Waktu yang terhenti merupakan alat produktivitas yang kaut sekaligus mampu mengembalikan energi pikiran dan tubuh, sehingga Anda menjadi lebih siap menghadapi hari berikutnya. Baca juga artikel tentang motivasi kinerja karyawan.

Lakukan Perenungan pada Malam Hari

Sebelum Anda pergi tidur, maka perlu erenungan hari yang telah dilalui da menanyakan pada diri sendiri. Hal baik apa yang sudah Anda lakukan hari ini?

Baca juga :   Ingin Menjadi japanese food cook yang Baik? Ikuti Cara dan Tips-nya

Anda perlu mencatat hal baik dan hal yang tidak baik yang telah dilakukan pada hari tersebut. Anda dapat berusaha untuk mengubahnya sekaligus memperbaikinya di hari selanjutnya.

Renungan di malam hari dapat menolong Anda menemukan hal-hal yang dapat menghabiskan energi dan pengurangan tingkat produktivitas, sehingga Anda dapat melakukan perbaikan agar menjadi lebih produktif.

Jangan Berusaha Mengejar Kesempurnaan

Anda perlu berhenti mengejar kesempurnaan. Hal itu, dapat membuat Anda menjadi putus asa, frustasi dan kehilangan semangat. Kesempurnaan bukan hal yang dianggap penting.

Tidak ada masalah apabila harus mengerjakan kesalahan, justru hal tersebut dapat membuat Anda memperbaiki diri dan menjadi lebih baik lagi dengan melakukan perayaan kemenangan atas hal kecil yang Anda capai.

Itulah  10 cara sederhana untuk meningkatkan angka produktivitas kinerja yang dapat menjadi kebiasaan yang pernah dikerjakan oleh Benjamin Franklin. Meskipun dianggap sederhana.

Namun memiliki dampak yang cukup signifikan, agar Anda menjadi lebih efektif sekaligus produktif. Cara ini juga dapat menghindarkan Anda dari permasalahan yang dapat membuat Anda tetap fokus pada tugas penting. Selain itu mampu meningkatkan produktivitas kerja.

Business Process Outsourcing terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Hubungi myrobin.id

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X