Cara Verifikasi KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus - MyRobin
Artikel,Info

Cara Verifikasi KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus

Apa sih Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus itu? Kartu Jakarta Pintar atau yang biasa kita singkat menjadi KJP Plus merupakan program yang dikeluarkan oleh pemerintahan DKI Jakarta untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan generasi muda yang memang kurang dari segi ekonomi dan berprestasi.

Kartu ini memang membantu anak-anak remaja yang berusia 6 sampai dengan 21 tahun supaya bisa mendapatkan pendidikan yang optimal. Dan memang, dalam rangka proses mengoptimalkan layanan program KJP Plus dan KJMU wajib menggunakan berkas atau data para peserta KJP. Oleh karena itu, Anda diharuskan untuk melakukan verifikasi data kembali. Bingung bagaimana cara verifikasi KJP Plus Anda? Yuk, ikuti terus artikel dibawah ini!

Perbedaan Kjp Plus Dengan Kjp

Sebenarnya program dan tujuannya sama saja yaitu untuk mensejahterakan pendidikan generasi muda. Tetapi memang pembuatan KJP dilakukan pada masa Gubernur Jokowi Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama. Sedangkan KJP Plus merupakan program lanjutan KJP yang dibuat pada masa Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

KJP biasa hanya bisa melakukan transaksi secara non tunai, tetapi KJP Plus memudahkan para pesertanya untuk bisa melakukan transaksi secara tunai dan uangnya dapat ditarik dari ATM. Hal ini mempermudah peserta untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya.

Para peserta tidak harus melakukan transaksi non tunai dan sisa dari uangnya yang lebih setiap tahun tidak akan hangus, melainkan akan dijadikan hasil tabungan peserta di masa depan.

Cara Verifikasi Kjp Plus

  1. Langkah pertama adalah Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu KTP (Kartu Tanda Pengenal) dan KK (Kartu Keluarga) sebagai bahan acuan untuk melengkapi isian data yang diperlukan, tetapi untuk Anda yang sudah menerima KJP Plus -KJMU Periode- sebelumnya, mohon sediakan juga buku ATM KJP Plus dan Buku Tabungan yang sebelumnya
  • Bagi wali peserta yang putra-putrinya sudah menerima atau sedang melakukan pengajuan KJP Plus lebih dari satu, maka wajib untuk mengisi data diri seluruh anggota keluarga yang ingin didaftarkan. Contoh Anda mempunyai beberapa siswa atau anggota keluarga yang ingin Anda ajukan pendaftaran. Maka diharuskan semua nama anak dan data / berkas mereka diisi untuk mendapatkan KJP Plus.
  • Mohon semua data yang diperlukan diisi 100 persen jujur, tidak boleh  berbohong, dan teliti agar tidak terlalu lama dalam proses pengajuan KJP Plusnya. Pastinya ini juga akan memudahkan operator KJP Plus untuk mempercepat proses pengajuan Anda.

Kalau sudah selesai melakukan ketiga langkah diatas, Anda bisa langsung pergi ke formnya yaitu di https://jakone.mobi/jakone-blog/daftarhp-kjp

Berikut adalah gambaran tentang apa yang Anda diwajibkan isi untuk pengajuan KJP Plus:

Cara Verifikasi KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus - MyRobin

sumber : https://droidsmile.com/cara-verifikasi-nomor-hp-kjp/

Pertama, akan disuruh mengisi nama lengkap wali

  • Pastikan Anda mengisi nama wali atau orang tua secara benar dan sama seperti yang didaftarkan di pengajuan data KJP Plus dan KJMU. Jangan sampai ada salah penulisan nama untuk menghindari proses waktu yang terlalu lama.

Kedua, mengisi NIK Wali

  • Pastikan dalam pengisian NIK Wali atau orang tua sesuai dengan yang ada di KK (Kartu Keluarga). Sebelum submit, cek ulang sekali lagi untuk menghindari kesalahan

Ketiga, mengisi nama lengkap siswa

  • Pastikan mengisi nama siswa yang sedang mengajukan pendaftaran KJP Plus

Keempat, mengisi NIK siswa

  • Sama seperti tahap kedua, kali ini Anda harus mengisi NIK siswa yang ingin didaftarkan KJP Plus. Cek ulang sekali lagi, untuk menghindar kesalahan

Kelima, mengisi nomor rekening tabungan KJP Plus – KJMU

  • Bagi Anda yang sebelumnya sudah pernah memiliki KJP Plus ini dan ingin memperpanjang, mohon untuk mengisi nomor rekening tabungan KJP Plus dan KJMU Anda yang sebelumnya.
  • Sedangkan bagi Anda yang sedang melakukan pengajuan, boleh skip langsung bagian ini

Terakhir, mengisi nomor HP

  • Pastikan nomor handphone yang Anda isi adalah nomor yang masih aktif dan selalu bisa dihubungi dan direkomendasikan juga untuk dihubungkan ke aplikasi Whatsapp untuk mempermudah komunikasi dan proses pengajuan KJP Plus

Itu dia beberapa langkah dan cara verifikasi KJP Plus Anda. Sangat simple dan mudah. Diharapkan pula Bapak atau Ibu yang mengisi untuk menghindari kesalahan apapun karena dapat memperlama proses pengajuan KJP Plus Anda.

CARA VERIFIKASI HANDPHONE ANDA UNTUK KJP PLUS

Cara Verifikasi KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus - MyRobin

sumber : https://kjp.jakarta.go.id/

  1. Untuk kebaikan Bapak atau Ibu yang melakukan pengajuan KJP Plus ini, agar mempermudah komunikasi antara kedua pihak, mohon untuk tidak menggonta ganti nomor handphone yang sudah didaftarkan ke pihak Dinas Pendidikan atau Bank DKI
  • Terkait informasi tentang verifikasi nomor handphone yang sudah terdaftar di program KJP Plus atau KJMU ini, dapat Anda teruskan kepada pendaftar KJP Plus atau KJMU lainnya untuk mereka mengisi kelengkapan data yang masih kurang.

Jika Anda mempunyai pertanyaan atau masalah, bisa langsung menghubungi Whatsapp atau Hotline KJP di 081297255582 atau 089674008582

Mohon untuk di telepon saat jam kerja dan jangan terlalu malam.

Nah itu dia jawaban dari segala pertanyaan Anda tentang cara verifikasi KJP Plus dan detail lainnya. Semoga artikel ini dapat membantu Anda agar bisa memverifikasi lebih lanjut KJP nya ya!

Kelola bisnis Anda lebih mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen terbarukan.

MULAI SEKARANG HUBUNGI KAMI

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>