Job Description Customer Service Manager
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Contoh Template Job Description Customer Service Manager

Job Description Customer Service Manager – Customer Service Manager bertanggung jawab untuk mengawasi operasi harian departemen layanan pelanggan. Tugas mereka termasuk mengkomunikasikan tujuan layanan pelanggan kepada Perwakilan Layanan Pelanggan dan personel departemen lainnya, mengumpulkan data untuk menilai kemajuan departemen mereka dan berkoordinasi dengan manajemen tingkat atas untuk menemukan cara meningkatkan tujuan layanan pelanggan di antara karyawan mereka.

Apa Saja yang Dilakukan & Tugas Customer Service Manager

Tanggung Jawab & Tugas Customer Service
Tanggung Jawab & Tugas Customer Service

Customer Service Manager biasanya bekerja untuk perusahaan lintas industri untuk memastikan bahwa pelanggan merasa didukung. Mereka bekerja sama dengan kepala departemen lain untuk mengembangkan pemahaman tentang produk dan layanan perusahaan mereka untuk memberikan kepemimpinan yang lebih baik kepada karyawan mereka dan efektivitas mereka. Tugas mereka adalah merekrut dan melatih anggota staf layanan pelanggan baru, bertukar pikiran tentang cara untuk merampingkan proses Customer Service dan mengadakan pertemuan dengan tim mereka untuk menjawab pertanyaan atau menerapkan kebijakan departemen baru.

Mereka juga dapat berkomunikasi langsung dengan pelanggan jika Perwakilan Customer Service merasa mereka memerlukan panduan tambahan, atau jika beberapa karyawan menelepon untuk hari itu.

Job Description Customer Service Manager

Job Description Customer Service Manager
Job Description Customer Service Manager

Customer Service Manager bertanggung jawab untuk memastikan kepuasan pelanggan setiap saat. Mereka biasanya memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut:

  1. Mengawasi operasi harian departemen layanan pelanggan
  2. Menciptakan program loyalitas pelanggan yang andal
  3. Menetapkan tujuan layanan pelanggan untuk anggota tim dan membantu mereka mencapai tujuan tersebut
  4. Berinteraksi dengan pelanggan dan menangani pertanyaan dan keluhan pelanggan secara tepat waktu
  5. Menjaga hubungan dengan pelanggan yang menguntungkan
  6. Membuat laporan dan survei mingguan dan bulanan
  7. Tetap mengikuti tren dan teknik industri terbaru
Baca juga :   Mantap dengan Pilihan Karir, Ini Tugas Customer Service yang Harus Anda Ketahui

Persyaratan & Kualifikasi Customer Service Manager

Customer Service Manager yang sukses harus memiliki keterampilan dan kualifikasi berikut untuk memenuhi tugas sehari-hari mereka:

  • Skill kepemimpinan
  • Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal
  • Keterampilan memecahkan masalah
  • Keterampilan negosiasi
  • Sabar, simpati dan empati
  • Semangat untuk kepuasan pelanggan
  • Keterampilan manajemen waktu
  • kesiapan untuk belajar

Cari tahu tugas atau job description profesi yang lainnya. Kumpulan template job deskripsi terlengkap! Atau ingin merekrut tenaga kerja profesional? Silahkan hubungi kami

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X