Design CV Keren Dan Gratis
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Design CV Keren Dan Gratis

Design CV Keren Dan Gratis – CV adalah resume identitas sederhana, tetapi mengandung elemen penting untuk membicarakan bisnis Anda. Ini mencakup daftar latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, keterampilan minat, prestasi, dan masalah penting lainnya.

CV juga merupakan salah satu aspek yang benar-benar dipertimbangkan perusahaan ketika mencari karyawan berdasarkan kebutuhan mereka. Hal ini dikarenakan sumber daya manusia dan pengambil keputusan terlebih dahulu mengkaji data manajemen, salah satunya berupa resume kandidat.

Design CV Keren Dan Gratis
Design CV Keren Dan Gratis

Baik Satu atau dua, tetapi format,isi, bahkan design CV keren sangat menentukan bagi HRD dalam memilih kandidat untuk tahap selanjutnya.  Khusus untuk Anda yang bekerja di bidang kreatif, cv yang menarik bisa sangat membantu Anda untuk diterima di perusahaan yang Anda inginkan.

Agar cv Anda lebih mudah dibaca di HRD dan bisnis, mari kita telusuri tentang desain resume kreatif dan menarik berikut untuk kandidat.

Design CV Keren Dan Gratis

Pada umumnya Ada beberapa cara untuk membuat resume yang menarik untuk lamaran pekerjaan. Hal ini memungkinkan tim HRD perusahaan untuk menyimpan catatan dan lebih memperhatikannya.

Berikut cara membuat design CV keren dan gratis yang menarik dan bisa Anda ikuti.

1. Tulis hanya elemen CV yang diperlukan

CV memiliki beberapa informasi yang ditampilkan. CV harus efektif dalam menyampaikan informasi yang diperlukan kepada HRD. Secara umum, inilah yang harus Anda tulis di Curriculum Vitae yang Anda buat.

 2. Identitas

 Untuk lamaran kerja biasa, cukup masukkan nama dan alamat Anda. Tidak perlu mengirimkan informasi data pribadi yang berlebihan atau berlebihan.

Baca juga :   Hampir Sama, Tetapi Berbeda: Berikut Perbedaan Customer Service Dengan Customer Experience

Jika sebuah perusahaan meminta elemen-elemen ini dalam lamaran pekerjaan, kami dapat memberi tahu Anda TTL, berat dan dimensinya.

Tuliskan identitas anda terkait TTL, berat badan, tinggi badan, dan lain-lain yang bisa menjadi bahan pertimbangan.

3. Contact

Catat nomor ponsel aktif yang dapat menerima panggilan.  Perhatikan juga alamat email yang dapat Anda akses. Pastikan nama email Anda ahli. Anda juga dapat berbagi akun jejaring sosial yang digunakan secara aktif. Apalagi jika pekerjaan yang Anda lamar berhubungan dengan dunia digital.

4. Informasi panduan

 Ukur deskripsi dan skor rata-rata ditambah pedoman akhir saja.  Selain mendaftar kursus pelatihan formal, Anda juga dapat mencatat kursus yang telah Anda ikuti. Ini dapat meningkatkan nilai resume Anda dari sudut pandang HRD.

Jika Anda telah mengambil lebih dari satu kursus, pilih salah satu yang paling cocok untuk Anda atau pilih beberapa kursus terbaru Anda.

5. Profil Singkat

Adapun profil singkat yang ditulis ini dapat menggambarkan diri mereka sendiri dalam cerita pendek. Kisah ini dapat memberi tahu Anda tentang industri Anda, keterampilan Anda, hasrat Anda, dan banyak lagi. 

Ini adalah cerita pendek, jadi tulislah hanya hal-hal penting yang ingin Anda tekankan.

Contoh:

“Pengalaman 10 tahun di bidang marketing manager, marketing dan sales. Handal dalam membuat dan menerapkan kebijakan pemasaran dan terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan hingga 35%. .. Memiliki keterampilan manajemen dan interpersonal yang sangat baik.

6. Keterampilan

Catatlah beberapa keterampilan yang berhubungan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Menariknya, setiap keterampilan biasanya direpresentasikan sebagai grafik statistik sederhana yang menunjukkan level Anda.

Biasanya peringkat bintang, bagan, atau lebih. Faktor dapat menunjukkan grade / level yang digunakan

Hal Penting Tentang Design CV

Hal Penting Tentang Design CV
Hal Penting Tentang Design CV

Sebelum membahas lebih lanjut, perhatikan beberapa hal penting seputar design CV yang harus kita pahami.

Baca juga :   PENTING! Etika Melamar Kerja yang Perlu Diperhatikan

1. Pengalaman profesional

 Pilih pengalaman profesional yang tepat Pengalaman kerja yang kaya Jika demikian, tulis posting panjang atau tuliskan beberapa pengalaman kerja Anda baru-baru ini.  Anda juga dapat merekam beberapa proyek yang telah diselesaikan jika terkait dengan pekerjaan yang ingin Anda lamar.

2. Informasi Lainnya

Informasi Lainnya dapat ditulis untuk membuat CV Anda menjadi lebih menarik. Misalnya, referensi kontak dari tempat kerja sebelumnya, pengalaman organisasi, minat/minat terkait pekerjaan, efisiensi kerja, dll. Jika tidak ada yang terkait, lebih baik tidak dicantumkan.

3. Tekankan keterampilan, pengalaman profesional, dan kinerja pekerjaan

Cv  harus menekankan ketiga informasi ini. Ketiga informasi ini memberikan tolok ukur untuk kelayakan kerja. Semakin menarik informasi tentang keahlian, pengalaman profesional, dan kinerja karir Anda, HRD akan semakin tertarik dalam perekrutan Anda.

Jika Anda memiliki sedikit atau tanpa pengalaman kerja, Anda dapat memamerkan keahlian Anda. Mengambil beberapa kursus adalah salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan Anda.

Jika Anda mengalami kesulitan keuangan, Anda bisa mendapatkan pinjaman mahasiswa Pintek. Pinjaman Pintek ini dapat digunakan untuk membiayai sekolah, kuliah, atau kursus. Anda bisa mengajukan pinjaman online dari Pintek langsung dari website

 Anda dapat menambahkan keterampilan ke resume Anda dengan mengikuti kursus. Partisipasi dalam kursus juga dapat mencakup informasi tentang pendidikan non-formal.

4. Sebelum menampilkan konten

Menggunakan desain yang menarik namun elegan, direktur SDM harus melihat dulu seperti apa CV tersebut. Jadi desain merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan.

Perhatikan komposisi warna dan jangan terlalu banyak menggunakan warna. Pilih warna yang tidak terlalu mencolok. Juga, pastikan bahwa warna yang Anda gunakan membuat teks lebih mudah dibaca.

Baca juga artikel tentang bagaimana cara menulis lamaran kerja yang baik dan benar.

Baca juga :   Cara Membuat CV Untuk Fresh Graduate

Anda juga harus memperhatikan pemilihan font. Pilih font yang bergaya namun mudah dibaca.  Anda juga harus memperhatikan lokasi informasi apa pun. Pastikan semua informasi dikomunikasikan dengan benar. Ingatlah untuk fokus pada keterampilan, pengalaman kerja, dan kinerja Anda.

5. Membuat Resume yang Kreatif

 Modul resume yang paling umum digunakan saat ini menggunakan desain infografis. .. Karena popularitasnya, ada banyak platform yang menawarkan layanan desain resume online dan mengunggah template resume.

app.myrobin.id adalah salah satu platform paling populer. Ini karena membuat CV di app ini sangat sederhana dan mudah bagi seorang amatir. Pada app ini anda dapat membuat design CV gratis.

CV gratis
CV gratis

Namun, selain menggunakan template desain biasa, Anda bisa lebih kreatif dan membuat resume dengan template dan bentuk yang berbeda.  Contoh CV kreatif seperti CV yang ditampilkan di situs web, CV dalam format video, dan CV dalam format paket tertentu.

CV kreatif tipe  ini memungkinkan HRD untuk melihat CV Anda secara sekilas. Jika Anda melamar pekerjaan yang tidak mengandalkan kreativitas, jangan berlebihan dalam pembuatan CV. Ini dapat dilakukan dalam bentuk umum, tetapi desainnya lebih unik daripada kebanyakan resume.

6. Menggunakan Layanan Profesional

Saat ini, ada banyak penyedia layanan penulisan CV di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta dan banyak daerah lain di Indonesia. Layanan profesional ini juga tersedia di  Online.  Layanan profesional ini biasanya menyediakan segalanya mulai dari perencanaan hingga saran tentang konten resume yang baik.

Namun ada pula penyedia design CV gratis di internet tanpa harus pergi keluar untuk membeli jasa pembuatan CV.

Demikian artikel terkait dengan Design CV Keren. Semoga ulasan di atas tentang cara membuat cv bisa sedikit membantu. Selamat mencoba dan semoga mendapatkan pekerjaan impian.

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X