APA ITU RESEPSIONIS HOTEL?
Resepsionis hotel merupakan bagian utama dari perhotelan dengan peran sebagai penerima tamu dan konsumen. Resepsionis dapat ditemui pada bagian utama atau area depan dan menghadap langsung dengan tamu serta konsumen yang datang. Karena bertugas menghadap langsung dengan tamu dan konsumen yang datang, seorang resepsionis dituntut untuk selalu berpenampilan rapi dan mampu melayani dengan keramahan.
APA SAJA TUGAS SEORANG RESEPSIONIS HOTEL?
Tugas utama seorang resepsionis hotel adalah menyambut, melayani semua tamu dan konsumen yang datang, serta mampu menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para konsumen. Pada bisnis hospitality seorang resepsionis hotel dituntut untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan ramah. Selain garis besar tugas seorang resepsionis hotel tersebut, berikut ini rincian tugas – tugas seorang resepsionis hotel :
JOB DESKRIPSI / JOB DESCRIPTION RESEPSIONIS HOTEL:
- Menyambut dan menyapa tamu serta konsumen yang datang
- Memberikan pelayanan yang ramah, sopan serta opsi terbaik untuk setiap kepentingan tamu dan konsumen yang datang
- Mampu mengarahkan dan memberikan konsumen informasi yang mereka butuhkan
- Selalu berpenampilan rapi dan sopan di area pekerjaan
- Mempersilahkan tamu untuk mengisi buku tamu
- Menerima panggilan telepon yang masuk dengan ramah dan sopan
- Mencatat dalam log book panggilan telepon masuk dan keluar
KUALIFIKASI RESEPSIONIS HOTEL/ JOB REQUIREMENT :
- Pria maupun perempuan
- Berpenampilan rapi, sopan dan menarik
- Minimal lulusan SMA- sederajat
- Customer oriented
- Mampu berkomunikasi dengan baik
- Mampu mengoperasionalkan komputer
- Mampu bekerja dalam shift dan hari libur
- Memiliki pengalaman kerja sebagai resepsionis diutamakan
Kunjungi laman MyRobin dan temukan resepsionis hotel serta berbagai pekerja berkualitas lainnya. Konsultasikan kebutuhan perekrutan Anda sekarang!
One Response
Tugas utama seorang resepsionis hotel adalah menyambut, melayani semua tamu dan konsumen yang datang, serta mampu menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh para konsumen. Pada bisnis hospitality seorang resepsionis hotel dituntut untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dengan ramah.