Search
Close this search box.

Ingin Menjadi Admin Restoran yang Baik? Ikuti Cara dan Tips-nya

cara menjadi admin restaurant yang baik

Tips menjadi Admin Restoran yang sukses

Seorang admin restoran harus tau dan mengerti caranya bersikap. Karena dalam suatu perusahaan semua staf wajib bekerja sama. Seorang admin restoran harus mampu membedakan sikapnya terhadap siapapun orang yang ditemuinya. Bukan hanya itu, admin restoran harus bisa menempatkan diri sesuai posisinya. Berikut ini ada juga tips yang bisa dijadikan contoh bagi para admin restoran.

  1. Memiliki sikap dan etika yang baik

Etika dan sopan santun sebenarnya harus dimiliki oleh setiap orang. Karena ini adalah bekal seseorang untuk bersosialisasi dengan sekitarnya, terutama sesama manusia. Seorang admin restoran diharapkan memiliki sikap yang sopan, humoris, santun dan mampu menempatkan diri dimanapun ia berada. Dengan begitu ia akan mampu menjadikan dirinya sebagai seseorang yang berkelas. Admin restoran juga harus mampu menhormati dan menghargai orang lain sehingga orang lain akan bersikap serupa kepadanya.

2. Berpenampilan menarik

Penampilan merupakan hal yang sangat penting, terutama bagi seorang admin restoran yang kebanyakan berjenis kelamin perempuan. Penampilan adalah hal yang tidak dapat dipisahkan dari perempuan. Setiap admin restoran wajib memakai pakaian yang sopan dan memperlihatkan penampilan yang tidak hanya menarik, tetapi juga sopan. Agar lebih nyaman dan menyenangkan saat dilihat oleh pengunjung. 

3. Berwawasan luas

Seorang admin restoran pasti sering bertemu dengan kolega-kolega restoran. Untuk itu sangat perlu baginya agar berwawasan luas. Secara teknis, tidak mungkin saat dalam sebuah pertemuan seseorang akan melulu membicarakan soal bisnis tapi juga hal lain yang akan memperkaya perbincangan. Misalnya membicarakan tentang kampung halaman. Seorang admin restoran yang sedang berada dalam kondisi seperti ini harus pandai menanggapi klien. Admin harus membuat klien lebih nyaman berbincang dengannya

4. Mampu berkomunikasi dengan baik

Komunikasi adalah hal yang sangat penting. Komunikasi dapat berupa berbicara di depan umum (public speaking), berbicara bahasa asing, dan kepandaian mengolah kata. Tidak semua orang bisa dengan mudah mencerna maksud yang kita utarakan. Maka semua orang harusnya belajar komunikasi lagi agar dapat berinteraksi dengan orang lain lebih baik lagi.

5. Teliti

Seorang admin harus mampu bersikap teliti, karena itulah ia dipilih sebagai admin. Admin restoran harus mampu berorientasi pada detail, baik itu berupa data restoran maupun data penjualan. Ketelitian dibutuhkan oleh seorang admin karena admin yang bertanggung jawab akan semua data dan informasi yang berkaitan dengan pemberkasan, sehingga data tersebut aman dan tersimpan dengan rapi. 

6. Loyal kepada restoran

Setiap admin restoran harus loyal pada tempatnya bekerja. Karena tanpa loyalitas dari pegawainya sebuah perusahaan seperti restoran akan dengan cepat bangkrut. Setiap rincian tidak boleh terlewat karena itu sangat penting bagi keseharian restoran

7. Profesional

Sebenarnya, sikap profesional tidak hanya dituntut pada pekerjaan admin saja, namun juga semua pekerjaan dituntut demikian. Sikap ini dibutuhkan dalam menjalankan sebuah pekerjaan karena apabila seseorang profesional dalam menjalankan pekerjaannya, maka dia akan mampu melakukan pekerjaannya sesuai dengan jobdes. Dan apapun kondisinya, seseorang yang profesional akan mengusahakan tetap menyelesaikan pekerjaannya dengan baik, tanpa membuat-buat alasan.Jika seseorang bersikap profesional maka akan membuat orang lain akan percaya dan yakin kepadanya

8. Jujur

Jujur dalam melakukan pekerjaan adalah bagian dari salah satu faktor yang akan menjadi nilai berharga bagi seseorang karyawan.  Ditengah maraknya karyawan yang tidak jujur dan bahkan sampai berani melakukan tindakan kriminal seperti mencuri, maka tidak heran hari ini jujur menjadi krisis dan banyak dicari. Admin restoran harus orang yang jujur, agar amanah yang dibebankan kepadanya aman dan tidak merugikan orang lain.

9. Disiplin

Salah satu kunci sukses untuk semua pekerjaan adalah bersikap disiplin. Karyawan yang disiplin akan benar-benar memanfaatkan waktu dengan baik. Mulai dari disiplin ketika datang lebih awal dan tidak terlambat. Begitupula saat mengerjakaan tugasnya, karyawan yang disiplin akan berusaha akan menyelesaikan pekerjaan semaksimal mungkin dan tidak menunda-nunda pekerjaan hingga menumpuk.

Kunjungi App MyRobin dan temukan berbagai pekerjaan untuk Anda lamar, termasuk admin restaurant. Dapatkan pekerjaan impianmu sekarang!

Peluang bekerja di perusahaan ternama

Membangun jaringan karir, mengembangkan skill, serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cepat kerja, banyak untungnya pula!

en_USEN