Kalau Saya Belum Dapat Bansos DKI terus gimana ya ? - MyRobin
Artikel

Kalau Saya Belum Dapat Bansos DKI terus gimana ya ?

Jika saya tidak mendapat bantuan sosial (bansos), maka harus bagaimana, ya?

Simak infografik berikut, untuk tahu langkah yang bisa dilakukan!

Kalau kamu mempunya pertanyaan atau menemukan permasalahan terkait bansos, silahkan menghubungi call center 021-4265115 (jam operasional: 08.00 – 17.00 WIB). Atau bisa juga melalui WA 0821 1142 0717.⁣

Kalau Saya Belum Dapat Bansos DKI terus gimana ya ? - MyRobin

1. Mengisi form bantuan ke RW.

2. RW mengirimkan data tersebut ke Kelurahan untuk diverifikasi.
Pastikan ada dalam kriteria :
1. Secara umum : warga dengan KTP DKI atau non DKI dengan Penghasilan < 5 juta Rupiah/bulan
2. Mengalami salah satu hal di bawah ini :
• Terkena PHK atau dirumahkan dengan pengurangan atau tidak menerima gaji.
• Tutup usaha/tidak berjualan.
• Pendapatan/omset berkurang drastis karena COVID-19.

3. Kelurahan akan memberikan data tersebut ke Dinas Sosial untuk diverifikasi.

4. Biro Tata Pemerintahan melakukan penjadwalan jika si penerima sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

5. Pasar Jaya mendistribusikan bantuan tersebut kepada penerima.

Kalau kamu mempunya pertanyaan atau menemukan permasalahan terkait bansos, silahkan menghubungi call center 021-4265115
(jam operasional :
08.00 – 17.00 WIB)
Atau bisa juga melalui WA 0821 1142 0717


Buat yang belum bergabung jadi verified Agent myrobin untuk nanti diverifikasi kerja harian bisa gabung di KLIK

https://myrobin.id/maukerja

Kelola bisnis Anda lebih mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen terbarukan.

MULAI SEKARANG HUBUNGI KAMI

0 thoughts on “Kalau Saya Belum Dapat Bansos DKI terus gimana ya ?

    • Saya warga bekasi utara,kemaren waktu pendata’an dari rt saya dan ada sebagian orang gak di minta kk dan ktp.padahal saya warga bekasi.rumah ngontrak.saya seorang ibu dan jg kepala rumah tangga,saya kerja di toko roti dengan gaji harian..dan sekarang pun kerja’an banyakan dirumah..listrik pun saya gak dapat potongan..saya sudah mencoba ke rw atau ke kelurahan tapi jawaban mereka saya disuruh daftar sendiri lewat online.

  • Saya perantau dan domisi kartu KK saya di otista, sedangkan saya ngontrak di Krama jati,
    Beberapa hari yg lalu ibu RT minta copy KK,sama KTP,,,hingga bantuan itu datang tapi TDK kami terima, sedangkan tetangga saya domisili warga itu menerima nya,,,
    Saya tidak mengharapkan bantuan itu jika suami saya tidak dirumahkan gara2 Corona ini, sedangkan kami pikirkan uang listrik uang kontrakan,dan kebutuhan kami,,dan paling penting lagi anak kami masih 1 tahun butuh susu Krn dah dari bayi minum susu saya harus gmn,,suami saya di istrhatkan dan ga di gaji,,,,kami benar2 butuh bantuan itu bila di bantu sama pemerintah, terimakasih

      • Saya eva di curug tangerang…kondisi finansial saya saat ini sangat memburuk,karna sudah 2 bulan saya tidak bekerja.
        Semua tetangga yg pribumi mendapat bantuan sedangkan kami yg perantau tidak ada yg dapat…
        Saya mohon bantuannya…untuk beli beras pun susah,saya ada tanggungan 2 anak dan bapak saya yg sudah tua.

        • Sy janda cerai mati dgn 2 ank. Sy ktp jkt,tp tnggl d bekasi. Sy irt tdk py kerjaan,d bks g dpt,ktny krniza ktp jkt jd g dpt. D jkt pun g d data. Gmn dong.

  • Saya ibu nia saya warga cileungsi bogor suami udh sebulan di PHK karena covid 19.rumah masih ngontrak dengan 4 anak dua diantara y balita yg masih membutuhkan susu formula.saya butuh sangat butuh bantuan kalo da pekerjaan buat suami sy sangat sedih dengan keadaan klrg saya.stok makanan pun udh menitipis KTP n KK udh kami berikan.

  • Saya di punya utk menyerah kan fotocopy KTP dan KK oleh RT/RW tp kenapa,,yg mendapat kan bantuan hanya yg memiliki kartu KJP saya,,sampai detik ini pun saya blm pernah sama sekali mendapat kan bantuan apa pun itu dalam bentuk sembako atau pun uang

  • Saya warga jakarta kecamatan cakung kelurahan penggilingan, saya belum mendapatkan bantuan sosial, sehari hari saya hanya ojol tetapi dengan kondisi saat ini saya sangat lah sedih karena pendapatan terus berkurang, anak saya yang sehari hari harus minum susu tetapi sekarang tidak bisa minum susu karena pendapatan saya berkurang.

  • Saya berdasarkan kk beralamat d menceng dan di tolak rt&re dg alasan sdh tidak tinggal disana. Dan tidak dapat bansos sedangkan di tempat saya ngontrak harus sesuai kk untuk dapat bansos jadi saya tidak dapat bansos disana sini dg alasan itu.. Sedangkan saya sdh tidak kerja karena pabrik meliburkan karena corona tolong pak saya dan anak saya butuh beras..

  • Saya ktp jakarta tapi gak tinggal disana,ada rumah nenek disana.tapi gak dapet sembako,alasan dari rt katanya kk saya gak terdata di pemerintah pusat dari satu rumah pisah kk yg dapat cuma 1 kk aja,rt ya sih udah minta kk sama ktp sebelum dapet bansos tapi blm ada respon sampe sekarang,mohon solusi ya

  • saya ngontrak di cipinang rawamangun sedangkan ktp saya dki knp justru tdk dpt bantuan apa apa suami saya sudah dirumahkan beberapa minggu yg lalu karna mall tutup trus gmn kami bisa mndapatkan uang buat makan kontrakan dll sedangkan suami saya sudah lama dirumahkan kami juga punya ank usia 2 th masih butuh susu dan makanan yg lainnya. kami jg butuh bantuan dari pemerintah itupun klo pemerintah merasa iba dengan keluarga kami
    terimakasih

  • Mohom pemerintah mengerti keadaan yg susah seperti sy tdk pnya suami mencari uang sndri anak 2 jdi buruh cuci ,sdh lama diliburkan perumahan sy krja dilockdown makan sehari hari drimn kebutuhan anak sy blom byr kontrakan,usaha butuh modal,tlong peremintah lihat yg rakyat kcil seperti sy gara2 covid 19 jdi terlantar kelaparan hdup sy sm anak2 sy

  • Assalamualaikum saya mewakili beberapa kepala keluarga daerah saya yg blum dapat bansos d mana 1 anggota keluarga terdiri dari 5 anak hanya pertama yg bekerja itu pun sudah d rumah kan tanpa penjelasan langsung sampai kapan dan dari seorang ayah yg hanya nggrab itu pun tak seberpa penghasilan ntuk saat ini yg sang istri bantu dgn jualan kecil2an pun terhenti karna pabrik yg d tutup kami mohon lah pemerintah ntuk mendata kami dengan benar karna dgn ada a bansos akan sedikit mengurangi beban kami kami mohon

  • Saya eva di curug tangerang…kondisi finansial saya saat ini sangat memburuk,karna sudah 2 bulan saya tidak bekerja.
    Semua tetangga yg pribumi mendapat bantuan sedangkan kami yg perantau tidak ada yg dapat…
    Saya mohon bantuannya…untuk beli beras pun susah,saya ada tanggungan 2 anak dan bapak saya yg sudah tua.

  • Asalamualaikum.
    Pak/buk saya kt asal sumsel.saya tinggal di.jl.kh.abd.hamid 2 kosambi.kec.cengkareng.kel.kosambi.jakbar.
    Dsni sya sudah 2 bulan gak kerja.karna dampak convid ini.sya kost.tiap bulan sya harus bayar.sedangkan sya sdah gak kerja lagi.sudah 2 bulan ini.mau pulang kampung pun sya gak bisa.oleh karnanya ada larang.
    Jadi mhn bantuanya.soalnya kita kost di sni gak ada pendata dataan.bantuan yg di anjurkan pemerintahpun kita gak dapat.tolong buat pemerintah perhatikan juga nasip kmi ank kost.
    Kmi sda gak ad uang lagi.klo trus2 kyak gini.buat byar kos bulan depan pun kita gak bisa…tolong pemerintah perhatikan nasip anak kost.

  • Saya belum dapat juga bansos.saya punya ktp dki tj duren.tapi saya saat ini domisili pesing kedoya.ditempat sya saat ini.org” ngontrak ataupun pindahan dri tempat lain selalu di anaktirikan baik oleh rt maupun rw.yg slalu dpt bansos pasti tidak lain anggota keluarga rt/rw itu sendiri dn warga yg sdh puluhan taun menetap.kenapa selalu seperti itu? Padahal pada saat kami mulai tinggal disana.kami lapor.ada permintaan bantuan gotong royong atw dana yg lain kami juga dimintai.tapi pada saat ada bansos seprti sekarang.kenapa pada diem” bae.gada info sama sekali.

  • assalamualaikum.saya belum menerima bansos padahal saya ngontrak masih dalam satu kelurahan dan Rw yg sama hanya saja rt yg berbeda.saya tanya ke Rt saya yg sesuai Kk dan Ktp saya ga jelas jawabanny.suami saya hanya seorang supir taxi yg tidak berpenghasilan karena tidak ada oerderan.klu suami saya bawa mobil harus ngisi bensin boro” beli bensin buat makan dan jajan anak saya aj susah.saya memiliki 3 orang anak,harus bayar kontrakan, dan harus membeli token listrik ,saya tidak bisa terdaftar di pln gratis.saya mohon kepada pemerintah klu emang mau memberikan bansos lebih baik turun langsung ke masyarakat melalui door to door.terima kasih

  • Saya warga otista Raya Jakarta Timur.. Penerimaan Bansos sangat tidak merata!! Padahal saya Terkena PhK!! Tetangga saya dapat kok saya tidak?!!.
    Padahal saya sudah ngumpulin KK sama KTP!.
    Kami sekeluarga sangat kecewa!!
    Orng2 kaya enak2 aja ngmng drmh aja jngn kemana mana cegah covid19..
    Kami drmh dapet bansos jugak kgk
    Yg ada bisa mati kelaparan.
    Penghasilan udah tidak ada

  • Sudah hampir 2 Minggu lebih saya di mintai KTP serta KK tapi bantuan dari pemerintah tak kunjung datang di wilayah rumah saya malah ada orang PNS yang mampu malah mendapat bantuan BANSOS, saya ini hanya bekerja sebagai ojek online yang sekarang penghasilan saya menurun drastis akibat pandemi ini, saya sangat bingung harus bagaimana saya punya keluarga anak saya masih kecil jadi tolong saya mohon bantuan nya. Terimakasih

  • Saya ibu yetneli seorang pedagang rumahan.. suami tdk bekerja.. selama puasa saya tdk jualan.. rt saya hanya mendata org2 yg dia liat saja.. semntara saya tdk di data orang susah.. saya mohon kepada pemerintah untuk mendata rakyat yg benar2 perlu bantuan bansos sperti saya sekarang ini.. untuk makan pun saya susah.. trrima kasih

  • Saya listrik nunggak mau 2 bln.. Hari ini mau masak ada beras tpi uang tuk membeli lauk pauk tdk ada udah jual hp.. Tpi sudah habis mohon bantuan nya smoga kebaikan saudara d balas oleh Alloh Swt.. Aminnn

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>