Lamar Kerja Mudah, Apa Yang Harus Dipersiapkan?
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Lamar Kerja Mudah, Apa Yang Harus Dipersiapkan?

Lamar kerja mudah, apa yang harus dipersiapkan? Dalam hal ini ketika seseorang butuh sebuah pekerjaan, maka banyak hal yang harus dipersiapkan.  Tentunya melamar kerja akan mudah jika sudah sesuai persiapannya dan peluang untuk diterima kerja juga terbuka lebar. Memahami strategi dalam melamar kerja juga penting, salah satunya dengan mempunyai CV yang relevan. Jadi bagaimana persiapannya ketika lamar kerja?

Lamar Kerja Mudah, Apa Yang Harus Dipersiapkan?
Lamar Kerja Mudah, Apa Yang Harus Dipersiapkan?

1. Melamar Sesuai Kemampuan

Melamar kerja yang sesuai kemampuan tentu melihat potensi yang ada pada diri. Dengan mengandalkan kemampuan yang dimiliki sesuai bidang kerja yang ada saat ini maka lebih baik untuk dilakukan. Ketimbang melamar kerja di bidang tertentu tapi melenceng dari kemampuan yang dimiliki. Jika melakukan lamar kerja yang sesuai maka bekerja pun akan lebih menyenangkan serta lancar.

Bagi pihak HRD juga akan melihat kesesuaian pelamar kerja dengan bidang yang ada. Dengan begitu akan memudahkan ketika harus menyesuaikan dengan kemampuan yang ada saat bekerja. Misalnya saja seseorang yang mampu desain maka bisa memilih pekerjaan bidang digital agar lebih relevan.

2. Manfaatkan Skill Yang Dimiliki

Manfaatkan Skill Yang Dimiliki
Manfaatkan Skill Yang Dimiliki

Saat ini skill menjadi modal untuk lamar kerja mudah dan memberikan peluang. Dimana peluang ini sangat penting diambil juga mempersiapkan skill yang dimiliki agar bisa lancar kedepannya. Dengan begitu akan melancarkan pekerjaan yang nantinya akan dijalankan.

Suatu perusahaan juga akan membutuhkan skill yang mumpuni dan memilihnya sebagai penunjang kinerja. Maka dari itu jika ada yang punya skill secara spesifik maka akan jadi hal yang lebih baik lagi. Nilai plus untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai serta skill yang terbaik.

Baca juga :   Penjelasan Tentang Apa Itu Sales Executive

3. Membekali Diri Dengan Berbagai Kemampuan

Untuk bisa mudah dapat melamar kerja, maka bekali diri dengan kemampuan yang lebih lagi. Sebagai contoh saat ini merupakan era dunia digital, maka kemampuan pengoperasian komputer menjadi komponen penting. Oleh karena itu, untuk bisa menciptakan kondisi dimana kemudahan dalam mendapatkan kerja bisa membekali diri dengan keahlian lainnya.

Misalnya saja, menulis, desain, dubber dan sebagainya yang mana hal tersebut bisa jadi nilai plus untuk perusahaan. Juga akan membuat para HRD tertarik dengan lamaran yang diajukan tersebut. Apalagi dengan kepemilikan kemampuan yang lebih banyak dan sangat penting.

4. Cari Pekerjaan Yang Kekinian

Cari Pekerjaan Yang Kekinian
Cari Pekerjaan Yang Kekinian

Jika ingin mendapatkan kemudahan ketika melamar kerja, yaitu cari pekerjaan yang kekinian. Dimana lamar kerja mudah ini bisa didapatkan, seperti content creator, desain grafis dan sebagainya yang kini di era digital, pekerjaan tersebut sangat menguntungkan. Pekerjaan mudah juga bisa membuka peluang bagi seseorang untuk bisa membuktikan kemampuan yang dimiliki.

Dewasa ini pekerjaan kekinian justru banyak berhubungan dengan dunia digital, seperti content specialist, desainer, blogger, dan sebagainya merupakan pekerjaan yang melibatkan daring. Dengan mencari pekerjaan kekinian maka peluang untuk melamarnya lebih mudah dan mendapatkan peluang pula untuk diterima.

5. CV Menarik

Untuk berikutnya yaitu harus melengkapi CV ketika melamar, gunanya CV adalah untuk membuka peluang jalan diterimanya kerja. Pada CV akan dilengkapi berbagai informasi penting guna menunjang tim HRD dalam melihat calon karyawannya tersebut. Dengan adanya CV juga bisa memberikan detail yang penting tentang pendidikan, kemampuan dan info lainnya yang penting. Baca juga artikel tentang Hindari 10 Kesalahan Dalam Membuat CV Berikut Ini.

CV yang menarik ini bisa dengan menampilkan desain yang sesuai juga harus teliti dalam menuliskannya. Ketika CV dibaca oleh HRD maka sebaiknya menampilkan hal menarik tampilan yang lebih sederhana namun berkesan. Adapun tulisan standarisasinya harus sesuai serta sajikan info penting, seperti skill, sekolah formal, informal, pengalaman dan lain sebagainya.

Baca juga :   Cara Mudah Membuat CV Online

6. Bangun Branding Pada Sosial Media

Lamar kerja mudah bisa dengan memulainya untuk memiliki sosial media yang eksis. Dengan adanya jejak digital yang baik serta berkualitas maka akan membuka kemungkinan terbaik untuk bisa diterima kerja. Pasalnya pihak HRD juga akan melihat seperti apa tampilan pelamarnya di akun media sosialnya.

Jika sering menggunakan akun media sosial untuk eksis sering membuat konten dan sebagainya. Maka akan jadi nilai lebih untuk bisa dapatkan kerja. Pasalnya orang yang bermedia sosial dan sering membuat konten merupakan orang yang aktif. Perusahaan membutuhkan orang-orang yang aktif tersebut untuk bisa tampil lebih baik lagi.

7. Lamar Kerja Berdasarkan Rekomendasi

Berikutnya yaitu ketika melamar kerja berdasarkan rekomendasi  justru kana membuka peluang untuk mudah diterima. Biasanya rekomendasi ini erat kaitannya dengan orang-orang yang berpengaruh, misalnya dosen, direktur, dan tokoh terkenal lainnya. Artinya jika ada rekomendasi maka orang tersebut merupakan orang yang dipercaya serta ahli dibidangnya.

Adapun melamar memakai rekomendasi ini akan lebih membuka peluang dibandingkan dengan melamar secara personal. Adanya rekomendasi ini bisa jadi jalan untuk menjalankan dan mendampingi lamaran seseorang agar lebih berpeluang diterima. Oleh karena itu, penting jika seseorang memiliki hubungan baik pada orang yang berpengaruh agar bisa dapatkan rekomendasi untuk bekerja.

8. Memiliki Kemampuan Bahasa Asing

Memiliki Kemampuan Bahasa Asing
Memiliki Kemampuan Bahasa Asing

Berikutnya untuk lamar kerja mudah bisa dengan mempunyai kemampuan berbahasa asing. Dalam hal ini yang lebih spesifik misalnya adalah bahasa Inggris. Orang yang skill bahasanya bagus terutama bahasa asing. Maka akan menambahn nilai lebih pada perusahaan. Pasalnya bahasa asing ini menjadi bagian penting ketika perusahaan bekerjasama dengan asing.

Jika karyawan perusahaan punya skill berbahasa Inggris, maka secara keseluruhan kerjasama yang dilakukan perusahaan akan lebih lancar. Pasalnya karyawannya mampu dan punya skill berbahasa asing yang kuat. Jadi saat lamar kerja, cobalah cantumkan bahasa asing apa yang dimiliki atau dikuasai.

Baca juga :   Apa Itu Staff Gudang dan Tugasnya?

9. Punya Pengalaman Bidang Kerja

Hal berikutnya ketika ingin dapatkan kerja yang mudah juga dengan memiliki pengalaman kerja. Pasalnya seseorang yang punya kemampuan pengalaman sebelumnya tentu akan dipilih perusahaan. Artinya pelamar sudah punya pengalaman sebelumnya, bagaimana bekerjasama dan sebagainya agar lebih baik lagi.

Pengalaman kerja ini juga membuka peluang untuk bisa dinilai secara plus oleh HRD atau perusahaan. Tingkat kemampuan seorang pelamar yang punya pengalaman kerja justru bisa dinilai lebih baik dibandingkan yang masih baru. Jadi semakin banyak seseorang punya pengalaman di bidang kerja semakin orang tersebut diterima mudah dalam melamar kerja.

10. Berikan Cover Letter Saat Melamar Kerja

Pada saat melamar kerja agar bisa lebih mudah bisa untuk melampirkan cover letter. Gunanya cover letter ini untuk menceritakan lebih panjang dan detail lagi dari CV yang diberikan kepada tim HRD. Dengan begitu, cover letter ini akan sangat membantu penggunanya dalam mendapatkan layanan terbaik untuk mendapatkan kerja secara mudah.

Biasanya cover letter ini disajikan berupa deskripsi panjang ketika akan melamar kerja. Dimana segala pengalaman, skill dan hal terkait lainnya tentang diri semua dimasukkan pada cover letter. Jadi pelamar akan dapatkan nilai plus ketika lamar kerja secara mudah ini.

Jika ingin lamar kerja mudah maka bisa mencari informasi di http://app.myrobin.id/ yaitu sebuah aplikasi lowongan kerja dan buat CV gratis. Jadi akan sangat membantu dalam menemukan pekerjaan serta membantu tampilan CV jadi menarik serta berkualitas.

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

DBS Bank Tower 28/F, Ciputra World One
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3 – 5, Jakarta 12940
WA untuk pekerja/mitra: +62 81289050647
WA untuk Bisnis: +62 85 888 777 675
Fax: (+62-21) 7654 3210
Email: letstalk@myrobin.id

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda