Tahun Baru 2020, jadwal libur nasional, dan tips merencanakan liburan - MyRobin
Tips,Artikel,Info

Tahun Baru 2020, jadwal libur nasional, dan tips merencanakan liburan

Yah ga terasa kita udah ada di penghujung Tahun 2019, semakin bertambah lah umur kita gan, semoga di tahun 2020 ini cita cita, impian, list rencana hidup yang belum tercapai, semoga bisa tercapai di tahun 2020 ini..
katakan AMiinnn..

oke biasa nya ini, kebanyakan orang khususnya pekerja kantoran mencari daftar libur nasional nih, nah setelah melihat jadwal cuti bersama atau libur nasional, kamu bisa memperkirakan waktu kapan kamu akan menentukan saatnya liburan, dan merancang perjalanan, salah satunya berburu tiket murah.

Hari Libur Nasional Pada Agustus 2019, melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 yang ditandatangani 3 menteri, pemerintah telah memutuskan akan ada 16 hari libur nasional pada tahun 2020.


Berikut daftar hari libur nasional 2020:

1 Januari: Tahun Baru 2020 Masehi
25 Januari: Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili
22 Maret: Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
25 Maret: Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1942
10 April: Wafat Isa Al Masih
1 Mei: Hari Buruh Internasional
7 Mei: Hari Raya Waisak 2564
21 Mei: Kenaikan Isa Al Masih
24-25 Mei: Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah
1 Juni: Hari Lahir Pancasila
31 Juli: Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah
17 Agustus: Hari Kemerdekaan RI
20 Agustus: Tahun Baru Islam 1442 Hijriah
29 Oktober: Maulid Nabi Muhammad SAW
25 Desember: Hari Raya Natal

Adapun untuk cuti bersama, ada 4 hari cuti bersama pada tahun 2020. Empat hari cuti bersama yaitu cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 22, 26, dan 27 Mei 2020 (Hari Jumat, Selasa, dan Rabu).
Selain itu terdapat cuti bersama Hari Raya Natal pada  24 Desember (Hari Kamis)

BERBURU TIKET MURAH
Setelah mengetahui hari libur nasional tahun depan, Anda bisa mulai merancang liburan, salah satunya berburu tiket murah. Ini tipsnya

1. Pesan jauh hari Memesan tiket pesawat jauh-jauh hari merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tiket dengan harga murah. Pasalnya semakin dekat jadwal penerbangan ketersediaan kursi murah biasanya sudah semakin habis.

2. Pesan pukul 11 siang Pukul 11.00 terkenal sebagai waktu bagi maskapai melakukan seat control. Ini adalah saat maskapai untuk melakukan pembatalan reservasi bagi seat yang sudah dipesan tapi tak dibayar. Sehingga kerap kali terdapat beberapa tiket yang sudah dibatalkan, akan keluar kembali pukul 11.00.

3. Pesan pada hari Minggu Dari semua hari, Hari Minggu menjadi hari pemesanan terbaik guna mendapatkan harga tiket paling murah di pasaran. Sementara, Hari Jumat umumnya menjadi yang terburuk untuk memesan tiket pesawat lantaran harga akan lebih mahal.

4. Hindari penerbangan akhir pekan Saat memesan tiket pesawat Anda sebaiknya menghindari waktu terbang akhir pekan hal itu karena akhir pekan merupakan waktu liburan sehingga harga cenderung lebih mahal. Sebaiknya Anda memesan tiket untuk waktu terbang di Hari Selasa atau Rabu.

5. Bandingkan harga di OTA Anda bisa mengecek secara berkala harga tiket pesawat melalui aplikasi OTA. Bandingkan harga-harga yang ditawarkan. Umumnya setiap OTA memiliki kebijakan promonya masing-masing. Selain itu, OTA biasanya juga menjalin kerja sama dengan pihak bank dalam memberikan promo perjalanan.

Tahun Baru 2020, jadwal libur nasional, dan tips merencanakan liburan - MyRobin

Hasilkan uang lebih dengan MyRobin

tentukan waktu dan lokasi kerjamu sendiri

YUK GABUNG MYROBIN MITRA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>