Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Ingin Menjadi Chef of Pantry yang Baik? Ikuti Cara dan Tips-nya

CARA MENJADI CHEF OF PANTRY YANG SUKSES

Menjadi chef itu tidak mudah dan tidak hanya sekedar menjadi tukang masak. Ini karena peran chef sangat berpengaruh terhadap rasa dan juga penyajian makanan. Untuk menjadi chef seperti chef of pantry yang sukses, ada beberapa cara. 3 diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sekolah Khusus

Cara paling banyak yang dilakukan adalah dengan bersekolah di sekolah khusus. Misalnya sekolah perhotelan atau khusus kuliner. Walaupun di indonesia belum terlalu banyak, namun, banyak sekolah kuliner di luar negeri.

2. Belajar Sendiri

Tidak semua orang bisa sekolah di sekolah kuliner atau hotel. Sehingga mau tidak mau harus belajar sendiri. Namun, setiap orang, harus mulai dari bawah. Seperti menjadi cook helper lebih dahulu hingga secara bertahap naik menjadi chef of Pantry atau yang tertinggi menjadi executive chef.

3. Ikut Kompetisi

Untuk jadi chef, maka Anda butuh dikenali oleh orang lain terutama oleh chef senior yang sudah ahli. Dengan begitu, Anda semakin dipercaya untuk tugas tertentu bila kemampuan sesuai dengan standar yang diinginkan.

TIPS MENJADI SEORANG CHEF OF PANTRY YANG BAIK

Agar Anda bisa menjadi chef or pantry yang baik, maka ada caranya.beberapa diantaranya adalah seperti di bawah ini:

  • Punya Skill

Menjadi seorang chef tentu harus memiliki skil. Karena itu, agar Anda bisa menjadi chef yang baik maka Anda harus punya kemampuan yang mumpuni.

  • Mau Belajar

Dunia kuliner juga memiliki perkembangan yang pesat. Sehingga Anda perlu tetap belajar untuk menyesuaikan kemampuan dengan perkembangan zaman.

  • Melihat Trend

Menjadi chef of pantry tentunya harus melihat trend yang ada. Dengan begitu, bersama dengan chef executive, bisa membuat menu seperti minuman dingin kekinian.

  • Siap Tantangan
Baca juga :   Contoh Template Job Description: Salon Hair Stylist

Setiap hari akan ada tantangan tersendiri bagi chef. Sehingga mau tidak mau harus menghadapi tantangan tersebut agar menu tetap tersaji dengan baik.

  • Bereksplorasi

Perlu cara yang berbeda agar unik dan lebih unggul dari yang lainnya. Sehingga Anda harus siap untuk bereksplorasi mengolah dan mencari cara baru dalam memasak.

  • Menjaga Reputasi

Bukan hanya makanan namun juga sikap, sifat dan kata yang akan membuat Anda menjadi chef yang baik. Sehingga Anda harus menjaga hal tersebut agar reputasi Anda tetap terjaga.

Itulah sekilas mengenai chef of pantry. Semoga bisa menambah informasi dan motivasi Anda untuk menjadi chef garde manger.

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X