Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Ingin Menjadi japanese food cook yang Baik? Ikuti Cara dan Tips-nya

CARA SUKSES JADI JAPANESE FOOD COOK

Membuat makanan Jepang bisa dikatakan susah terutama untuk orang yang belum terbiasa. Ini karena bahan yang dipergunakan cukup banyak dan hanya di tempat tertentu saja, ada bahan tersebut. Karena itu butuh waktu hingga bertahun-tahun untuk bisa diakui sebagai chef makanan Jepang.

Cara sukses untuk menjadi Japanese food cook, yaitu:

1. Sekolah Memasak

Jepang termasuk salah satu tempat yang memiliki banyak sekolah keterampilan, termasuk memasak. Sehingga Anda bisa memilih untuk bersekolah di sekolah memasak tersebut agar bisa menjadi chef.

2. Ikut Orang yang Sudah Ahli

Jika Anda ingin belajar sambil bekerja, Anda bisa memulai dari 0. Maksudnya adalah langsung bekerja di restoran atau di tempat makan khas Jepang. Dengan begitu, selain Anda mengasah skill, Anda juga bisa mendapatkan uang.

3. Belajar Sendiri dan Ikut Kompetisi

Bila tidak memiliki orang ahli yang bisa untuk ‘diikuti’, Anda bisa belajar sendiri kemudian mencoba kemampuan dengan mengikuti kompetisi. Namun, untuk bahan makanan tertentu, seperti fugu, Anda harus mengasah kemampuan di sekolah khusus.

TIPS MENJADI JAPANESE FOOD COOK DENGAN BAIK

Untuk membuat makanan Jepang tidak mudah. Apalagi jika Anda ingin menjadi chef khusus untuk masakan jepang. Ada beberapa tips seperti di bawah ini untuk membuat masakan Jepang yang enak dan menjadi Japanese food cook yang baik.

  • Sabar

Membuat masakan Jepang yang benar-benar enak butuh sabar yang tinggi. Apalagi untuk makanan seperti sushi, ramen.

  • Teliti

Ada beberapa jenis makanan yang jika pengolahannya salah, maka akan membahayakan orang yang mengkonsumsinya. Misalnya ikan fugu dan yang mengolah harus memiliki sertifikat khusus.

  • Mau Belajar
Baca juga :   Ingin Menjadi Sous Chef yang Baik? Ikuti Cara dan Tips-nya

Ada banyak sekali bahan baku, baik hewani ataupun dari tumbuhan yang dipergunakan untuk membuat masakan Jepang. Misalnya dari jenis jamur, ada yang beracun dan aman dikonsumsi. Agar masakan Jepang tersebut enak dan aman dikonsumsi, maka Anda harus tahu nama dan jenisnya.

  • Ketahui Sausnya

Tidak semua masakan Jepang menggunakan saus yang sama. sehingga Anda harus tahu jenis saus yang dipergunakan dan manfaatnya.

  • Cara Makan

Cara makan masakan Jepang bermacam-macam. Sehingga Anda harus tahu cara makan yang tepat agar bisa juga mengajarkannya ke orang lain. Terutama yang belum pernah makan masakan jepang.

  • Tahu ‘Penangkal’-nya

Anda juga harus tahu cara mengatasi rasa yang berlebih misalnya saat makan sushi agar rasanya lebih enak. Selain itu, dengan mengetahui penangkal ini, Anda bisa memberi tahu agar pelanggan dapat makan dengan nyaman.

Itulah Japanese food cook yang dapat membantu Anda untuk mempelajari lebih tentang masakan Jepang. Semoga informasi ini membantu Anda. 

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X