Ingin Menjadi Usher SPG Restoran yang Baik? - MyRobin
Resources,Info & Tips,Untuk Professional

Ingin Menjadi Usher SPG Restoran yang Baik?

Cara menjadi usher SPG restoran yang profesional

Tak mudah untuk menjadi usher restoran yang profesional, namun jika Anda bekerja keras maka bisa dengan mencapainya dengan mudah. Anda perlu mempelajari berbagai hal yang terkait pekerjaan dan lakukan evaluasi terhadap diri sendiri. Untuk membantu Anda menjadi seorang usher SPG restoran profesional, berikut akan direkomendasikan beberapa caranya. Simak informasinya di bawah ini.

  • Tingkatkan cara berkomunikasi yang baik

Komunikasi merupakan hal terpenting yang harus dilakukan oleh seorang usher SPG restoran. Untuk itu pahami dengan baik karakteristik pelanggan agar komunikasi bisa terjalin dengan lancar dan menyenangkan. Anda harus sering berkomunikasi dengan orang lain untuk bisa meningkatkan keterampilan tersebut.

  • Mempelajari bahasa asing

Jika pelanggan Anda kebanyakan orang asing, maka mempelajari bahasa tentunya menjadi modal utama untuk bisa membangun komunikasi dengan calon pelanggan. Untuk itu sebagai usher SPG restoran yang profesional, Anda harus mempelajari bahasa asing. Dengan begitu Anda bisa memberikan layanan yang berkualitas untuk para pelanggan.

  • Kuasai informasi terkait produk yang dijual

Kita harus mengetahui seluruh informasi terkait produk yang dijual. Hal tersebut dilakukan agar ketika pelanggan menanyakan sesuatu hal terkait produk atau meminta rekomendasi, bisa mendapatkan informasi yang akurat dan jelas. Untuk itu Anda harus mempelajari berbagai informasi tersebut dengan baik dan menyeluruh.

  • Menganalisa kebutuhan dan keinginan pelanggan

Sebagai usher SPG restoran, Anda harus cermat dalam hal menganalisa kebutuhan serta keinginan pelanggan. Ketika pelanggan mulai menunjukkan gestur ketidaknyamanan Anda bisa mendatanginya dan menanyakan apa yang dibutuhkannya. Dengan begitu maka pelanggan akan merasa diperhatikan dengan baik.

  • Cepat tanggap

Ketika stand by, pastikan Anda memperhatikan seluruh gerak gerik pelanggan. Sehingga ketika dibutuhkan, Anda bisa sigap datang menawarkan bantuan. Pastikan juga Anda bisa memberikan solusi terbaik dari masalah yang dihadapinya. Hal ini tentu akan membuat pelanggan menjadi puas dan merasa nyaman berada di restoran tersebut.

  • Menjaga penampilan

Usher SPG restoran harus menjaga penampilan setiap saat agar enak dilihat. Dari penampilan yang rapi, pelanggan pun akan semakin yakin bahwa Anda bisa melayaninya dengan baik. Hal tersebut menimbulkan rasa kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan di restoran tersebut semakin tinggi.

Aspek yang harus diperhatikan

Sebagai staf professional, Anda harus memperhatikan beberapa aspek penting. Aspek-aspek tersebut tentu akan berpengaruh pada kinerja dan tanggung jawab yang harus Anda lakukan dengan baik. Dengan memahami berbagai aspek tersebut, maka Anda bisa menjalankan tugas dengan berkualitas dan bisa menjadi usher SPG restoran yang profesional. Apa saja aspek tersebut, simaklah uraiannya di bawah ini.

  • See

Lihat dan amatilah gerak gerik pelanggan. Tawari calon pelanggan dengan menu unggulan yang bisa menggugah seleranya. Pastikan Anda sudah berpenampilan menarik dan ramah agar pelanggan tertarik untuk mencobanya.

  • Touch

Datangi pelanggan yang membutuhkan informasi terkait produk agar bisa memberikan layanan yang terbaik. Tawarkan bantuan Anda kepada calon pelanggan yang datang.

  • Fell different

Berikan informasi kepada pelanggan tentang produk yang dijual dengan mendetail, pastikan Anda menyampaikan apa saja keunggulan dari produk tersebut. Dengan begitu Anda bisa menarik perhatian pelanggan untuk membeli produk tersebut. Aspek ini sangat penting dipelajari untuk bisa menjadi usher SPG restoran yang lebih baik.

  • Buy 

Pastikan pelanggan membeli produk yang Anda rekomendasikan dengan memberikan penawaran spesial berupa diskon atau yang lainnya. Sebagai staf tentu Anda akan memiliki target yang harus dipenuhi. Untuk itu tingkatkanlah komunikasi yang baik bersama pelanggan untuk bisa mencapai hal tersebut.

Itulah beberapa aspek dan cara yang bisa Anda pelajari untuk bisa menjadi usher SPG restoran yang profesional. Semakin bagus kinerja yang Anda miliki, akan semakin banyak restoran yang tertarik untuk memberikan pekerjaan. Hal ini tentu akan berbanding lurus dengan jumlah pendapatan yang bisa diraih. Untuk mencapai hal tersebut Anda membutuhkan waktu untuk belajar dan menyesuaikan diri dengan lebih baik.

Hasilkan uang lebih dengan MyRobin

tentukan waktu dan lokasi kerjamu sendiri

YUK GABUNG MYROBIN MITRA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>