New Logo MyRobin
Search
Close this search box.

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021

Tengah menempuh pendidikan ? Maka informasi deretan pekerjaan yang paling dibutuhkan tahun 2023 ini bisa menjadi satu rujukan ulasan yang menarik untuk disimak. Tentu saja output dari sebuah usaha menempuh pendidikan selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat adalah berguna untuk mendapatkan skill serta ijazah guna bekerja nantinya.

Jadi tidak bisa di pungkiri bahwasanya seseorang menempuh pendidikan hingga jenjang yang tinggi tidak serta merta guna mencari ilmu saja tetapi juga guna mendapatkan gelar yang berguna kedepannya.

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan

Ada banyak sekali jenis keilmuan di Indonesia yang tersebar di berbagai jenjang perguruan tinggi baik swasta maupun negeri dengan berbagai akreditasi tentunya. Mulai dari keilmuan di bidang Sains, Teknologi, Kesehatan, Seni, Ekonomi, Politik, Hospitality dan masih banyak lainnya.

Namun kiranya dari banyaknya jenjang keilmuan tersebut mana yang paling dibutuhkan dalam dunia kerja apalagi di era modernisasi tahun 2023 ini? Mari simak uraiannya dibawah ini!

Marketing

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021 Marketing
Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023 Marketing

Pekerjaan yang paling dibutuhkan tahun 2023 ini yang pertama adalah marketing, mengapa marketing? Karena ujung tombak kesuksesan sebuah perusahaan memang ada pada marketing loh. Bagaimana perusahaan bisa mendapatkan laba itu tergantung seberapa banyak penjualan serta produksi bisa terjadi. Nah, penjualan bisa terjadi itu tidak bisa lepas dari peran serta para marketer yang berhasil meyakinkan kolega bisnis untuk melakukan pembelian produk atau penanaman modal. Baca juga artikel tentang 5+ Jenis Pekerjaan Di Bidang Marketing yang Menjanjikan.

Jangan salah, pekerjaan marketing ini tidak mudah dan sepadan dengan gajinya yang bisa mencapai nominal angka 30 juta per/bulan. Seorang yang bekerja sebagai marketing harus bisa menjalin relasi dengan klien, mengelola strategi pemasaran juga melakukan promosi. Tidak hanya itu saja, seorang marketing harus bisa mengelola perencanaan produk, melakukan riset pasar hingga bertemu langsung guna melayani konsumen loh.

Data Analyst

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021 Data Analis
Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023 Data Analis

Tidak hanya marketing, pekerjaan lainnya yang sangat menjanjikan di tahun 2023 ini adalah seorang data analis. Seorang ahli data banyak sekali menjadi incaran perusahaan swasta maupun negeri karena memang mampu membantu perusahaan atau kantor itu berkembang. Seorang ahli data haruslah mampu membaca, memahami, menerjemahkan data angka hingga laporan dan kemudian mengaplikasikannya dalam sebuah metode manajemen, cukup rumit bukan?

Web Developer

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021 Web Devepper
Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023 Web Devepper

Jenis pekerjaan yang paling dibutuhkan di tahun 2023 lainnya adalah seorang web developer atau istilah lainnya adalah seorang penyedia website. Kegiatan jual beli dan pengembangan website saat ini sudah bukan menjadi satu bentuk pekerjaan yang aneh dan asing lagi. Apalagi merunut saat ini dunia sudah berubah menjadi serba modern dan memanfaatkan internet serta digital.

Banyak perusahaan bahkan perseorangan yang membutuhkan media website sebagai bentuk promosi kerjanya. Nah disinilah web developer dibutuhkan untuk mengembangkan, mengelola dan memelihara website yang ada. Untuk bisa menjadi seorang web developer maka anda harus menguasai ilmu bahasa pemrograman, HTML, javascript dan lain-lainnya.

Penulis

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021 Copywriter
Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023 Copywriter

Pekerjaan yang paling dibutuhkan selanjutnya di tahun 2023 ini adalah seorang penulis baik penulis konten, novel, buku dan dunia kreatif lainnya. Penulis menjadi salah satu dari 7 jajaran pekerjaan paling banyak dibutuhkan karena memang semua orang menginginkan jasa penulis. Orang-orang dapat membaca berita, mendapat informasi, membaca suatu karya sastra itu dari tangan-tangan penulis.

Tidak hanya itu, penulis juga banyak berkontribusi bagi keberlangsungan promosi suatu usaha baik lewat website atau laman internet lainnya. Dunia kepenulisan saat ini tengah mendapat tempat di hati masyarakat, jadi bagi anda yang ingin bercita-cita menjadi seorang penulis jangan patah semangat. Selain karena manfaatnya, dunia menulis juga bisa berkembang karena mode kerjanya yang sangat fleksibel dan bisa dikerjakan di mana saja sehingga pergerakannya jauh lebih cepat dibanding jenis pekerjaan lain. Pelajari lebih lanjut cara meningkatkan kemampuan menulis disini!

Koki

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021 Chef
Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023 Chef

Koki merupakan salah satu jenis pekerjaan yang sangat menjanjikan dan banyak sekali dibutuhkan tahun ini, mengingat dunia kuliner saat ini benar-benar berkembang baik. Ada banyak lowongan di bidang ini mulai dari koki sebuah restoran, celebrity chef, personal chef, koki kapal pesiar hingga koki di rumah makan atau café. Pekerjaan koki ini tidaklah mudah karena bekerja dala bidang jasa yang membutuhkan manajemen waktu baik guna memuaskan pelanggan. 

Barista

Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2021 Barista
Pekerjaan yang Paling Dibutuhkan Tahun 2023 Barista

Pekerjaan yang paling dibutuhkan lainnya di tahun 2023 ini adalah bekerja sebagai seorang barista yang bertugas membuat kopi untuk pelanggan. Seiring maraknya bisnis coffee shop maka pekerjaan barista ini juga semakin melejit dan banyak dibutuhkan. Meski terkesan mudah namun membuat kopi dengan berbagai teknik dan jenis itu memiliki keahlian khusus loh! Jangan dianggap remeh ya!

Baca lebih lanjut tentang pekerjaan-pekerjaan di kafe

Finance

Tentu saja bekerja dalam bidang finance atau keuangan itu merupakan sebuah jenis pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan dan akan berkembang tahun 2023 ini. Ada banyak sekali pebisnis, perusahaan dan pemerintahan yang membutuhkan jasa pengelola keuangan untuk mengetahui berbagai laporan keuangan. Bekerja menjadi seorang tenaga keuangan seperti analis keuangan, internal audit, staff pajak dan bidang keuangan lainnya akan membuat anda mudah berkembang di tahun 2023 ini.

Selain 5 pekerjaan di atas masih banyak profesi yang mungkin akan banyak dibutuhkan yaitu berkaitan dengan jual beli online dan marketplace. Seperti yang kita ketahui penjualan secara online di Indonesia meningkat secara signifikant beberapa tahun belakangan ini.

Maka dari itu, permintaan akan pekerjaan yang berkaitan di dalamnya juga meningkat salah satunya adalah lowongan kerja kurir. Kurir menjadi sosok yang krusial karena bertugas untuk menyampaikan pesanan ke tangan konsumen. Selain kurir kebutuhan akan sales marketing, merchat acquisition, sales force, atau semacamnya juga akan meningkat.

Adapun di atas adalah beberapa jenis pekerjaan yang paling dicari tahun 2023 ini dan mungkin tahun-tahun mendatang di tengah modernisasi dan perkembangan dunia industri. Bagi anda yang memiliki kualifikasi pendidikan mumpuni guna mendaftar ke beberapa jenis pekerjaan di atas maka selamat mencoba, sedangkan untuk anda yang memiliki kualifikasi berbeda jangan menyerah.

Dewasa ini, perusahaan tidak hanya melihat ijazah dan latar belakang pendidikan seseorang saja, lebih dari itu juga dilihat bagaimana kinerja, pengalaman serta attitude yang dimilikinya agar bisa berdedikasi baik dalam dunia kerja. Kunjungi App MyRobin dan temukan berbagai pekerjaan untuk Anda lamar. Dapatkan pekerjaan impian Anda sekarang!

Peluang bekerja di perusahaan ternama

Membangun jaringan karir, mengembangkan skill, serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cepat kerja, banyak untungnya pula!