Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Upskilling in This Changing Era

Pada sesi kali ini MyRobin mewawancarai salah satu praktisi yang sudah belasan tahun bergelut di bidang Edukasi, dia adalah Eka Kurniawan yang saat ini bekerja sebagai Education and E-Learning Partner Manager di HarukaEDU (Pintaria). 

 

Eka memulai dan membangun karirnya di beberapa institusi pendidikan swasta, organisasi non profit pendidikan, sampai di perusahaan teknologi edukasi yang membantu institusi pendidikan lain serta perusahaan untuk bertransformasi di sisi sistem pendidikan dan belajar di tengah Pandemi Covid-19.

Bicara lebih spesifik tentang upskilling atau peningkatan keterampilan bagi para professional atau pekerja tentunya menjadi sebuah tantangan baru. Dibutuhkan upaya ekstra untuk menjawab tantangan dan kebutuhan dunia kerja yang semakin tinggi ditambah kondisi Pandemi Covid-19. 

Pandemi Covid-19 telah membuka mata kita bahwa tidak ada yang mengetahui pasti kondisi masa depan. Tujuan dan cita-cita pribadi sebagai seorang professional bahkan rencana perusahaan jangka panjang lebih mungkin gagal daripada sebelumnya, dan inilah waktu yang tepat untuk melatih kembali dan meningkatkan skill.

Kemajuan teknologi dan penetrasi internet yang begitu cepat adalah keuntungan yang dapat digunakan untuk tetap meningkatkan skill dan pengetahuan sesuai kebutuhan pekerjaan dan profesi kita. Ada banyak pilihan pelatihan dan pendidikan online yang dapat menambah dan memperkaya pengetahuan dan skill misalnya seperti yang ditawarkan oleh HarukaEdu (Pintaria) yang menawarkan pilihan pelatihan dan pendidikan yang bersifat degree maupun non degree.

Di masa Pandemi dan penuh tantangan saat ini, khusunya sebagai seorang karyawan atau professional kita akan terus dituntut beradaptasi dengan skill dan kemampuan baru mengikuti kebutuhan industry, sehingga di level apapun kita bekerja hal tersebut adalah mutlak. 

Bisa kita lihat sendiri banyak perusahaan PHK para karyawannya, merampingkan struktur manajemen, memangkas jumlah karyawan, dan pada akhirnya memberdayakan yang tersisa. Perusahaan akan sangat membutuhkan pekerja yang bisa beradaptasi dengan penugasan ekstra, kemampuan baru, serta multi skill. Sehingga untuk terus maju di masa sekarang kita hanya punya dua pilihan;  Beradaptasi atau Kalah.

 

Penulis : Vinna Amalia

Baca juga :   Contoh Template Job Descripstion Copywriter

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X