Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp

Virtual Restaurant yang Memberikan Kebahagiaan!

Pada sesi kali ini MyRobin mewawancarai salah satu praktisi yang sudah beberapa tahun bergelut di bidang Kuliner, dia adalah Noni Sihaloho yang saat ini bekerja sebagai Supply Planner Associate di Hangry. 

Noni memulai dan membangun karirnya di salah satu perusahaan lisensi yang bergerak di bidang restoran dan cafe, perusahaan kuliner teknologi sampai dengan di perusahaan kuliner pesan antar yang fokus untuk merancang makanan yang sangat enak, konsisten, dan terjangkau untuk pasar massal.  

Bicara lebih spesifik tentang Industri kuliner saat ini tentunya menjadi sebuah tantangan baru. Dibutuhkan upaya ekstra untuk menjawab tantangan dan kebutuhan gaya hidup konsumen yang semakin beragam ditambah kondisi Pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah membuka mata kita bahwa tidak ada yang mengetahui pasti kondisi masa depan. Keadaan Pandemi memaksa kita semua untuk mengurangi mobilitas di luar rumah, pekerjaan kantor dilakukan dirumah, bahkan terjadi perubahan gaya hidup yang semula restoran menjadi tempat pertemuan, dan menjalin silaturahmi sekarang berubah menjadi saling berkirim makanan dari rumah, sampai dengan menikmati pertemuan secara daring.  

Kemajuan teknologi dan penetrasi internet yang begitu cepat adalah keuntungan yang dapat digunakan untuk bisnis kuliner pesan antar. Saat ini Hangry sudah mempunyai 49 outlet dan tersebar di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Disinilah peran Noni dalam melakukan pekerjaannya, bertanggung jawab terhadap semua ketersediaan bahan makanan, kemasan, dan juga perkakas untuk masing-masing Outlet. Dibutuhkan ketelitian, Analisa, dan Komunikasi yang baik dengan pihak Internal dan Eksternal untuk  dapat menjalankan tugas ini. Seperti kita ketahui bahwa Outlet yang tersedia tidak melayani makan ditempat, sehingga ketersediaan produk, harga, dan bagaimana kemasannya adalah menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam bisnis kuliner pesan antar ini. Konsumen dapat melihat menu yang beragam di aplikasi dan tentunya harga yang bersaing. 

Baca juga :   Posting Lowongan Kerja (LoKer) GRATIS!

Di masa Pandemi dan penuh tantangan saat ini, khususnya sebagai seorang karyawan atau professional kita akan terus dituntut beradaptasi dengan keadaan dan kebutuhan konsumen, sehingga di level apapun kita bekerja kemampuan Komunikasi yang baik adalah mutlak. Hangry mengembangkan sendiri beberapa merek yang dimilikinya yaitu Moon Chicken, San Gyu, Dari Pada, dan Ayam Koplo. 

Bisa kita lihat sendiri banyak perusahaan kuliner yang sudah menawarkan jasa dan produk yang sama, komplain dari konsumen dan juga permintaan yang beragam tidak dapat dihindari,  maka disinilah peran Karyawan sangat penting untuk mempertahankan bisnis ini agar tetap berjalan dan maju. Noni bercerita ada beberapa kegiatan di Hangry untuk karyawan supaya dapat terus termotivasi dalam bekerja diantaranya Meeting Townhall, Gathering Online, Game, dan kegiatan lainnya.  Di masa yang penuh tantangan saat ini, tetap semangat dan kreatifitas akan menjadi modal utama bagi Karyawan di Perusahaan di manapun. 

Penulis : Vinna Amalia

Kelola Bisnis Anda Lebih Mudah

dengan rekrutmen tenaga kerja kami dan platform manajemen modern.

Artikel terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda

X