Search
Close this search box.

Contoh Template Job Description Petugas Keamanan / Security Officer

template job deskripsi security officer

Job Description Petugas Keamanan / Security Officer – Petugas Keamanan, atau Penjaga Keamanan, bertanggung jawab untuk mencegah aktivitas kriminal dengan mematuhi langkah-langkah keamanan fasilitas. Tugas mereka termasuk meninjau peralatan pengawasan video untuk mengidentifikasi perilaku aneh, berpatroli di bagian dalam dan luar properti dalam interval yang ditentukan, dan hanya menyediakan akses properti kepada individu yang berwenang.

Apa saja yang Dilakukan dan Tugas Petugas Keamanan / Security Officer

Petugas Keamanan biasanya bekerja untuk berbagai bisnis atau entitas swasta. Ini termasuk rumah pribadi, taman bisnis, pabrik, gudang, pabrik farmasi, rumah sakit, pusat perbelanjaan atau gedung pemerintah. Mereka bekerja sama dengan Petugas Keamanan lainnya untuk menegakkan prosedur keamanan, mengidentifikasi titik masuk potensial bagi penyusup dan menyelesaikan perselisihan antara pengunjung atau karyawan yang sesuai. Tugas mereka adalah mempelajari cetak biru bangunan dan memberi tahu pejabat tentang aktivitas yang mencurigakan. Mereka mungkin juga bertanggung jawab untuk menangkap pelanggar dan menahan mereka sampai penegak hukum tiba.

Jobdesk / Job Description Petugas Keamanan / Security Officer

Tanggung jawab Petugas Keamanan dapat bervariasi dari pemberi kerja ke pemberi kerja tetapi uraian tugas untuk Petugas Keamanan dapat berisi tugas dan tanggung jawab berikut:

  1. Melindungi properti majikan dan menegakkan hukum.
  2. Pantau kamera TV sirkuit tertutup dan pantau alarm.
  3. Tanggapi setiap keadaan darurat.
  4. Kontrol pengunjung dan akses gedung karyawan.
  5. Melakukan pemeriksaan keamanan untuk area tertentu.
  6. Lengkapi laporan tentang apa pun yang mereka amati saat bertugas.
  7. Tahan setiap pelanggar.

Ketrampilan & Kualifikasi Petugas Keamanan / Security Officer

Petugas Keamanan harus waspada, terus-menerus mengawasi sesuatu yang tidak biasa. Dalam keadaan darurat, mereka bertanggung jawab untuk meminta bantuan dari ambulans, polisi atau layanan pemadam kebakaran. Deskripsi pekerjaan untuk Petugas Keamanan mungkin berisi keterampilan dan kualifikasi berikut:

  • Keterampilan komunikasi untuk berkomunikasi secara efektif dengan orang lain, terutama dalam situasi stres
  • Penilaian yang baik untuk dengan cepat mengidentifikasi tindakan terbaik untuk menghadapi situasi berbahaya yang muncul
  • Keterampilan observasi untuk segera melihat sesuatu yang tidak biasa
  • Sabar karena mereka sering menghabiskan waktu lama untuk berdiri dan mengamati apa yang terjadi di sekitar mereka

Kunjungi laman MyRobin dan temukan security officer serta berbagai pekerja berkualitas lainnya. Konsultasikan kebutuhan perekrutan Anda sekarang!

Rekrut dan kelola pekerja TANPA RIBET

Didukung dengan teknologi modern yang terintegrasi. Rekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima beres! rekrut hingga penggajian

id_IDID