Contoh Template Job Deskripsi UX Researcher

UX Researcher

Silahkan gunakan template job deskripsi di bawah ini untuk mengiklankan lowongan Anda dan menemukan kandidat UX Researcher yang Anda cari. Anda juga dapat menyesuaikan isi job deskripsi ini sesuai dengan kebutuhan Anda.

Apa itu UX Researcher

UX Researcher atau User Experience Researcher merupakan seseorang yang bertugas melakukan riset pasar untuk mengetahui keinginan dan tingkah laku dari User (pengguna) demi menghasilkan desain yang sesuai dengan kebutuhan User.

Tanggung Jawab seorang UX Researcher di antaranya

  • Menemui client untuk mengetahui apa saja yang perlu diteliti, dirancang, dan juga dilakukan uji kegunaan berdasarkan kebutuhan mereka.
  • Ikut terlibat dalam proses pembuatan desain yang meliputi sketsa, prototipe, dan user testing sebelum meneruskannya kepada tim pengembang
  • Menerapkan metode penelitian kualitatif kepada client project berdasarkan kebutuhan dan tujuan mereka

Contoh Job Deskripsi UX Researcher

Kami mencari seorang UX Researcher untuk bergabung dengan tim kami dan mengimplementasikan berbagai macam Desain UX ke dalam program dan sistem komputer kami berdasarkan kebutuhan dari User untuk memastikan customer mendapatkan pengalaman yang baik saat menggunakan produk-produk kami.

Tanggung jawab UX Researcher termasuk melakukan penelitian terhadap User, dan bekerja bersama tim desain untuk mengimplementasikan pilihan design demi meningkatkan User Experience.

Pada akhirnya Anda akan bekerja bersama dengan tim desain dan tim pengembang untuk memastikan produk dan sistem yang kami lebih mudah digunakan, dan membantu kami mencapai tujuan dari organisasi kami.

Tanggung Jawab

  • Memiliki kesadaran atas biaya dan budget yang diperlukan
  • Selalu meletakan User sebagai pusat dari desain untuk membuatnya simpel, mudah digunakan, dan juga nyaman untuk dilihat.
  • Menyajikan tahapan desain kepada pengguna bisnis (Business User)
  • Bekerja bersama dengan tim dari divisi lain seperti Web Developer dan juga Programmer
  • Menyediakan instruksi teknikal kepada Programmer
  • Memastikan website mematuhi hukum dan undang-undang yang berlaku

Persyaratan dan Skill yang dibutuhkan

  • Memiliki pengalaman bekerja sebagai UX Researcher atau posisi serupa
  • Memiliki pengalaman dalam mengimplementasikan pilihan desain berdasarkan umpan balik User
  • Memiliki pengalaman bekerja bersama Web Designer dan Programmer dalam rangka meningkatkan daya guna suatu produk
  • Memiliki pelatihan atau sertifikat yang relevan sebagai UX Researcher

Soft skill dan Hard Skill merupakan salah satu aspek penting dalam kualifikasi suatu pekerjaan. Pelajari lebih lanjut mengenai kedua hal tersebut beserta perbedaannya di artikel berikut

Gaji UX Researcher

Gaji seorang UX Researcher di Indonesia berkisar antara enam sampai dengan tujuh juta rupiah. Tentunya angka ini dipengaruhi oleh banyak hal, seperti pengalaman, skill, dan juga kompetensi yang dimiliki. Faktor perusahaan tempat UX Researcher bekerja juga sangat berpengaruh terhadap angka ini.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apa yang dilakukan oleh UX Researcher?

UX Researcher melakukan riset dengan mengumpulkan informasi dari user melalui metode kualitatif maupun kuantitatif untuk kemudian bekerja sama dengan Desainer dan juga Programmer untuk meningkatkan User Experience berdasarkan informasi yang ia temukan.

Apa saja tugas dan tanggung jawab UX Researcher?

Tugas dan tanggung jawab UX Researcher meliputi identifikasi aspek-aspek User Experience yang memiliki kemungkinan untuk ditingkatkan yang datanya didapatkan melalui riset User.

Seperti apa seorang UX Researcher yang baik?

UX Researcher perlu mempresentasikan informasi yang ia dapatkan melalui riset User kepada Desainer dan Web Developer, karena itu seorang UX Researcher dituntut untuk memiliki skill komunikasi yang baik

Dengan siapa UX Researcher bekerja?

UX Research akan bekerja bersama dengan tim Desainer dan tim Programmer untuk meningkatkan User Experience berdasarkan riset User.

Demikian artikel mengenai UX Researcher. Jangan lupa selalu cek https://myrobin.id untuk mendapatkan info seputar karir, pekerjaan, lowongan kerja dan lain sebagainya.

Rekrut dan kelola pekerja TANPA RIBET

Didukung dengan teknologi modern yang terintegrasi. Rekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terima beres! rekrut hingga penggajian