5 Tips Merekrut Tim Sales yang Berkualitas

5 Tips Merekrut Tim Sales yang Berkualitas
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Merekrut tim sales yang berkualitas dan profesional sangat penting dilakukan oleh sebuah perusahaan. Hal ini karena tim sales adalah salah satu komponen dalam mencapai pendapatan perusahaan. Produk dan layanan hebat membutuhkan tenaga sales yang hebat juga. Seseorang di garda depan yang memiliki semangat agar produk atau layanan jadi terjual. Sebagian besar perusahaan menganggapnya sebagai prioritas untuk merekrut tim sales; sebenarnya, data kami menunjukkan bahwa “sales representative” adalah peran yang paling banyak diminati oleh perusahaan di seluruh dunia.

Jadi, bagaimana Anda mempekerjakan tim sales di ruang lingkup yang sangat kompetitif? Berikut adalah tips untuk merekrut sales dengan talenta terbaik:

5 tips untuk merekrut tim sales

1. Gunakan platform talent source yang tepat

Ikuti strategi perekrutan yang mencakup perekrutan kampus, perekrutan fresh graduates, serta magang berbayar. Merekrut mereka adalah bagian dari investasi, yang perlu dilakukan adalah bagaimana membangun mereka menjadi tenaga sales yang matang dan berkualitas.

2. Manfaatkan jaringan Anda untuk mengisi peran Sales executive

Akan lebih baik menjangkau seseorang yang Anda atau kolega Anda kenal untuk memimpin operasional penjualan Anda daripada memposting pekerjaan atau mencari kandidat baru.

3. Dapatkan rujukan dari tim sales yang ada

Tenaga penjualan Anda mungkin mengenal orang lain yang dapat melakukan pekerjaan sebaik mereka. Bangun program referal khusus untuk tenaga penjualan – dan sertakan insentif jika perlu – dan undang mereka untuk merujuk kandidat terbaik.

Baca juga :   5 Pertanyaan Interview Internal Beserta Prakteknya

4. Evaluasi kandidat secara efisien

Wawancara video sangat membantu untuk menyaring sejumlah besar lamaran dan menemukan yang paling cocok untuk tim penjualan Anda. Juga, cobalah alat penilaian penjualan khusus.

5. Menawarkan paket kompensasi yang kompetitif

Gaji dan komisi, penghargaan untuk siapa yang bisa closing paling banyak, dan keuntungan lainnya dapat menarik tenaga penjual terbaik. Sertakan detail ini dalam surat tawaran pekerjaan yang dapat Anda kirim.

Jika Anda mengikuti tips ini, proses untuk merekrut tim penjualan bisa menjadi jauh lebih mudah. Pastikan Anda juga memberi kandidat pengalaman kandidat yang positif . Dan, lihatlah contoh deskripsi pekerjaan sales kami untuk memulai perekrutan Anda dengan iklan pekerjaan yang informatif dan komprehensif.

Sedang Cari Sales Profesional? Jasa Outsourcing Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. Hubungi myrobin.id menyediakan tenaga kerja bertalenta & profesional. Platform end-to-end outsourcing didukung dengan teknologi modern.

Saya ingin melamar kerja

Saya ingin melamar kerja

Saya ingin merekrut pekerja

Saya ingin merekrut pekerja

Bagikan artikel ini:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Saya ingin melamar kerja
Saya ingin mencari kerja
Saya ingin merekrut pekerja
Saya ingin merekrut pekerja
Logo MyRobin

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda