Sekilas Tentang Perusahaan
E-Commerce Logistik adalah perusahaan yang bertindak sebagai pendukung untuk semua urusan logistik perusahaan e-commerce, mulai dari proses penyimpanan, pengambilan, pengiriman, hingga barang tersebut sampai di tangan pelanggan
Alasan E-Commerce Logistik Memilih MyRobin sebagai Business Process Outsourcing End-to-End
Model bisnis e-commerce yang sedang menjamur di Indonesia menghadapi persaingan yang sangat ketat dengan kompetitornya. Oleh karena itu, perusahaan e-commerce seringkali mengadakan berbagai kampanye dan promosi untuk menarik minat pelanggan dan tetap relevan di pasaran.
Salah satu proyek kampanye yang sering dilakukan adalah “Hari Kembar” dan “Hari Belanja Online Nasional” atau yang dikenal dengan sebutan “Harbolnas”. Dalam kampanye ini, perusahaan e-commerce tidak hanya melakukan promosi harga, tetapi juga menawarkan pengiriman gratis melalui jasa perusahaan e-commerce logistik selaku anak perusahaan.
Selama periode promosi tersebut, perusahaan e-commerce logistik seringkali dihadapkan pada jumlah pesanan yang sangat banyak. Oleh karena itu, mereka harus mempekerjakan tenaga kerja tambahan dari berbagai profesi seperti operator, kurir, delivery support, dan lain-lain agar operasional bisnis tetap berjalan lancar.
Solusi MyRobin
Dukungan teknologi yang canggih dan akses yang besar terhadap talent pool siap kerja memungkinkan MyRobin untuk memenuhi permintaan ribuan pekerja dalam waktu yang singkat. MyRobin telah membuktikan kehandalannya dengan tingkat pemenuhan pekerja mencapai 85%.
Selain terlibat dalam campaign harbolnas, MyRobin juga menjalin kerja sama yang berkelanjutan dengan perusahaan e-commerce logistik tersebut. Bahkan jumlah pekerja yang disalurkan oleh MyRobin terus meningkat lebih dari 10% setiap bulannya.
Terhitung hingga Maret 2022, MyRobin telah menyalurkan lebih dari 29.000 pekerja aktif dengan berbagai status kemitraan, seperti perjanjian kerja dengan waktu terbatas (PKWT), pekerja lepas (Freelance), dan pekerja harian lepas (DW) yang tersebar di lebih dari 1400 hub di seluruh Indonesia. Fleksibilitas dan integrasi sistem yang baik membantu mempermudah pengelolaan pekerja dengan beragam status kemitraan tersebut.
Akses Terhadap Kandidat Siap Kerja, Fleksibilitas, dan Dukungan Teknologi Terkini Sebagai Solusi Pemenuhan dan Pengelolaan Pekerja
Saat mempekerjakan pekerja harian lepas, risiko tingkat turnover yang tinggi dapat mengganggu jalannya operasional perusahaan, terutama saat peak season. Namun, MyRobin dapat memanfaatkan akses luas ke talent pool siap kerja dan sistem rekrutmen digital yang fleksibel untuk mempermudah pengisian kembali posisi kosong saat ada pekerja yang keluar. Dengan tingkat pengisian kembali posisi pekerja mencapai 100%, MyRobin selalu berhasil menemukan kandidat yang sesuai untuk mengisi posisi kosong tersebut.
Selain itu, mengelola pekerja mobile dengan jumlah yang besar merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan E-Commerce Logistik. Proses absensi, manajemen shift, dan pemantauan kinerja pekerja menjadi sulit dilakukan dengan cara konvensional. Oleh karena itu, MyRobin menyediakan solusi digital untuk mengelola pekerja dengan lebih efektif. Dengan menggunakan fitur company dashboard yang terintegrasi dengan aplikasi karyawan, klien dapat mengelola kehadiran, shift, penggajian, dan melacak kinerja karyawan secara real-time