New Logo MyRobin
Search
Close this search box.

MyRobin Bantu Transformasi Efisiensi SDM Perusahaan Properti Co-Living Terbesar di Indonesia

96%+
Tingkat Pemenuhan
58+
Jumlah Pekerja yang Disalurkan
20+
Pekerja Aktif
100%
Payroll Punctuality
perusahaan co living

Tantangan

Pertumbuhan perusahaan yang pesat menimbulkan tantangan di bidang manajemen sumber daya manusia dan administrasi kepegawaian. Hal ini memerlukan penanganan cepat untuk tugas-tugas seperti rekrutmen, pelatihan, manajemen kinerja, dan penggajian karyawan yang semakin kompleks dan memakan waktu.

Solusi

MyRobin memberikan solusi terintegrasi untuk mengatasi tantangan kompleksitas dan penanganan cepat dalam manajemen sumber daya manusia termasuk rekrutmen, pelatihan, manajemen kinerja, hingga penggajian karyawan.

Sekilas Tentang Perusahaan

Perusahaan properti co-living merupakan penyedia layanan sewa rumah atau kost siap huni yang menerapkan teknologi untuk memfasilitasi proses penyewaan, pembayaran, hingga komunikasi antar penyewa. Konsep ini menawarkan hunian yang terjangkau dan fleksibel, serta menjadi solusi bagi generasi milenial yang memiliki mobilitas tinggi.

Alasan Co-Living Memilih MyRobin sebagai Business Process Outsourcing End-to-End

Sebagai industri yang terus berkembang, perusahaan properti Co-living terus berinovasi dalam memperluas jangkauan mereka ke berbagai kota. 

Dalam rangka mempermudah pengelolaan properti, serta untuk membangun komunikasi antara penghuni, perusahaan Co-living memerlukan tenaga kerja yang memadai untuk peran tersebut. 

Terlebih perusahaan seperti Co-living menerapkan model bisnis berbasis online, sehingga perlu memastikan bahwa admin yang bekerja memiliki pemahaman mendalam tentang teknologi. Hal ini diperlukan untuk menjaga operasional yang efisien dan memberikan pengalaman interaksi yang nyaman antar penyewa melalui platform digital yang terintegrasi.

Namun dalam melakukan manajemen tenaga kerja bukanlah perkara yang mudah dan seringkali memakan waktu. Oleh karena itu, mereka perlu mencari cara untuk mengoptimalkan sumber daya manusia agar dapat dikelola secara lebih efektif. 

Solusi MyRobin

Co-living menggunakan strategi manajemen sumber daya manusia secara end-to-end yang disediakan oleh MyRobin untuk mengatasi tantangan tersebut. Melalui teknologi MyRobin, manajemen sumber daya manusia seperti rekrutmen dapat diotomatisasi.

Hasilnya, sebanyak 98% tingkat pemenuhan tenaga kerja yang disalurkan untuk posisi Store Admin, Customer Service, Telemarketing, dan Account Receivable Lead, dengan wilayah penempatan di Jakarta Selatan.

Semua posisi ini memiliki peran penting dalam menjaga operasional bisnis sewa properti Co-living agar berjalan dengan baik, mengelola hubungan dengan penyewa, dan memastikan kelancaran transaksi keuangan.

MyRobin juga mengelola penggajian dan manajemen karyawan sehingga memungkinkan perusahaan Co-living untuk terus tumbuh tanpa hambatan dalam hal manajemen sumber daya manusia. Dengan MyRobin, Co-living dapat memastikan operasional yang efisien dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Menghubungkan Data secara Otomatis dengan Sistem yang Terintegrasi

MyRobin secara otomatis mengintegrasikan data dengan sistem yang terhubung ke semua aspek yang terkait dengan Mitra, yang sepenuhnya dikelola oleh MyRobin. Hal ini secara signifikan mengurangi tanggung jawab manajemen yang harus ditangani oleh Co-living.

Pertama, MyRobin memberikan kontrak yang ditandatangani oleh Mitra, menjadikan mereka berada dibawah pengelolaan penuh MyRobin yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan Mitra. 

Dalam manajemen absensi, MyRobin memberikan sistem yang memungkinkan Co-living untuk memantau kehadiran Mitra dari jarak jauh dan memonitor performanya secara real-time. 

Pengelolaan penggajian sepenuhnya ditangani oleh MyRobin sebagai perusahaan outsourcing dengan sistem end-to-end. Tingkat keakuratan dalam penggajian mencapai 100%, dan slip gaji Mitra tersedia dalam bentuk paperless yang ramah lingkungan.

Laporan analisis karyawan menjadi integral dalam manajemen MyRobin. Semua proses manajemen dan rekrutmen berjalan secara transparan, dan MyRobin memberikan data laporan kepada Co-living untuk memberikan wawasan tentang pemenuhan Mitra dan aspek lainnya.

Dengan MyRobin, tugas-tugas kompleks seperti rekrutmen, pelatihan, manajemen kinerja, dan penggajian karyawan dapat diatasi secara efisien dalam satu platform terintegrasi sehingga memungkinkan Co-living untuk lebih fokus pada inti bisnis mereka tanpa terlalu terlibat dalam manajemen operasional sumber daya manusia.

Teknologi MyRobin Berperan dalam Meningkatkan Fleksibilitas dan Efisiensi

Melalui teknologi MyRobin, membuka kesempatan bagi pekerja di berbagai lokasi pada perusahaan properti Co-living untuk bekerja dengan efisien. Dengan mengimplementasikan sistem manajemen SDM secara online, pendekatan ini tidak hanya memberikan fleksibilitas dalam merekrut tenaga kerja, tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional perusahaan Co-living.

Pekerja yang disalurkan oleh MyRobin dapat bekerja secara remote sesuai dengan kebutuhan perusahaan Co-living. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan sumber daya manusia mereka tanpa dibatasi oleh batasan geografis, sehingga dapat memberikan pelayanan properti yang efisien dan berkualitas kepada pelanggan. 

Dengan begitu, MyRobin membantu perusahaan Co-living dengan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan lingkungan kerja yang fleksibel dan memberikan solusi yang lebih adaptif dalam menghadapi tantangan pertumbuhan bisnis yang cepat.

*Note: Data diambil hingga akhir Oktober 2023

co living company

Perusahaan

Industri

Ukuran Perusahaan

Lokasi

CTA Studi Kasus

Efisiensikan Bisnis Anda bersama MyRobin

Tingkatkan efisiensi anda dalam merekrut hingga mengelola pekerja kontrak yang banyak, cepat, dan berkelanjutan. Hubungi kami melalui formulir di bawah ini:

*Formulir ini bukan untuk melamar kerja! hanya untuk keperluan bisnis