Kerja LULUSAN SASTRA indonesia

jesus-kiteque-wn-KYaHwcis-unsplash
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

banyak orang bilang jadi lulusan sastra mau jadi apa? atau siapa yang bingung setelah lulus menjadi sarja sastra? hmmm, berikut pekerjaan yang baik buat kalian

1. Penulis Novel Atau Cerpen Sastra

Peluang kerja pertama yang dapat dilakukan oleh lulusan sastra Indonesia adalah menjadi seorang penulis novel atau cerpen sastra. Jika Kamu yang suka menulis dan membaca novel sastra ada baiknya masuk jurusan ini agar kelak menjadi seorang penulis novel. Adapun gajinya yaitu sekitar 2 juta lebih per bulan.

2. Guru Bahasa Indonesia

Peluang kerja berikutnya untuk jurusan sastra Indonesia adalah menjadi guru Bahasa Indonesia. Bagi Kamu yang senang mengajar dan berbagi ilmu, maka profesi ini sangat cocok untuk Kamu. Adapun gajinya berkisar 2 hingga 3 juta dan ini belum termasuk tunjangan lainnya.

3. Penerjemah Bahasa

Pekerjaan yang bisa Kamu lakukan berikutnya sebagai lulusan Sastra Indonesia adalah sebagai penerjemah bahasa. Adapun profesi ini memiliki gaji berkisar 5 hingga 6 jutaan.

4. Jurnalis

Peluang kerja berikutnya yang juga dapat Kamu lakukan sebagai seorang lulusan sastra Indonesia adalah menjadi seorang jurnalis. Adapun perkiraan gaji dari profesi ini adalah 7 hingga 8 juta rupiah.

5. Dosen Bahasa Indonesia

Sebagai lulusan Sastra Indonesia, prospek kerja Sastra Indonesia berikutnya adalah sebagai dosen bahasa Indonesia. Adapun gaji profesi dosen yaitu 4 hingga 5 juta belum termasuk tunjangan lainnya.

6. Penulis Script Film

Peluang kerja berikutnya yang dapat Kamu lakukan adalah sebagai penulis script film. Dimana profesi ini terbilang seru dan memiliki gaji yang lumayan bisa mencapai 20 juta.

7. Pengusaha Percetakan

Bagi Kamu yang lulusan sastra Indonesia tetapi memiliki passion dengan bisnis, maka Kamu dapat menekuni pekerjaan sebagai pengusaha percetakan. Adapun penghasilan profesi ini dapat mencapi puluhan jutaan.

Baca juga :   Tahun Baru 2020, jadwal libur nasional, dan tips merencanakan liburan

8. Editor

Bagi Kamu yang senang melakukan revisi mengenai tata bahasa yang baik, maka prospek kerja jurusan sastra selanjutnya sebagai editor. Pekerjaan ini cukup menyenangkan dan gajinya pun lumayan yaitu 2 hingga 3 juta rupiah.

9. Artis Atau Pemeran Drama

Peluang kerja berikutnya yang dapat Kamu lakukan adalah sebagai artis atau pemeran drama. Adapun gaji profesi ini mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah.

10. Leksikografer

Prospek kerja berikutnya dari jurusan sastra Indonesia adalah sebagai Leksikografer. Profesi ini bekerja mengedit dan menulis Kamus-Kamus besar. Adapun gajinya yaitu berkisar 3 juta rupiah.

Itulah berbagai profesi yang menjadi prospek kerja Sastra Indonesia. Jadi, bagi Kamu yang bertanya peluang kerja dari jurusan sastra Indonesia, maka itulah jawabannya.

Kerja LULUSAN SASTRA indonesia | MyRobin
Saya ingin melamar kerja

Saya ingin melamar kerja

Saya ingin merekrut pekerja

Saya ingin merekrut pekerja

Bagikan artikel ini:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel lainnya

Saya ingin melamar kerja
Saya ingin mencari kerja
Saya ingin merekrut pekerja
Saya ingin merekrut pekerja
Logo MyRobin

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda