Pertanyaan Interview Billing Specialist

Pertanyaan Interview Billing Specialist
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Selama proses perekrutan, gunakan contoh pertanyaan interview billing specialist untuk menilai keterampilan para kandidat.

Pertanyaan Interview Billing Specialist

Pertanyaan Interview Billing Specialist
Pertanyaan Interview Billing Specialist

Billing Specialist atau Spesialis Penagihan merupakan bidang yang bekerja untuk melacak piutang. Mereka harus memastikan pembayaran dapat dilakukan secara tepat waktu. Sehingga, mereka akan rutin untuk menghubungi klien terkait utang yang mesti dibayarkan.

Ketika ingin membuka lowongan untuk posisi ini, Anda harus mencari kandidat yang sudah memahami Fair Debt Collection Practices Act (FDCPA) dan prosedur penagihan dasar. Untuk gelar sarjana, tidak diperlukan dalam pekerjaan ini. Sebab, kandidat yang memiliki pengalaman kerja di bidang sama akan lebih menonjol dan berpeluang besar untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Jadi, pilihlah calon karyawan yang secara proaktif mampu mengidentifikasi akun yang sudah lewat jatuh tempo agar mampu mengurangi hutang.

Posisi spesialis penagihan dapat membuat orang stres karena melibatkan negosiasi dengan pemegang rekening yang mengalami kesulitan uang. Orang yang mampu bersikap sabar dan tegas adalah kandidat ideal untuk posisi ini. Selama interview, Anda dapat mengajukan skenario hipotesis untuk menguji apakah kandidat dapat menangani tantangan manajemen stres.

Selain itu, uji juga apakah mereka dapat menggunakan keterampilan berpikir kritis untuk menyelesaikan masalah kredit tersebut.

Pertanyaan Operasional dan Situasional

  • Seorang debitur telah melewatkan enam bulan pembayaran. Ketika Anda menelepon seseorang, mereka mengatakan bahwa sedang mengalami kesulitan keuangan dan bertindak secara emosional. Bagaimana Anda menangani hal seperti ini?
  • Rencana pengembalian apa yang akan Anda rekomendasikan untuk klien jangka panjang yang pembayarannya akan dikumpulkan dalam X bulan?
  • Jika Anda menelpon klien untuk memperbaharui status pembayaran mereka dan mereka malah bersikap agresif atau kasar kepada Anda, bagaimana Anda akan menanganinya?
  • Dapatkah Anda memikirkan beberapa alasan umum yang telah dibuat oleh debitur? Bagaimana Anda menanggapi masing-masing alasan mereka?
Baca juga :   Contoh Pertanyaan Interview Untuk Mengukur Kemampuan Adaptasi

Pertanyaan Khusus Posisi Kerja

  • Metode pengumpulan seperti apa yang Anda ketahui? Teknik mana yang menurut Anda lebih efektif untuk perusahaan atau klien kita?
  • Bagaimana cara Anda menyimpan data historis untuk setiap akun?
  • Seberapa sering Anda menindaklanjuti dengan pemegang rekening tunggakan dan apa pendekatan Anda saat menghubunginya?
  • Sebutkan tiga hal yang harus dihindari oleh Spesialis Penagihan saat berbicara dengan debitur.
  • Bagaimana cara Anda melacak semua pembayaran?
  • Software apa yang digunakan untuk meningkatkan produktivitas dalam pekerjaan Anda?

Pertanyaan Terkait Perilaku

  • Apa hal menarik dari pekerjaan ini?
  • Jelaskan ketika Anda harus berurusan dengan klien yang sulit dan bagaimana cara mengatasinya?
  • Jelaskan saat Anda mencoba untuk membujuk klien yang memiliki hutang besar. Ceritakan cara Anda menanganinya dari awal sampai akhir.
  • Pernahkah Anda menghadapi dilema etika saat berada di tempat kerja? Jika pernah, bagaimana situasinya dan apa yang Anda lakukan?
  • Apakah negosiasi Anda dengan kreditur pernah gagal? Jika demikian, apa yang akan Anda lakukan jika terjadi perbedaan pendapat?
  • Bagaimana perasaan empati membantu Anda membangun kepercayaan atau hubungan jangka panjang? Berikan contoh ketika Anda lebih memahami dan memenuhi kebutuhan klien.
Saya ingin melamar kerja

Saya ingin melamar kerja

Saya ingin merekrut pekerja

Saya ingin merekrut pekerja

Bagikan artikel ini:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Saya ingin melamar kerja
Saya ingin mencari kerja
Saya ingin merekrut pekerja
Saya ingin merekrut pekerja
Logo MyRobin

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda