Kolaborasi MyRobin dalam BUMN Startup Day 2022, Potensi Industri Digital Indonesa

MyRobin dalam BUMN Startup Day

Jakarta, 28 September 2022 – Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir, ekonomi digital Indonesia diperkirakan akan tumbuh hingga lebih dari 4.000 triliun Rupiah pada tahun 2030.

Dengan lebih dari dua ribu perusahaan Startup, Indonesia menempati urutan kelima dalam angka perusahaan Startup terbanyak di dunia.

Dengan potensi dan tren perkembangan digital Indonesia yang begitu masif, kementerian BUMN menginisiasikan acara bertajuk BUMN Startup Day yang menjadi ruang kolaborasi antara BUMN dengan perusahaan Startup di Indonesia.

Kegiatan ini diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, dan dihadiri oleh sejumlah petinggi negara seperti Presiden Joko Widodo, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan bahwa BUMN Startup Day berupaya memanfaatkan peluang ekonomi digital yang sangat besar tersebut untuk mendukung generasi muda dalam menciptakan lapangan kerja baru.

Acara BUMN Startup Day sendiri terbagi menjadi lima sesi, yaitu pameran, konferensi, mentoring, business matching, dan investor pitching yang diadakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 26 – 28 September 2022.

MyRobin.ID, selaku perusahaan outsourcing modern yang sangat memanfaatkan teknologi digital mendapatkan kehormatan dengan menjadi salah satu perusahaan Startup yang diundang dalam BUMN Startup Day 2022.

Berbeda dengan perusahaan outsourcing lain yang masih menggunakan sistem tradisional, MyRobin memaksimalkan teknologi digital demi efisiensi yang lebih baik, dalam perekrutan maupun manajemen pekerja.

Baca lebih lanjut: Bagaimana Proses MyRobin mendapatkan pekerja berkualitas?

Selain itu, dengan tren penggunaan tenaga kerja outsourcing yang semakin meningkat di Indonesia, MyRobin berupaya untuk meningkatkan program dan fasilitas yang dapat meningkatkan kesejahteraan baik bagi pekerja outsourcing maupun perusahaan yang menggunakan jasa pekerja outsourcing tersebut.

Program dan layanan yang disediakan antara lain adalah asuransi bagi pekerja outsourcing MyRobin yang tidak tercover oleh BPJS, program EWA (Early Wage Access) yang memungkinkan pekerjanya untuk menarik gaji lebih awal, MyWarung yang memfasilitasi pekerja untuk membeli kebutuhan pokok dengan sistem pay later, serta berbagai program dan layanan lainnya.

Diharapkan program dan layanan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja outsourcing, yang akan berdampak pada produktivitas dan kinerja mereka, serta dapat mengurangi angka turnover di dalam perusahaan.

Bersama dengan perusahaan Startup lain, MyRobin.ID turut menyumbangkan ide, inspirasi, dan gagasannya dalam kolaborasi yang dilakukan bersama dengan BUMN. Kegiatan tersebut juga menjadi kesempatan bagi Startup untuk membangun kerja sama antar brand dalam rangka mengembangkan industri digital di Indonesia.

MyRobin juga berharap agar industri digital Indonesia dapat berkembang semakin pesat agar dapat memenuhi potensinya sebagai salah satu negara dengan perekonomian digital terbesar di dunia.

Rekrut dan kelola pekerja TANPA RIBET

Didukung dengan teknologi modern yang terintegrasi. Rekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima beres! rekrut hingga penggajian