MyRobin.ID Ikut Serta dalam Ajang Startup World Cup 2022 di San Francisco Amerika Serikat

startup world cup

Jakarta, 11 Oktober 2022 – Setelah berhasil menjadi juara pertama pada Startup World Cup 2021 Regional Indonesia, MyRobin mendapatkan kehormatan untuk mewakili Indonesia di babak semifinal Startup World Cup yang diadakan di San Francisco, California, Amerika Serikat tanggal 28 hingga 30 September 2022.

MyRobin mengirimkan tiga perwakilannya untuk menghadiri acara tersebut, yaitu Siddarth Kumar selaku CEO, Ardy Satria selaku CTO, dan Putra Pujianto selaku VP Commercial.

startup world cup 2022

Di babak semifinal, MyRobin berkompetisi dengan 56 perusahaan Startup terbaik dunia yang telah memenangkan babak regional mewakili negaranya masing-masing. Dimana setiap kontestan akan mendapatkan kesempatan melakukan Pitching untuk menjelaskan bisnisnya masing-masing selama 3 menit, dan sesi QnA selama 2 menit. 

Terdapat Panel yang berisi 10 Juri yang merupakan C-Level eksekutif dari perusahaan-perusahaan besar di Amerika untuk menilai performa baik Pitching maupun QnA yang dilakukan oleh setiap kontestan.

Dalam Pitching tersebut Siddarth Kumar menjelaskan bahwa MyRobin.ID merupakan platform penyedia tenaga kerja on-demand 24 jam, pre-screened, modern berbasis digital yang mencakup seluruh wilayah Indonesia dengan beragam fitur dan aplikasi yang dapat membantu mempermudah pengelolaan pekerja.

MyRobin juga telah berhasil menciptakan lapangan pekerjaan untuk lebih dari 35 ribu orang di lebih dari 130 kota di seluruh Indonesia, dan telah berkontribusi atas USD 12 Juta pendapatan para pekerja di Indonesia sepanjang tahun 2021 – 2022.

Dengan lebih dari 3 juta anggota telah bergabung ke dalam komunitas MyRobin, yang terbagi ke dalam App, dan media sosial lainnya seperti Facebook, Telegram, dan Instagram, MyRobin terus berupaya untuk mengembangkan komunitas pekerjanya di Indonesia dengan menyediakan program layanan pinjaman lunak (EWA) dan Paylater untuk membantu kehidupan sehari-hari pekerjanya, juga program-program upskilling seperti MyRobin Academy.

Startup World Cup sendiri merupakan sebuah konferensi dan kompetisi yang diadakan oleh Pegasus Tech Ventures untuk menghadirkan perusahaan Startup, VC, Entrepreneur, dan CEO terbaik di seluruh dunia.

Acara ini juga dapat menjadi kesempatan bagi perusahaan Startup yang menjadi kontestan untuk melebarkan sayapnya ke dunia internasional.

“Keikutsertaan MyRobin dalam Startup Worldcup 2022 di San Francisco menjadi benefisial dan berharga karena kami mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi dengan 56 perusahaan Startup terbaik yang berasal Australia, Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Afrika, dan Eropa. Tentunya ada banyak pelajaran yang dapat kami ambil dari pengalaman tersebut” Ujar Putra Pujianto.

“Mendapatkan kesempatan berpartisipasi dalam acara ini menambah wawasan saya terhadap model-model perusahaan Startup lain di Dunia dengan bisnis model yang menarik” Ujar Ardy Satria selaku Founder dan CTO MyRobin.ID

“Kami berharap kedepannya MyRobin tidak hanya menjadi market Leader di Indonesia, namun juga dapat berekspansi ke luar negeri, terutama Asia Tenggara” Tambahnya.

Rekrut dan kelola pekerja TANPA RIBET

Didukung dengan teknologi modern yang terintegrasi. Rekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima beres! rekrut hingga penggajian