Cara Mencari Kerja dengan Mudah dan Cepat

Cara Mencari Kerja dengan Mudah dan Cepat

Salah satu cara mencari kerja dengan mudah adalah dengan mencari perusahaan yang sedang membuka lowongan di internet. Adapun tips yang efektif dan efisien bagi Anda untuk mencari informasi lowongan di ibukota adalah sebagai berikut :

Cara Mencari Kerja dengan Mudah dan Cepat
Butuh pekerjaan

Rajin Membaca Surat Kabar Lokal Maupun Nasional

Untuk mendapatkan informasi lowongan kerja terbaru, Anda tidak bisa hanya sekali atau dua kali saja membaca surat kabar. Usahakan untuk rajin melakukannya selama Anda belum berhasil mendapatkan pekerjaan. Sebab, hampir setiap hari ada employer yang memasang iklan baru. Baik koran nasional maupun lokal sama-sama penting dan informatif.

Namun, jika harus membeli terus menerus, Anda mungkin mengkhawatirkan masalah budget. Hal itu bisa diatasi dengan membeli surat kabar edisi hari tersebut menjelang malam hari di mana harga jualnya sudah menyusut hingga 80%. Jangan karena ingin berhemat lantas Anda meminjam karena hal itu akan membebani orang lain.

Mendaftar Sebagai Member Situs Lowongan Kerja

Jika merasa berlangganan surat kabar untuk mencari lowongan kerja Jakarta terlalu berat, Anda bisa memilih alternatif lain. Yaitu dengan mendaftar sebagai anggota di berbagai situs berbagi informasi peluang kerja. Dengan menjadi member, Anda bisa mendapatkan notifikasi bila ada employer yang memasang iklan lowongan kerja baru.

Kunjungi website terbaik mencari kerja di jakarta yaitu app.myrobin.id

Namun, pastikan Anda bergabung dengan website yang kredibel. Jangan sembarang menjadi member hanya karena terobsesi untuk segera mendapat pekerjaan. Karena banyak oknum tidak bertanggungjawab yang memanfaatkan situs-situs tersebut untuk memasang iklan palsu dan menjurus pada upaya penipuan para pencari kerja. Sehingga, Anda perlu memilih website terkait secermat mungkin.

Menghadiri Job Fair Festival

Jangan sampai pula Anda melewatkan kesempatan menghadiri festival lowongan kerja. Aktiflah mencari informasi penyelenggaraan event tersebut. Peluang untuk mendapat kerja pada gelaran seperti itu lebih tinggi, sehingga sayang bila sampai terlewatkan. Namun, Anda juga tidak boleh lupa menyiapkan hal-hal berikut :

  • Berpakaian sopan dan rapi agar meninggalkan kesan baik pada pihak employer.
  • Membawa dokumen-dokumen standar persyaratan lamaran kerja.
  • Mempertahankan sikap tenang, terutama ketika dilakukan wawancara dalam sistem street job recruitment.
  • Usahakan untuk tetap terlihat segar.

Sebagai tips tambahan bagi Anda yang menghadiri job fair festival, jangan datang pada hari-hari pertama maupun terakhir. Sebab, pengunjung mencapai klimaks pada waktu tersebut. Lebih baik pilih hari di tengah-tengah pekan penyelenggaraan. Usahakan datang cukup pagi agar mendapatkan kesempatan lebih panjang dalam mengeksplorasi acara.

Memperluas Koneksi

Memperluas koneksi adalah salah satu cara mencari kerja. Dengan membangun dan memperluas koneksi. Perbanyak teman atau kenalan yang sekiranya dapat memberikan update bermanfaat tentang ketersediaan lapangan kerja minimal di perusahaanya bekerja. Banyak cara untuk memperoleh koneksi seperti ini, salah satunya dengan rajin bergaul, baik di dunia nyata maupun lewat sosial media.Secara keseluruhan, mencari dan mengumpulkan informasi lowongan kerja Jakarta cukup mudah bila Anda bersedia melakukan langkah-langkah di atas. Namun, tetap pastikan mengajukan lamaran sesuai kriteria dari employer agar mendapatkan hasil sesuai harapan.

Gabung di Grup Loker

Anda bisa mencari lowongan kerja melalui grup facebook. Banyak grup yang khusus membagikan lowongan kerja bahkan spesifik untuk kota atau kabupaten tertentu. Melamar kerja di grup facebook terbilang mudah, namun harus ekstra hati-hati. Pasalnya banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang menipu berkedok rekrutmen. Pastikan lowongan yang anda lamar, setidaknya pahami ciri-ciri lowongan kerja palsu.

Follow akun Social Media khusus Loker

Sekarang ini informasi dapat dengan mudah didapat. Hal itu berlaku juga dengan info lowongan kerja. Anda bisa memfollow akun-akun yang membagikan lowongan terkini di social media. Misalnya anda berdomisili di jakarta anda bisa memfollow akun loker yang khusus membagikan lowongan yang tersedia di area jakarta.

Mencari Lowongan Kerja melalui Mesin Pencari

Dengan adanya mesin pencari dapat memudahkan kita dalam mencari lowongan kerja. Kita tinggal mengetikkan kata kunci di mesin pencari seperti google maka lowongan kerja yang ada di internet akan dimunculkan di halaman hasil pencarian. Anda tinggal mengetikkan “lowongan kerja jakarta” untuk mencari info lowongan kerja yang berada atau untuk penempatan jakarta dan sekitarnya.

Demikian beberapa cara mudah mencari kerja, semoga dengan beberapa tips di atas bisa membantu anda dalam mencari pekerjaan yang tepat untuk anda. Semoga berhasil

Peluang bekerja di perusahaan ternama

Membangun jaringan karir, mengembangkan skill, serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cepat kerja, banyak untungnya pula!