New Logo MyRobin
Search
Close this search box.

Catat! Informasi BPJSTKU Disini

cara pakai BPJSKTU

BPJSKTU merupakan salah satu program pemerintah atau jaminan sosial bagi seluruh karyawan atau masyarakat yang bekerja di Indonesia. Hal ini sangat berguna atau bermanfaat sekali untuk mensejahterakan rakyat indonesia.

BPJSKTU adalah aplikasi online yang dapat memudahkan bagi para pengguna atau seseorang yang terdaftar pada BPJS Tenaga Kerja, pemerintah juga memberikan fasilitas terbaik sebagaimana cara penggunaan aplikasi BPJSKTU dengan efisien, ringkas, serta melek teknologi.

Anda juga bisa melihat atau memantau langsung jaminan sosial anda hanya dengan sekali genggam serta sobat MyRobin juga bisa mengecek jaminan hari tua langsung melalui aplikasi tersebut.

Lalu, bagaimana dengan fungsi atau manfaat BPJSKTU lainnya? Yuk, kita simak informasi selengkapnya dibawah ini. 

Apa Saja Fungsi Atau Manfaat BPJSKTU? 

Pemerintah Indonesia memberikan layanan atau fasilitas terbaik untuk para pekerja atau masyarakat lain melalui layanan BPSKTU secara online, hal inilah yang bisa kamu rasakan manfaatnya jika mempunyai atau bergabung di  BPJSKTU. 

1. Layanan Informasi Yang Jelas Dan Cepat

Peserta dapat dengan mudah mengakses fitur atau layanan yang tersedia di dalam aplikasi BPSJKTU, anda dapat mengecek berbagai informasi seperti jaminan kecelakaan kerja  (JKK), jaminan kematian (JK), jaminan pensiun (JP), serta jaminan hari tua (JHT). Dengan adanya aplikasi BPJSKTU ini sangat membantu sobat MyRobin dalam melakukan klaim atau layanan lainnya hanya dengan sekali genggam melalui smartphone anda.

2. Kartu BPJS Digital

Sobat MyRobin juga dapat dengan mudah mengecek, melihat serta mengunduh langsung kartu BPJS digital melalui aplikasi ini, hal ini sangat efisien jika kamu memerlukan kartu tersebut sebagai pelengkap dokumen lain ataupun urusan lain yang mengharuskan membawa bukti bahwa kamu merupakan salah satu anggota BPJS. Sungguh cepat dan efisien yah sobat MyRobin.

3. Layanan Pengaduan 

Layanan pengaduan BPJS ini sangat diperlukan untuk memberikan masukan atau evaluasi kedepan agar menjadi lebih baik dalam melayani masyarakat Indonesia. Anda bisa melakukan layanan pengaduan ini dengan secara langsung melalui smartphone karena semua layanan ini beroperasi secara online.

4. Fitur Simulasi Yang Cemerlang

Fitur ini memberikan kemudahan untuk anda semua yang telah tergabung ke dalam keluarga BPJSKTU karena anda dapat memanfaatkan fitur ini sebagai simulasi perhitungan layanan jaminan hari tua atau JHT dan jaminan pensiun atau yang dikenal dengan JP. Jadi, sobat MyRobin tidak perlu cemas, bingung, dan takut ketinggalan informasi atau layanan lain terkait BPJS.

Tips Daftar BPJSKTU

Yang harus disiapkan kepada seluruh calon peserta atau masyarakat dalam mendaftar BPSJKTU ini adalah dokumen yang harus lengkap, hal ini merupakan persyaratan yang wajib hukumnya untuk dipatuhi demi kelancaran proses pendaftaran BPJSKTU ini.

  1. Kartu identitas / KTP
  2. Mempunyai Email yang aktif atau dapat dihubungi
  3. Nomor HP pribadi yang aktif atau dapat dihubungi
  4. Nomor Kartu KJP atau Kartu BPJS Ketenagakerjaan 

Cara Registrasi Atau Daftar BPJSKTU

Pada pembahasan kali ini, sobat MyRobin akan memasuki tahap persiapan untuk mendaftar atau melakukan registrasi awal sebagai salah satu anggota BPJSKTU. Langsung saja kita bahas semua dibawah ini.

  1. Persiapkan Smartphone atau perangkat lain seperti tablet atau sebagainya
  2. Silahkan melakukan pencarian aplikasi BPSJKTU melalui Playstore atau App Store  
  3. Unduh atau melakukan instalasi aplikasi BPJSKTU  pada smartphone anda 
  4. Perlu diingat bahwa anda diharuskan mempunyai ruang penyimpanan yang cukup sebelum melakukan download aplikasi BPJSKTU 
  5. Buka aplikasi BPJSKTU pada tampilan pertama 
  6. Kemudian, lakukan klik pada fitur pendaftaran pengguna
  7. Silahkah memasukan alamat email yang aktif atau dapat dihubungi 
  8. Aplikasi BPJSKTU akan mengirimkan kode aktivasi melalui Email anda, silahkan cek kode atau pin yang dikirimkan dengan segera
  9. Masukan Nomor atau pin tersebut pada kolom yang tersedia di dalam aplikasi BPJSKTU tersebut dan silahkan  klik pada pilihan verifikasi
  10. setelah berhasil, anda diminta untuk melakukan login ulang dan memasukan kode atau pin terbaru 
  11. Silahkan sobat MyRobin memasukan data pribadi dengan jelas dan lengkap, seperti nama yang sesuai dengan E-KTP, NIK, dll
  12. Persiapkan kartu BPJS dan masukan 11 nomor atau angka kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan anda
  13. Kemudian, ketik atau masukan nomor hp anda yang aktif atau mudah dihubungi
  14. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS 
  15. Silahkan masukan kode atau nomor tersebut untuk menyelesaikan tahapan registrasi pada aplikasi BPJSKTU Mobile
  16. Pendaftaran berhasil dan silahkan login ulang dan nikmatilah fitur-fitur menarik yang telah disediakan oleh BPJSKTU

Layanan Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Jika sobat MyRobin menemukan masalah atau kendala dalam proses registrasi atau seputar BPJSKTU lainnya, anda bisa langsung melakukan kontak atau menghubungi di nomor Call Center BPJS Ketenagakerjaan yaitu 1500910.

Kini, anda tidak perlu cemas atau khawatir jika terjadi hambatan terkait BPJS Ketenagakerjaan dikarenakan semua akan serba cepat dan efisien hanya dengan sekali genggam dan penggunaan melalui aplikasi BPJSKTU. 

Nah, demikian itulah pembahasan terkait informasi BPJSKTU dan semoga dapat membantu seluruh sobat MyRobin dalam mencari segala informasi layanan yang ada di BPJSKTU Mobile.Anda tertarik dengan seputar informasi terkini atau artikel lainnya? Silahkan kunjungi blog kami dan nikmati berbagai artikel menarik seperti informasi seputar HRD, Bisnis, hingga artikel khusus para Pekerja. Yuk, langsung cek semua dan klik hanya disini.

Peluang bekerja di perusahaan ternama

Membangun jaringan karir, mengembangkan skill, serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Prospek Kerja Jurusan Perhotelan

Sebelum buru-buru tergiur atau meremehkan pekerjaan di bidang perhotelan, ada baiknya kamu memahami dulu nih serba-serbi industri ini dan apa saja prospek kerja yang bisa kamu lakukan

Cepat kerja, banyak untungnya pula!