Cara Lamar Kerja di Tech in Asia Job

Daftar Tech in Asia

Tech in Asia merupakan suatu portal berita startup yang bisa Anda ikuti, terutama Anda yang tertarik pada bidang tersebut. Saat ini, Tech in Asia sudah hadir di Indonesia sebagai Tech in Asia Indonesia serta menyediakan platform untuk info lowongan kerja melalui Tech in Asia Job.

Sehingga, bagi pencari kerja yang tertarik pada bidang startup, mereka bisa mulai melamar kerja di Tech in Asia Job, lalu menemukan perusahaan maupun posisi kerja sesuai kemampuannya.

Nah, bagi Anda yang memiliki impian untuk bekerja di perusahaan startup maupun teknologi, maka bisa mencari info lowongan kerja melalui Tech in Asia Job. namun, bagaimana cara lamar kerja di Tech in Asia Job? Silakan simak informasinya berikut ini.

Apa Itu Tech in Asia Job?

Umumnya, Anda pasti sudah mengenal beragam platform untuk mencari informasi seputar lowongan kerja, seperti Glints, Jobstreet, maupun Indeed. Di platform tersebut, Anda dapat menemukan beragam info lowongan kerja terbaru untuk beragam posisi dari perusahaan manapun.

Selain ketiga platform besar itu, Anda dapat menemukan lowongan kerja terbaru melalui Tech in Asia Job. Namun, platform ini hanya menyediakan info lowongan kerja seputar startup maupun lowongan dari perusahaan teknologi lainnya.

Sehingga, untuk Anda yang tertarik pada bidang startup maupun teknologi, maka platform ini menjadi solusi terbaik untuk mencarinya.

Menariknya, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas Tech in Asia Indonesia dan bertemu dengan banyak orang yang memiliki ketertarikan sama pada bidang startup. Tentunya, hal ini akan sangat bermanfaat bagi diri Anda, bukan? Selain mendapatkan ilmu yang lebih banyak, Anda pun akan memiliki koneksi yang lebih luas lagi.

Cara Daftar Akun Tech In Asia Indonesia

Bagi Anda yang ingin bergabung dengan Tech in Asia, baik itu untuk mengetahui informasi lowongan kerja maupun mendapatkan update informasi seputar startup, maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Daftar Akun Anda

Untuk bisa login ke Tech in Asia Indonesia, maka bisa ikuti cara pendaftarannya terlebih dahulu, yaitu:

Klik Tombol ‘Daftar’

Anda bisa mulai mendaftarkan diri untuk menjadi anggota dan bisa melamar kerja di tech in asia job . Caranya, kunjungi https://www.techinasia.com/register lalu cukup klik tombol ‘daftar’ yang berada di bagian pojok kanan atas dari menu bar.

Pilih Metode Pendaftaran

Cara Lamar Kerja di Tech in Asia Job | MyRobin

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke laman metode pendaftaran. Disini, Anda bisa memilih pendaftaran akun melalui beragam opsi, yaitu menggunakan email maupun Facebook. Silakan pilih metode pendaftaran apa yang Anda pilih, lalu klik salah satunya.

Isi Data Diri Anda

Jika Anda memilih metode pendaftaran melalui Facebook, maka Anda bisa langsung login menggunakan akun Facebook tersebut. Namun, jika memilih metode pendaftaran via email, mak Anda wajib mengisi data diri, seperti nama awal, nama belakang, email dan password.

Apabila sudah selesai, Anda bisa langsung klik ‘Sign Up’ dan proses pendaftaran akun pun sudah berhasil Anda lakukan.

Masuk ke Akun Anda

Setelah berhasil membuat akun di Tech in Asia, Anda bisa mencoba untuk masuk ke akun baru tersebut. Untuk cara-cara masuk ke akun Tech in Asia Indonesia milik Anda, maka bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Klik Tombol ‘Masuk’

Supaya Anda bisa masuk ke akun yang sudah dibuat, maka bisa klik tombol ‘Masuk’ yang berada di pojok kanan atas bagian menu bar.

Pilih Metode untuk Masuk Akun

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih metode masuk, apakah ingin melalui email maupun akun Facebook. Anda dapat memilih salah satu metode masuk sesuai dengan proses pendaftaran sebelumnya. Jika Anda masuk menggunakan email, maka bisa klik ‘Or Login Using E-mail’.

Masukkan Data Anda

Saat Anda masuk menggunakan email, Anda akan diminta untuk mengisi alamat email beserta password-nya. Kalau sudah, silakan klik ‘Log In’ supaya bisa segera masuk ke akun Tech in Asia milik Anda.

Ubah Profil Anda

Cara Lamar Kerja di Tech in Asia Job | MyRobin

Jika Anda ingin mengubah informasi yang tercantum dalam profil, maka bisa ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Silakan arahkan kursor ke nama Anda yang berada di pojok kanan atas dari menu bar, lalu klik ‘Ubah Profil’. Sebelum mengubah profil, pastikan Anda sudah login ke dalam akun terlebih dahulu.
  2. Pada laman ubah profil, Anda dapat mengubah atau menambahkan berbagai informasi ke beberapa bagian yang ada pada profil. Misalnya, Anda ingin mengubah biodata pribadi, maka bisa mulai memilih beberapa data yang ingin diubahnya. Adapun biodata pribadi ini terdiri dari beberapa data, yaitu:
  3. Nama Depan
  4. Nama Belakang
  5. Foto Profil
  6. Kontak E-mail
  7. Tanggal Lahir
  8. Jenis Kelamin
  9. Domisili
  10. Biografi Singkat.
  11. Selanjutnya, Anda juga bisa menautkan profil atau halaman media sosial yang dimiliki. Tujuannya supaya Anda dapat terhubung dengan komunitas Tech in Asia Indonesia. Adapun bagian media sosial terdiri dari:
  12. Profil Twitter
  13. Facebook
  14. Website
  15. LinkedIn
  16. Google
  17. Instagram
  18. Terakhir, Anda bisa mengubah status pekerjaan yang sedang dimiliki saat ini, apakah sudah bekerja, mahasiswa/pelajar atau belum bekerja.

Cara Lamar Kerja di Tech in Asia Job

Perlu Anda ketahui, Tech in Asia Job menyediakan beragam pekerjaan di bidang startup maupun teknologi, baik secara freelance, remote dan lainnya. Apabila Anda tertarik untuk melamar kerja di Tech in Asia Job, maka bisa ikuti panduannya berikut ini.

  • Pastikan Anda membuat akun di Tech in Asia terlebih dahulu, dengan melengkapi beragam informasi data pribadi di dalamnya.
  • Anda juga wajib menyertakan resume serta portofolio supaya pihak perusahaan dapat melihat kemampuan apa yang Anda miliki.
  • Setelah melengkapi akun hingga 100%, Anda bisa klik ‘Browse Job’ untuk mencari pekerjaan sesuai kriteria yang Anda inginkan.
  • Jika Anda ingin bekerja secara jarak jauh atau remote, maka pada menu ‘Location’, Anda dapat memilih ‘Remote’.
  • Setelah itu, Anda bisa melihat berbagai lowongan kerja yang sudah Anda filter. Silakan cari jenis pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan Anda.
  • Apabila sudah ada lowongan pekerjaan yang membuat Anda tertarik, maka bisa klik lowongan kerja tersebut.
  • Baca terlebih dahulu ‘job description’ secara teliti, jika sudah memahaminya dengan baik, maka bisa langsung klik ‘Apply for Job’.
  • Selanjutnya, klik ‘Submit Application’ dan lamaran kerja Anda akan berhasil terkirim ke perusahaan yang bersangkutan.

Anda bisa menunggu maksimal 14 hari untuk mendapatkan informasi dari pihak perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan tersebut. Apabila Anda berhasil diterima, maka pihak perusahaan akan segera menghubungi Anda untuk proses selanjutnya.

Itulah informasi seputar cara lamar kerja di Tech in Asia Job yang bisa Anda ketahui dan ikuti dengan baik. Pastikan bahwa CV dan portofolio yang Anda buat bisa menjual dan membuktikan bahwa Anda layak untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Sehingga, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan panggilan kerja.

Peluang bekerja di perusahaan ternama

serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cepat kerja, banyak untungnya pula!