7 Lowongan Kerja tanpa Ijazah

Lowongan Kerja tanpa Ijazah
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Memang jaman sekarang ini, mencari lowongan kerja khususnya di negara kita Indonesia sangatlah sulit, terlebih cari lowongan kerja tanpa ijazah. Pasalnya, perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, biasanya mereka akan lebih cenderung memilih orang yang mempunyai pendidikan pada bidang tersebut. Dengan keadaan itulah, membuat beberapa orang, khususnya yang tidak mempunyai ijazah, secara otomatis mereka akan langsung mengundurkan diri untuk melamar.

Kenapa Tidak Mempunyai Ijazah?

Biasanya ada beberapa faktor atau alasan kenapa orang tidak mempunyai ijazah. Misalnya, tidak mampu untuk membayar sekolah,putus sekolah, terjadinya bencana alam yang mengakibatkan hilangnya ijazah, dan lain-lainnya.

Adakah Lowongan Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah?

Buat Anda yang tidak mempunyai ijazah tidak perlu putus asa dan menyerah untuk mendapatkan sebuah pekerjaan. Di zaman modern yang serba internet seperti ini, terdapat banyak peluang besar untuk mendapatkan pekerjaan, baik yang mempunyai ijazah maupun tidak. Pasalnya, dengan internet segala sesuatu menjadi mudah, salah satunya untuk cari lowongan kerja tanpa ijazah. Jadi buat Anda yang tidak mempunyai ijazah, sekarang ini tidak perlu khawatir tidak mendapatkan pekerjaan.

Apa Syarat Lowongan Pekerjaan Tanpa Menggunakan Ijazah?

Setiap perusahaan tentunya mempunyai syarat atau aturan masing-masing untuk merekrut karyawan baru. Biasanya perusahaan yang menyampingkan ijazah mempunyai syarat seperti, harus mengerti teknik marketing, berwawasan tinggi, paham komputer, kreatif dan tentunya rajin.

Lowongan Pekerjaan Tanpa Ijazah

Lowongan Kerja tanpa Ijazah
Lowongan Kerja tanpa Ijazah

Pasti dari tadi Anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui apa saja pekerjaan yang tidak perlu memerlukan ijazah. Langsung saja, berikut ini 5 pekerjaan tanpa menggunakan ijazah dengan keuntungan yang menggiurkan.

Baca juga :   Pelajari Apa yang Dilakukan Seorang Project Manager

Youtuber

Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa youtuber merupakan salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan hasilnya. Bahkan Anda tidak perlu memerlukan ijazah untuk menjadi seorang youtuber. Pasalnya Anda hanya disuruh untuk meng-upload video ke platform youtuber, Anda akan dibayar oleh setiap iklan yang ada di video tersebut. Biasanya semakin lama durasi film atau video yang ditonton oleh orang, maka semakin besar pula keuntungan yang Anda peroleh.

Blogger

Blogger merupakan platform yang berbasis tulisan maupun gambar yang berfungsi untuk memberikan sebuah informasi secara cepat. Pada dasarnya blog sendiri tidak jauh beda dengan youtube, hanya saja blog lebih fokus pada penulisan artikel atau konten. Semakin banyak konten yang dibuat dan semakin banyak viewrs yang meng-klik, maka semakin banyak pula keuntungan yang Anda nikmati.

Content Creator/Influencer

Menjadi content creator semakin diminati sekarang ini seiring populernya tiktok. Seorang content creator mendapatkan penghasilan dari hasil mereka mempromosikan produk orang lain. Untuk menjadi seorang content creator yang dibutuhkan adalah keunikan, konsistensi, serta peka akan trend.

Menjadi content creator bisa dilakukan oleh siapapun, selama mereka memiliki pengikut yang cukup dan konten yang menarik. Dari balita hingga orang tua banyak yang menjadi content creator. Tidak perlu ijazah, yang diperlukan adalah kemauan untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan teknologi.

Reseller

Anda pernah mendengar yang namanya sales kan? jika pernah mendengar, resellerkerjanya juga mirip seperti dengan sales. Pada dasarnya reseller mengambil kesempatan dari perusahaan atau toko, khususnya dalam usaha dagang. Kerjareseller sendiri yaitu membantu pihak perusahaan atau toko untuk menjual produk barang dagangan. Seorang reseller akan mendapatkan penghasilan dari penjualan yang mereka dapatkan.

Baca juga :   8 Pilihan Part Time untuk Mahasiswa

Usaha Sendiri

Kenapa tidak mencoba untuk buka usaha sendiri? Dengan membuka bisnis sendiri seperti berjualan makanan atau minuman anda bahkan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Sopir

Seorang sopir biasanya hanya dibutuhkan skill mengemudi yang baik serta memiliki surat ijin mengemudi. Profesi sopir terutama sopir pribadi jarang sekali melampirkan kualifikasi ijasah.

Helper

Bekerja sebagai helper biasanya dibutuhkan ijasah SMP atau bahkan jarang pemberi pekerjaan memberi persyaratan ijasah ketika melamar kerja. Yang dibutuhkan adalah mau bekerja keras, memiliki keinginan yang kuat, dan memiliki fisik yang kuat.

Penjaga Toko/Warung

Menjadi penjaga toko tidak memerlukan persyaratan khusus seperti ijazah. Yang dibutuhkan adalah kejujuran, ketekunan, serta kemampuan perhitungan dasar.

Tenaga Kebersihan

Seperti helper tenaga kebersihan hanya memerlukan fisik yang kuat dan kemauan yang tinggi. Menjadi petugas kebersihan adalah pekerjaan yang sangat mulia karena membantu membersihkan lingkungan.

Pengelola Penginapan/Kos-kosan

Sekarang ini banyak penginapan atau kos-kosan, terlebih di lingkungan sekitar kampus. Seringkali pemiliki penginapan membutuhkan seorang pengelola yang bisa menjaga, merawat, serta mengelola penginapannya. Biasanya sang pemilik penginapan mempekerjakan orang sekitar dan tentunya tidak perlu memiliki ijazah. Yang terpenting adalah jujur dan bisa menerima amanah.

Ojek Online

Menjadi ojek online sekarang ini bisa dibilang menjadi tren di tengah masyarakat. Selain dari komisi yang didapat lumayan. Menjadi ojek online tidak terikat oleh bos tertentu, seorang driver ojek online hanya perlu menerima dan mengantarkan pesanan, penumpang, atau barang tertentu ke suatu tujuan.

Demikianlah beberapa pekerjaan tanpa harus memiliki ijazah. Sebenarnya masih banyak pekerjaan yang tidak membutuhkan ijazah sebagai persyaratannya. Di jaman sekarang ini yang dibutuhkan adalah skill. Semakin anda banyak menguasai hard skill maupun soft skill maka besar kemungkinan perusahaan akan tertarik untuk merekrut anda.

Baca juga :   Inilah Informasi Loker (Lowongan Kerja) Terbaru Tahun 2021

Maka dari itu, mari kita terus kembangkan diri dan bekali diri dengan keterampilan yang mumpuni. Anda bisa bergabung di app.myrobin.id untuk mengembangkan karir anda. Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan, memperluas koneksi, serta melamar pekerjaan yang terpercaya.

Saya ingin melamar kerja

Saya ingin melamar kerja

Saya ingin merekrut pekerja

Saya ingin merekrut pekerja

Bagikan artikel ini:
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram
Artikel terkait

8 Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Saya ingin melamar kerja
Saya ingin mencari kerja
Saya ingin merekrut pekerja
Saya ingin merekrut pekerja
Logo MyRobin

Selamat Datang di MyRobin.id

Apa yang sedang Anda cari?

job-search (2)

Saya Ingin Melamar Kerja

Buat akun untuk mencari lowongan yang tepat untuk anda