New Logo MyRobin
Search
Close this search box.

Contoh Template Job Description Office Boy

template job deskripsi office boy

APA ITU OFFICE BOY?

Job Description Office Boy – Office boy adalah pegawai administrasi kantor atau asisten kantor yang biasa ditemui di lingkungan kantor atau bisnis. Ini adalah posisi entry-level, sering diisi oleh lulusan baru atau magang yang masih terdaftar di lembaga akademik. Individu dalam peran ini melakukan berbagai tugas administrasi dasar. Istilah “office boy” dapat dianggap sebagai istilah level entry.

Pendidikan dan Kualifikasi

Ijazah sekolah menengah dengan keterampilan kantor dasar. Pengalaman dalam kegiatan administrasi atau kependidikan merupakan keuntungan tambahan.

APA SAJA TUGAS SEORANG OFFICE BOY ?

Kasir memiliki tugas dalam melayani pelanggan dengan baik sehingga akan mempercepat target closing penjualan. Namun terdapat beberapa tugas lebih detail yang perlu dilakukan oleh seorang kasir seperti di bawah ini:

JOB DESKRIPSI / JOB DESCRIPTION OFFICE BOY:

Job Description Office Boy
Job Description Office Boy
  • Mengkoordinasikan pemeliharaan kebersihan lingkungan kantor.
  • Membantu rekan kerja atau staf manajemen lainnya dalam melakukan tanggung jawab kebersihan dan pemeliharaan lingkungan sekitar kantor.
  • Menangani proyek pemeliharaan dan perbaikan fasilitas dan perangkat kantor.
  • Memberikan asistensi kepada personel manajemen dalam melakukan tugasnya di kantor.
  • Menjawab dan meneruskan panggilan telepon, dan menerima pesan.
  • Menyebarkan rincian melalui telepon, faks, dan email.
  • Memberikan detail kepada penelepon, dan pengunjung kantor.
  • Memantau penggunaan perangkat dan persediaan ATK di tempat kerja.
  • Berhubungan dengan pertanyaan atau kebutuhan pengunjung dan pekerja di kantor.
  • Mengatur dan menyimpan file
  • Mengumpulkan dan mendistribusikan kurir atau paket pekerja dan mencari serta menyortir pesan.
  • Mengirim dan menerima faksimili serta melakukan aktivitas terkait seperti fotokopi.
  • Memperbarui jadwal konsultasi, membuat draft penawaran perjalanan, menangani akuntansi dasar.
  • Melatih personil baru mengenai tanggung jawab kantor tempat kerja, bila diperlukan.
  • Sosialisasi dan Induksi rekan kerja atau vendor lain/sub kontraktor dalam melakukan pekerjaannya di lingkungan kantor.
  • Mempertahankan efisiensi metode kerja dan prosedur di tempat kerja.
  • Bekerja sama dengan karyawan di tempat kerja untuk menjaga koneksi yang positif dan lingkungan yang ramah di kantor.

Itulah tadi beberapa poin job description office boy yang kiranya bisa anda terapkan apabila bisnis anda menggunakan jasa office boy atau baru mau merekrutnya.

KUALIFIKASI OFFICE BOY / JOB REQUIREMENT :

  • Memiliki pengetahuan dasar tentang basic hygiene lingkungan kantor.
  • Pengetahuan dasar tentang metode dan konsep layanan office.
  • Memiliki kemampuan interaksi sosial yang baik dan memiliki tampilan pribadi yang profesional.
  • Tulus, dan dapat dipercaya.
  • Minimal lulusan SMA/SMK/SMU
  • Bersedia bekerja dengan sistem shift

Demikian merupakan template job deskripsi office boy. Kunjungi laman MyRobin dan temukan office boy serta berbagai pekerja berkualitas lainnya. Konsultasikan kebutuhan perekrutan Anda sekarang!

Rekrut dan kelola pekerja TANPA RIBET

Didukung dengan teknologi modern yang terintegrasi. Rekrut tenaga kerja profesional dan berkualitas

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

2 Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terima beres! rekrut hingga penggajian