New Logo MyRobin

Pelajari Apa yang Dilakukan Seorang Project Manager

Apa yang Dilakukan Seorang Project Manager

Project manager biasanya memimpin tim dalam penyelesaian tujuan atau tugasnya. Para profesional ini dapat bekerja di industri yang berbeda, mengoordinasikan tugas antar departemen dan memastikan proyek diselesaikan tepat waktu. Mempelajari apa itu project manager dan jenis pekerjaan apa yang tersedia dapat membantu anda memutuskan apakah itu karier yang tepat untuk anda. Dalam artikel ini, kita membahas tanggung jawab utama seorang project manager serta ekspektasi gaji dan tugas utama dari jenis project manager tertentu.

Apa itu project manager?

Project manager adalah profesional yang menggunakan keterampilan kepemimpinan dan organisasi untuk mengawasi proyek tertentu. Mereka terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan atau penyelesaian proyek tertentu. Project manager juga akan sering mengelola anggota tim menuju penyelesaian tujuan. Mereka cenderung memiliki keterampilan komunikasi dan motivasi yang kuat, yang dapat mereka gunakan untuk mendorong anggota tim lain untuk menyelesaikan tugas. Mereka juga berorientasi pada detail dan memiliki keterampilan pemecahan masalah yang baik, yang dapat memastikan penyelesaian proyek secara efektif dan akurat.

Keterampilan kerja tim sangat penting bagi project manager karena mereka akan sering bekerja dengan karyawan di tingkat yang berbeda. Manajer ini membutuhkan kemampuan untuk membujuk dan memotivasi anggota tim. Keterampilan analitis dan penelitian juga dapat berguna, baik dalam tahap perencanaan maupun pelaporan.

Apa yang dilakukan project manager?

Tugas harian seorang project manager akan bervariasi tergantung pada proyek yang sedang mereka kerjakan dan pada tahap apa yang sedang dikerjakannya. Berikut adalah beberapa tugas utama yang mungkin dimiliki oleh seorang project manager:

  • Brainstorm ide dan menetapkan tujuan: Selama tahap perencanaan awal, seorang project manager mungkin bertanggung jawab untuk brainstorming ide dan menetapkan tujuan dengan timnya. Pada saat ini, mereka juga dapat mempertimbangkan tantangan apa pun yang mungkin mereka temui dan menemukan cara untuk mengatasinya sejak dini.
  • Bertemu dengan klien untuk mendiskusikan ekspektasi: project manager dapat bertemu dengan klien atau manajer lain selama tahap perencanaan untuk memastikan mereka memahami dan dapat memenuhi kewajiban mereka untuk menyelesaikan proyek.
  • Mendelegasikan tugas kepada anggota tim: project manager mungkin bertanggung jawab untuk membagi proyek dan menugaskan tugas khusus kepada karyawan atau anggota tim tertentu.
  • Mempertahankan organisasi proyek: Sepanjang proyek, project manager memastikan proyek diatur dan bahwa setiap tugas spesifik sesuai dengan tujuan proyek yang lebih besar.
  • Kelola atau awasi anggaran: Mereka juga dapat mengelola atau mengawasi anggaran untuk proyek, memastikan bahwa anggaran tetap dalam persyaratan anggaran.
  • Memotivasi karyawan: project manager mungkin juga harus memotivasi karyawan untuk memastikan mereka memenuhi jadwal proyek yang diinginkan.
  • Laporkan/presentasikan proyek: project manager juga bertanggung jawab untuk melaporkan atau mempresentasikan proyek kepada manajemen.
  • Mengevaluasi kekuatan/kelemahan proyek: project manager yang baik belajar dari setiap proyek, mengidentifikasi hal-hal yang berhasil dan tidak, dan kemudian mengimplementasikannya ke dalam proyek berikutnya agar lebih efektif.

project manager juga akan sering menjadi orang yang bertanggung jawab atas tujuan proyek. Ini dapat memberi mereka lebih banyak motivasi untuk menyelesaikan proyek dalam batas waktu yang diinginkan. Dalam beberapa kasus, mereka juga dapat bertemu dengan karyawan eksekutif atau pemegang saham untuk merencanakan proyek masa depan.

Di mana project manager bekerja?

Project manager bekerja di banyak industri yang berbeda, termasuk:

  • Energy recovery 
  • Kesehatan
  • Kelistrikan
  • Konstruksi
  • Teknologi Informasi
  • Perangkat lunak
  • Engineering
  • Kepala Manajemen Proyek

Project manager juga bekerja pada tingkat yang berbeda. Mereka mungkin bekerja sebagai associate, senior, director, vice president atau chief project manager dalam sebuah tim. Tingkat keahlian dan pengalaman mereka sebelumnya biasanya akan menentukan tingkat di mana seorang project manager bekerja, dan mereka dapat memperoleh promosi dengan memperoleh lebih banyak pengalaman manajemen.

Basic Skill Project Manager 

Sebagai seorang project manager, Anda membutuhkan berbagai keterampilan untuk merencanakan, melaksanakan, dan menyelesaikan proyek dengan efektif. Berikut adalah beberapa keterampilan dasar yang penting untuk seorang manajer proyek:

Perencanaan Proyek

Kemampuan untuk mengembangkan rencana proyek yang komprehensif, termasuk menentukan tujuan proyek, cakupan, deliverables, jadwal waktu, dan kebutuhan sumber daya.

Komunikasi

Keterampilan komunikasi yang baik secara verbal maupun tertulis sangat penting untuk menyampaikan dengan efektif tujuan proyek, kemajuan, dan persyaratan kepada anggota tim, pemangku kepentingan, dan klien.

Kepemimpinan

Project manager perlu menginspirasi dan memotivasi anggota tim, serta memiliki kemampuan untuk mengarahkan dan mengelola tim proyek agar mencapai tujuan yang ditetapkan.

Pengorganisasian

Kemampuan untuk mengatur sumber daya, jadwal, dan tugas-tugas proyek dengan efisien. Hal ini meliputi pemilihan dan pengelolaan tim proyek, alokasi sumber daya yang tepat, dan pemantauan kemajuan proyek.

Manajemen Risiko

Kemampuan untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola risiko yang mungkin timbul selama proyek berlangsung. Ini mencakup pengembangan strategi mitigasi risiko dan pemantauan risiko secara proaktif.

Manajemen Konflik

Kemampuan untuk mengelola konflik di antara anggota tim atau dengan pihak-pihak terkait proyek. Project manager harus dapat menyelesaikan konflik dengan cara yang meminimalkan gangguan terhadap proyek dan menjaga hubungan yang baik dengan semua pihak terlibat.

Kemampuan Analitis

Keahlian dalam menganalisis masalah proyek, mengidentifikasi solusi alternatif, dan membuat keputusan berdasarkan informasi yang tersedia.

Manajemen Waktu

Keterampilan untuk mengatur waktu dengan efisien, mengelola tenggat waktu, dan menjaga proyek tetap berjalan sesuai jadwal.

Kemampuan Beradaptasi

Kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan dan tantangan yang muncul selama proyek. Manajer proyek harus dapat mengatasi hambatan, mengubah rencana jika diperlukan, dan tetap fleksibel dalam menghadapi perubahan.

Pemecahan Masalah

Kemampuan untuk mengidentifikasi masalah proyek, menganalisis penyebabnya, dan mencari solusi yang efektif dan efisien.

Gaji Project Manager 

Kisaran gaji seorang manajer proyek adalah Rp 8 juta per bulan. Kemudian gaji manajer proyek pemula adalah Rp 4-5 juta per bulan. Namun, jika Anda sudah memiliki banyak pengalaman, Anda pasti bisa melebihi 8 juta per bulan. 

Kualifikasi Project Manager 

Untuk menjadi seorang manajer proyek yang berkualifikasi, Anda perlu memenuhi sejumlah persyaratan dan memiliki kombinasi keterampilan, pengalaman, dan pendidikan yang relevan. Berikut adalah kualifikasi yang umumnya dibutuhkan untuk menjadi seorang manajer proyek yang sukses:

Pendidikan

Gelar sarjana atau pasca sarjana dalam bidang terkait seperti manajemen proyek, teknik, atau bisnis dapat menjadi nilai tambah. Beberapa organisasi juga mengharapkan sertifikasi dalam manajemen proyek seperti Project Management Professional (PMP).

Pengalaman Kerja

Pengalaman dalam mengelola proyek-proyek sebelumnya sangat dihargai. Idealnya, Anda perlu memiliki pengalaman yang relevan dalam peran proyek atau kepemimpinan tim.

Keterampilan Manajemen Proyek

Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang prinsip-prinsip manajemen proyek, metodologi, dan kerangka kerja seperti PMBOK (Project Management Body of Knowledge) atau Agile. Anda juga harus memahami alat dan teknik manajemen proyek seperti diagram Gantt, analisis risiko, dan manajemen anggaran.

Keterampilan Komunikasi

Kemampuan komunikasi yang baik dalam bahasa lisan dan tulisan sangat penting. Anda harus dapat menyampaikan informasi dengan jelas kepada tim proyek, pemangku kepentingan, dan klien. Kemampuan mendengarkan yang efektif juga kritis untuk memahami kebutuhan dan harapan yang berbeda dari berbagai pihak yang terlibat dalam proyek.

Kepemimpinan

Seorang manajer proyek harus memiliki kemampuan kepemimpinan yang kuat untuk menginspirasi dan memotivasi tim, serta mengarahkan mereka menuju pencapaian tujuan proyek. Anda juga harus memiliki kemampuan dalam memecahkan konflik dan mengelola dinamika tim.

Kemampuan Analitis

Kemampuan untuk menganalisis masalah proyek, mengumpulkan dan menganalisis data, serta membuat keputusan yang didukung oleh fakta dan informasi yang ada.

Manajemen Waktu dan Organisasi

Kemampuan untuk mengelola sumber daya, waktu, dan tugas-tugas proyek dengan efisien. Anda harus dapat mengatur prioritas, mengelola tenggat waktu, dan menjaga proyek tetap berjalan sesuai jadwal.

Manajemen Risiko

Kemampuan untuk mengidentifikasi, mengevaluasi, dan mengelola risiko yang terkait dengan proyek. Anda perlu memiliki pemahaman tentang bagaimana mengelola risiko potensial dan mengembangkan strategi mitigasi yang tepat.

Keterampilan Interpersonal

Kemampuan untuk membangun hubungan kerja yang baik dengan tim, pemangku kepentingan, dan klien. Anda harus dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang memiliki latar belakang dan kepentingan yang berbeda.

Fungsi project Manager 

Fungsi seorang Project Manager (Manajer Proyek) meliputi:

Perencanaan Proyek

Project Manager bertanggung jawab untuk merencanakan proyek secara keseluruhan. Ini melibatkan menentukan tujuan proyek, menentukan cakupan proyek, mengidentifikasi deliverables, menentukan jadwal waktu, mengalokasikan sumber daya, dan mengembangkan rencana tindakan yang komprehensif.

Pengorganisasian

Project Manager mengelola sumber daya yang terlibat dalam proyek, termasuk tim proyek, anggaran, peralatan, dan bahan. Mereka memastikan bahwa semua aspek proyek terkoordinasi dengan baik dan bahwa tim memiliki sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas-tugas mereka.

Pelaksanaan Proyek

Project Manager mengawasi pelaksanaan proyek dan memastikan bahwa semua aktivitas proyek berjalan sesuai dengan rencana. Mereka memimpin tim, memberikan arahan, dan memastikan bahwa semua tugas dilaksanakan dengan efektif. Project Manager juga bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang mungkin timbul selama pelaksanaan proyek.

Pengendalian dan Pemantauan

Project Manager melakukan pemantauan progres proyek secara teratur untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai jadwal, anggaran, dan kualitas yang diharapkan. Mereka mengidentifikasi risiko dan masalah yang mungkin muncul, dan mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi mereka. Project Manager juga bertanggung jawab untuk melaporkan kemajuan proyek kepada pemangku kepentingan dan membuat perubahan rencana jika diperlukan.

Manajemen Risiko

Project Manager mengidentifikasi dan mengelola risiko yang terkait dengan proyek. Mereka menganalisis risiko potensial, mengembangkan strategi mitigasi, dan mengimplementasikan langkah-langkah untuk mengurangi dampak risiko terhadap proyek.

Komunikasi

Project Manager berperan sebagai penghubung antara tim proyek, pemangku kepentingan, dan klien. Mereka berkomunikasi secara efektif tentang tujuan, kemajuan, dan kebutuhan proyek kepada semua pihak terkait. Project Manager juga mendengarkan masukan dan umpan balik dari anggota tim dan pemangku kepentingan, serta memastikan kejelasan dan pemahaman yang baik.

Manajemen Tim

Project Manager memimpin, mengelola, dan memotivasi tim proyek. Mereka mengatur peran dan tanggung jawab, memfasilitasi kolaborasi, memecahkan konflik, dan memastikan kerjasama yang efektif di antara anggota tim. Project Manager juga memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota tim, serta membantu dalam pengembangan individu mereka.

Evaluasi Proyek

Setelah proyek selesai, Project Manager melakukan evaluasi untuk mengidentifikasi keberhasilan dan pelajaran yang dapat dipetik dari pengalaman proyek tersebut. Evaluasi proyek dilakukan dengan tujuan meningkatkan kinerja dan efektivitas proyek di masa depan. 

Jenis Project Manager 

Executor

Seperti namanya, manajer proyek jenis ini biasanya diselaraskan dengan strategi pertumbuhan perusahaan. Dia memutuskan untuk mencari peluang pertumbuhan yang sebelumnya telah berhasil digunakan dan diimplementasikan dalam proyek tersebut.

Dapat dikatakan bahwa manajer proyek tipe ini menghindari berbagai risiko dan ide yang sangat menantang. Namun, itu adalah keputusan yang paling aman dan pasti untuk keberhasilan proyek bisnis. 

Gambler

Tipe manajer proyek ini mengikuti aturan tetapi tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk memprediksi keberhasilan proyek. Dengan kata lain, dia menjalankan proyek dengan tidak pasti, dan jika gagal, kerugiannya sangat besar.

Dia mengambil risiko besar dalam keputusannya. Tipe ini biasanya meyakinkan perusahaan untuk selalu mengambil resiko besar untuk meraih kesuksesan baru yang lebih besar.

Meski berisiko, manajer proyek jenis ini sangat dibutuhkan perusahaan untuk melihat peluang di sektor apa saja yang dianggap lemah, sehingga bisa mengubahnya menjadi industri baru yang menguntungkan.  

Prophet

Manajer proyek jenis ini cenderung aktif mencari peluang bisnis di luar batas strategis, dan bahkan sulit untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang kemungkinan keberhasilan. Tipe ini menyukai tantangan dan berusaha untuk menangkap peluang bisnis potensial yang mungkin tidak terwujud atau dimanfaatkan.

Prophet memiliki visi besar untuk menumbuhkan perusahaan dari beberapa perspektif, meskipun ia mungkin tidak selalu memiliki bukti fisik yang kuat untuk mendukung kesuksesan yang direncanakan. Dengan demikian, tipe ini cenderung menjadi orang yang menggunakan semangat persuasif yang kuat untuk membujuk klien dan menunjukkan kemungkinan yang sama dengan kesuksesan yang mereka impikan. 

Expert

Berbeda dengan tipe prophet, manajer proyek ahli bukanlah pengambil resiko tanpa bukti kuat. Tipe ini mengembangkan peluang perusahaan dengan menghadapi ide atau gagasan yang berada di luar batas strategis perusahaan namun masih memiliki bukti dan alasan yang kuat atas keberhasilan peluang tersebut. Tipe expert ini biasanya didukung oleh banyak pihak yang percaya dengan kemampuannya. Tantangan terbesar expert adalah membuat manajer dan tim lain keluar dari zona nyaman mereka sehingga perusahaan dapat meraih peluang yang lebih besar. 

Manfaat Project Manager 

Project Manager memberikan banyak manfaat penting bagi proyek dan organisasi. Berikut ini adalah beberapa manfaat utama yang dihadirkan oleh seorang Project Manager:

Perencanaan yang Efektif

Project Manager memiliki peran utama dalam merencanakan proyek secara menyeluruh. Mereka membantu mengidentifikasi tujuan proyek, mengembangkan rencana kerja yang terperinci, mengalokasikan sumber daya yang tepat, dan menentukan jadwal waktu yang realistis. Dengan perencanaan yang efektif, risiko dapat diminimalkan, dan tujuan proyek dapat dicapai dengan lebih baik.

Pengelolaan Sumber Daya

Project Manager bertanggung jawab untuk mengelola sumber daya proyek, termasuk tenaga kerja, anggaran, dan peralatan. Mereka memastikan bahwa sumber daya yang diperlukan tersedia, dialokasikan dengan bijak, dan digunakan secara efisien selama proyek. Hal ini membantu meningkatkan produktivitas dan efektivitas proyek secara keseluruhan.

Pemantauan dan Pengendalian

Project Manager memantau kemajuan proyek secara teratur, membandingkannya dengan rencana awal, dan mengidentifikasi perubahan atau penyimpangan. Mereka melakukan pengendalian proyek dengan mengambil tindakan yang diperlukan untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan jadwal, anggaran, dan kualitas yang ditetapkan. Pemantauan dan pengendalian yang efektif membantu menghindari penundaan dan biaya tambahan yang tidak perlu.

Manajemen Risiko

Project Manager mengidentifikasi, menganalisis, dan mengelola risiko yang terkait dengan proyek. Mereka mengembangkan strategi mitigasi untuk mengurangi dampak risiko dan mengantisipasi masalah yang mungkin muncul. Dengan manajemen risiko yang baik, proyek dapat menjadi lebih stabil dan sukses dalam menghadapi tantangan yang mungkin timbul.

Koordinasi Tim dengan Baik

Sebagai pemimpin tim proyek, Project Manager bertanggung jawab untuk mengoordinasikan aktivitas antara anggota tim, memastikan kolaborasi yang efektif, dan memotivasi tim menuju pencapaian tujuan proyek. Mereka memfasilitasi komunikasi yang baik, memecahkan konflik, dan memastikan bahwa semua anggota tim bekerja dalam sinergi.

Komunikasi yang Efektif

Project Manager berperan sebagai penghubung antara tim proyek, pemangku kepentingan, dan klien. Mereka secara teratur berkomunikasi tentang kemajuan proyek, masalah yang muncul, dan keputusan penting kepada semua pihak terkait. Komunikasi yang efektif membantu memastikan pemahaman yang jelas, mengelola harapan, dan meminimalkan ketidakkonsistenan.

Peningkatan Proses

Project Manager melibatkan evaluasi dan refleksi terhadap proyek yang telah selesai untuk mengidentifikasi pelajaran yang dipetik dan meningkatkan proses di masa depan. Dengan menganalisis keberhasilan dan kegagalan proyek, Project Manager dapat mengidentifikasi praktik terbaik, kekurangan, dan peluang perbaikan. Informasi ini dapat digunakan untuk menyempurnakan proses manajemen proyek, mengadopsi pendekatan yang lebih efisien, dan mengimplementasikan perubahan yang diperlukan di tingkat organisasi. Hal ini membantu meningkatkan kinerja proyek secara keseluruhan dan mengurangi risiko kegagalan di masa depan.

Selain itu, Project Manager juga berkontribusi pada pembelajaran organisasi dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama proyek. Mereka dapat mengidentifikasi pola atau tren yang muncul dari proyek-proyek sebelumnya, mengidentifikasi praktik yang berhasil, dan menerapkan standar dan prosedur terbaik yang dapat diterapkan pada proyek-proyek mendatang. Dengan membangun basis pengetahuan dan pengalaman yang kaya, Project Manager membantu organisasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kualitas pelaksanaan proyek secara keseluruhan.

5 Lowongan Pekerjaan Project Manager

Berikut adalah daftar lowongan pekerjaan project manager di bulan April 2022

Project Manager di PT International Test Center Jakarta Selatan

PT International Test Center membuka lowongan kerja untuk posisi Project Manager di Jakarta Selatan dengan detail sebagai berikut:

Project Scope

  • Develop and expand adoption of our products in numbers of institutions in Indonesia
  • Create creative way to get the adoption in place
  • Work with related divisions to promote adopter
  • Minimal of 100 adopters in the period of 6 months
  • Get adopter to promote and testify the benefit of our products adoption

Report

  • Weekly and Monthly
  • Special projects

Requirements

  • University Graduate (S1), Preferable from Marketing, Public Relation, Communication or any other related fields
  • At least 2 to 5 years experience in Sales & Marketing
  • Should be fluent in English (Minimum TOEIC score 700)
  • Willing to work on the project basis for 6 months

Willing to be placed in

  • Sudirman : Plaza Sentral 17th fl, Jl. Jend. Sudirman Kav. 47, Jakarta Selatan

Project Manager PT Adaro Energy. Tbk

PT Adaro Energy. Tbk salah satu perusahaan yang cukup ternama di Indonesia membuka lowongan pekerjaan sebagai project manager dengan deskripsi sebagai berikut:

  • Establish Project Planning including budget, project resources, timeline, and identify supporting resources to ensure good project execution.
  • Performing Budget Planning, Calculations, facilitate approval, monitoring, evaluation and report
  • Lead Project Execution & Monitoring in order to ensure implementation according to agreed plan, design, and specification by conducting industrial best practice, techniques, standards, regulatory compliance, social- environment values and safety standards.
  • Provide consistent project updates to related stakeholders based on blue print, give recommendation and updates on relevant issues
  • Proper allocation of task to teams assigned and establishing effecting team communications
  • Maintain good coordination with all parties (Business Partners, Contractors, Vendors, Suppliers, Local Community, Local Government, Local Organization, etc) to ensure the project runs smoothly and avoid unnecessary interruptions. This includes align coordination with Industrial Park; seeking inputs and recommendation regarding its design and master plan
  • Ensure effective and efficient allocation of resources
  • Take into consideration operation and maintenance aspects of post project establishment; coordinate with relevant parties

IT Project Manager PT Bank UOB Indonesia

PT Bank UOB Indonesia membuka lowongan kerja sebagai project manager dengan deskripsi dan kualifikasi meliputi:

Job Responsibilities

  • To assist Business to determine the capabilities roadmap related with the system.
  • To assist, review and analyze requirements from Business Users.
  • To analyze, liaise and conduct a walkthrough session with related team for possible solutions and effort estimations.
  • To prepare the solution and the architecture analysis together with the respective tech team.
  • To work together with Business & Tech team for vendor selection with/without independent consultant for new project exercise.
  • To monitor and manage IT CAPEX budget utilization.
  • To assist business team to prepare business case for the project payback.
  • To manage the project approval process and assist business in presenting the project approval in IT Committee. 
  • To supervise, lead and manage both strategic and non-strategic projects
  • To work out with team on project budget, costing and timeline 
  • To provide reports to management on the progress of the project
  • To coordinate the team  in preparing  necessary document in order to notify or seeking approval from the regulator
  • To prepare & coordinate on target operating model change as applicable. 

Job Requirements

  • Bachelor or Master degree in technology
  • Proven experience in IT Project Management and IT PMO in Banking industries
  • Solid project management skills and attention to business process details
  • Strong analytical and problem solving skills
  • Fluency in both written and verbal English
  • Able to work under minimum supervision
  • Excellent interpersonal and communication skills with a proven ability to communicate effectively
  • Proven ability in working across multi-disciplinary and multicultural diverse work experiences

Project Manager Numex Teknologi Indonesia

LandX is an Equity Crowdfunding (ECF) platform licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan (OJK), which is open to the public to participate in funding startup companies and MSMEs (UMKM) as an investor.

We’re aiming to help grow the Indonesian economy as well as increasing the financial literacy of Indonesian investors through safe and profitable investment.

Currently, we are looking for a talent to fill the following position:

Project Manager

At LandX, Project Manager is responsible for planning and managing tasks based on product and incidental projects.

Job Description:

  • Direct and manage a project team end to end of the Software Development project;
  • Maintaining project timeframes and status reports (Scheduling of project milestones, management & delegation of project design/ development tasks);
  • Coordinating project team members and developing schedules and individual responsibilities;
  • Ensure progress & accomplishing project;
  • Effectively manage communication between the internal project team and product owner on a daily basis;
  • Collaborating closely with management and related divisions to develop marketing strategy aligned products;
  • Lead discussions for problem identification and solution recommendations related to the user base;

 Persyaratan

Qualifications:

  • Male/ Female;
  • Bachelor Degree (Software Engineering, Computer Science, Electrical Engineering, IT or any related field);
  • Experience in start-up company is advantageous;
  • Minimal 3 years experience in the similar role;
  • Familiar with Software Development Life-cycle;
  • Project management and leadership skills for managing projects and the teams involved with them;
  • Understanding financial services business strategy;
  • Proven experience in business development and company strategy growth;
  • Deep understanding of industry trends, challenges, and opportunities;
  • Has big-picture thinking about data analytics;
  • Able to leverage multiple data sources to develop;
  • Excellent analytical and problem-solving skills;
  • Excellent communication skills;
  • Has good time management skills;
  • Strong interpersonal flexibility and easily adapts to change;
  • A fast learner to absorb new knowledge in the equity crowdfunding business;
  • Experience in a startup company with a similar role will be an advantage.

Benefits:

  • Flexible working space (office/ home);
  • Competitive salary;
  • Opportunity to develop a career in a growing Industry;
  • Opportunity to quickly improve understanding of the investment field;
  • Comfortable working atmosphere with a cooperative team;
  • Opportunity to join training programs to develop hard skills or soft skills which relate to the role.

Project Manager di PT Cahaya Inti Andalan

Lowongan kerja sebagai project manager di PT Cahaya Inti Andalan dengan kualifikasi sebagai berikut:

  • Berpengalaman dibidang Fiber Optic
  • Memiliki pengalaman sebagai PM lebih dari 5 tahun
  • Usia max 40 thn
  • Laki-laki
  • Berpengalaman dalam membuat plan metode kerja, time plan, Budget, system report & monitoring project
  • Berpengalaman dalam memimpin multi project
  • Dapat berkomunikasi dengan baik (internal dan external)
  • Dapat memimpin tim diatas 10 orang
  • Dapat mengoperasikan program AUTO CAD
  • Bekerja sesuai target yang diberikan

Demikian artikel mengenai project manager. Kunjungi Blog MyRobin dan temukan berbagai artikel menarik lainnya terkait karir, dan pekerjaan. Upgrade wawasan Anda sekarang!

Peluang bekerja di perusahaan ternama

Membangun jaringan karir, mengembangkan skill, serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cepat kerja, banyak untungnya pula!