Pekerjaan untuk Introvert Paling Cocok dengan Gaji Tinggi

Pekerjaan untuk Introvert

Walaupun dapat bekerja di beragam sektor industri, namun ada beberapa pekerjaan untuk introvert yang paling cocok. Sebab, para introvert membutuhkan lingkungan yang lebih tenang. Tujuannya supaya dapat mengekspresikan diri serta memiliki kinerja baik.

Selain itu, para pekerja yang memiliki kepribadian introvert memerlukan profesi yang tak mendorong banyak interaksi. Hal ini bertujuan supaya mereka bisa berkembang dengan baik dalam pekerjaannya.

Jika Anda seorang introvert dan belum menentukan pekerjaan yang cocok dengan kepribadian tersebut, maka bisa simak rekomendasi pekerjaan untuk introvert berikut.

5 Pekerjaan untuk Introvert Gaji Besar dengan Peluang Tinggi

Berikut ini merupakan beberapa pekerjaan untuk introvert dengan gaji besar yang bisa Anda pilih, yaitu:

Accounting Manager

Jenis pekerjaan yang cocok untuk introvert pertama adalah accounting manager. Pasalnya, pekerjaan ini dapat membuat Anda memegang kendali pekerjaan, tanpa perlu banyak interaksi dengan rekan kerja.

Tugas utama seorang accounting manager adalah menganalisis angka, data, serta keterampilan organisasi. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua proyek yang berjalan dapat terlaksana dengan lancar.

Menariknya, pekerjaan accounting manager zaman sekarang dapat Anda lakukan secara remote. Sehingga, Anda tidak perlu pergi ke kantor serta berinteraksi dengan rekan kerja.

Selain itu, gaji untuk accounting manager juga cukup besar, yaitu sekitar Rp9.631.138 per bulan di Indonesia.

Programmer

Saat ini, ada banyak sekali perusahaan yang membuka lowongan untuk posisi programmer. Tentunya, Anda dapat memilih profesi ini karena diklaim sangat cocok untuk para introvert.

Sebab, rata-rata pekerjaan programmer dapat Anda lakukan di rumah saja. Sehingga, Anda akan mendapatkan ruang untuk bekerja secara mandiri. Bahkan, pekerjaan ini pun membuat Anda menjadi sosok yang lebih kreatif dan inovatif.

Pekerjaan sebagai programmer tidak mengharuskan Anda untuk sering-sering berinteraksi bersama rekan kerja. Selain itu, deskripsi tugas pun sudah tersedia dalam brief harian singkat.

Sementara untuk perolehan gajinya, seorang programmer dapat memiliki penghasilan hingga Rp8.787.692 per bulannya.

Research Analyst

Research analyst merupakan bidang pekerjaan yang diperlukan untuk membantu ilmuwan maupun pebisnis dalam menganalisis sumber serta persiapan rencana pengkajian.

Pekerjaan sebagai research analyst dinilai cocok untuk para introvert. Terutama bagi mereka yang hobi mengkaji hal baru serta memiliki latar belakang penelitian kuat.

Selain itu, ranah pekerjaan ini lebih mengutamakan metode kerja secara mandiri maupun grup kecil. Tujuannya adalah untuk meredam perbedaan opini secara berlebihan.

Seorang research analyst juga dapat menyelesaikan pekerjaan secara mandiri. Dengan kata lain, mereka tidak memerlukan pengawasan ketat dari para atasannya.

Sehingga, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para introvert. Apalagi untuk introvert yang sering bekerja dalam kondisi lingkungan fleksibel, supaya dapat menunjukkan kemampuan secara menyeluruh.

Sementara itu, gaji untuk profesi research analyst diklaim cukup besar, yaitu sekitar Rp6.060.987 per bulan.

Fotografer

Seorang introvert memiliki ciri khas tersendiri, yaitu daya kreativitasnya. Sayangnya, hal ini sulit untuk diketahui, terutama dalam ruangan meeting yang penuh dengan banyak orang.

Nah, pekerjaan sebagai fotografer tentunya membuka peluang besar bagi para introvert untuk mengekspresikan diri mereka secara bebas. Pasalnya, mereka memiliki fleksibilitas serta ruang lebih untuk berkarya tanpa campur tangan orang lain.

Dalam fotografi, Anda akan menemukan banyak cabang. Misalnya, fotografer pernikahan, fotografer makanan, ahli fotografi komersil, sampai seni murni fotografi.

Menariknya, seorang fotografer dapat bekerja tanpa terikat jam kerja. Sehingga, Anda yang ingin menjadi seorang fotografer dapat mencari inspirasi di luar hiruk pikuk kesibukan kantor.

Seorang fotografer tentunya memiliki penghasilan sangat tinggi per bulannya, yaitu rata-rata sekitar Rp9.227.464.

Video Editor

Jenis pekerjaan untuk introvert dengan gaji besar adalah menjadi seorang video editor. Seperti yang sudah Anda tahu bahwa industri kreatif masa kini sudah mulai menerapkan sistem kerja remote.

Dengan kata lain, para pekerja di bidang video editor maupun pekerja kreatif lainnya dapat bekerja dengan bebas hanya dari rumah. Hal ini juga akan mengurangi perasaan letih, tekanan, tugas menumpuk dan masalah lainnya. Sehingga, para pekerja dapat lebih mudah mengekspresikan diri dalam bentuk kreativitas yang luar biasa.

Bagi Anda yang introvert dan senang mengedit video serta memiliki skill di bidang ini, maka bisa mulai mengajukan portofolio ke banyak perusahaan yang membutuhkan. Dengan begitu, Anda dapat bekerja sesuai kemampuan serta kepribadian yang dimiliki.

Soal penghasilan seorang video editor, mereka akan mendapatkan gaji sangat besar, yaitu sekitar Rp6.000.000 sampai Rp10.000.000 per project. Sementara untuk para video editor pemula, rata-rata memiliki penghasilan sekitar Rp2.000.000 sampai Rp4.000.000 per project.

Itulah beberapa jenis pekerjaan untuk introvert yang bisa Anda ketahui dan pilih salah satu sesuai kemampuan yang dimiliki. Jadi, walaupun Anda memiliki kepribadian introvert, namun bukan berarti tidak bisa bersaing dalam dunia kerja dan mendapatkan gaji tinggi.

Peluang bekerja di perusahaan ternama

serta dapatkan berbagai kemudahan dan manfaat lainnya

Bagikan artikel ini:
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Telegram
Pinterest
Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Cepat kerja, banyak untungnya pula!